Cara Mengatasi hp Strawberry Sedot Pulsa

Keluhan dari pengguna hp strawberry yang pernah kami jumpai yaitu Kenapa hp strawberry saya makan pulsa?....  Kenapa hp strawberry sedot pulsa?.... Kenapa hp strawberry ngabisin pulsa?.... Pulsa di strawberry hilang sendiri!!..... Pulsa di hp strawberry berkurang sendiri!!..... inilah pertanyaan umum yang sering kami jumpai di tempat kami melakukan perbaikan handphone.

Cara Mengatasi hp Strawberry Sedot Pulsa

Semua pertanyaan pengguna hp strawberry diatas tentunya ada penjelasan kenapa pulsa di hp strawberry itu hilangnya atau berkurang tanpa ada pemakaian pulsa dari pemilik hp strawberry, Cara mengetahui apakah yang menggunakan pulsa di hp strawberry dapat dilakukan dengan cara cek penggunaan pulsa terakhir, Dari sana Anda selaku pengguna hpstrawberry tentunya dapat mengetahui kemana hilangnya pulsa di hp strawberry.

Untuk mengetahui kemana hilangnya pulsa di hp strawberry dapat dilakukan dengan cara menghubungi call center penyedia operator selluler yang Anda gunakan, dari sana Anda dapat menanyakan permasalahan yang Anda alami.

Sedangkan buat pengguna kartu telkomsel seperti kartu simpati, As dan Loop Anda dapat melakukan cek pemakaian terakhir dengan cara ketik *887# lalu panggil, dari sana Anda dapat mengetahui pemakaian pulsa terakhir, Jika sebelumnya Anda tidak ada penggunakan hp strawberry untuk melakukan panggilan telepon dan sms tentunya dari sana akan terlihat penggunaan pulsa di hp strawberry.

Pada umumnya kami menemukan permasalahan hp strawberry sedot pulsa sendiri ini disebabkan hp strawberry terhubung ke jaringan internet, Jika Anda menggunakan kartu telkomsel, Silahkan lakukan pemeriksaan penggunaan pulsa terakhir dengan cara ketik *887# lalu panggil, Dari sana Anda akan menemukan penggunaan biaya gprs terakhir dikenakan biaya sebesar Rp.xx.

Sedangkan pengguna hp strawberry hanya menggunakan untuk panggilan telepon dan sms, Jadi pertanyaan intinya Siapakah yang menggunakan jaringan gprss di hp strawberry?....Tentu saja jaringan tersebut digunakan oleh hp strawberry, karna pada kasus tersebut jika kartu sim digunakan di hp merek lainnya, Pengguna tersebut belum pernah mengalami permasalahan pulsa hilang tanpa digunakan.

Jadi bagai mana cara mengatasi permasalahan hp strawberry sedot pulsa?.....Anda pengguna hp strawberry yang mengalami permasalahan seperti hp strawberry saya makan pulsa?....  hp strawberry sedot pulsa?.... hp strawberry ngabisin pulsa?.... Pulsa di strawberry hilang sendiri!!..... Pulsa di hp strawberry berkurang sendiri!!... Jangan takut untuk kehilang pulsa lagi di hp strawberrnya, pada artikel ini kami akan menjelaskan gimana cara atasi permasalahan hp strawberry sedot pulsa sendiri.

Cara atasi hp strawberry sedot pulsa


Cara atasi hp strawberry sedot pulsa dapat dilakukan dengan tiga cara menonaktifkan layanan gprs d hp strawberry yang Anda gunakan, dengan cara menutup akses gprs di hp strawberry, dengan demikian layanan gpes di hp strawberry tidak akan aktif.

1. Nonaktifkan layanan gprs di hp strawberry

Cara nonaktifkan layanan gprs di hp strawberry dapat dilakukan dengan masuk ke menu Pelayanan > Pilih GPRS > Pilih Tutup.

Pertanyaan : Kenapa setelah menonaktifkan layanan gpes di hp strawberry, hp strawberry yang saya gunakan masih menyedot pulsa yang saya miliki?.... Jika masih terjadi permasalahan seperti ini di hp strawberry. Solusi untuk mengatasi permaslahan tersebut dapat Anda lakukan trik yang kedua.

2. Ganti setelan GPRS di hp strawberry yang Anda gunakan

Cara ganti setelan gprs di hp strawberry dapat dilakukan dengan masuk ke menu Pelayanan > Pilih Data Akun > Selanjutnya silahkan Ubah setelan data akun gprs di hp strawberry.

Pilih data akun sesuai dengan operator seluler yang Anda gunakan, Jika Anda menggunakan kartu telkomsel, Silahkan pilih data akun TELKOMSEL dan ganti nama pada data akun terserah Anda, Tujuannya jika data akun salah tentunya hp strawberry tidak dapat terhubung ke jaringan internet
  1. Masuk ke menu Pelayanan
  2. Pilih Data Akun
  3. Kolom Nama ganti terserah Anda misal TELKOMSEL GPRS > ganti JANGKRIK
  4. Kolom APN internet > ganti JANGKRIK
  5. Dan begiti juga sebaliknya jika Anda menggunakan katu XL, Indosat, 3 dan lain sebagainya

Inti dari mengganti data akun gprs pada setelan layanan gpr di hp strawberry supaya hp strawberry tidak dapat terhubung ke jaringan internet.

3. Nonaktifkan layanan gprs pada kartu sim yang digunakan

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan ialah dengan menonaktifkan layanan gprs di kartu sim dapat dilakukan dengan menhubungi call center penyedia operator seluler yang Anda gunakan, Sedangkan untuk pengguna telkomsel seperti katu Simpati, As dan Loop dapat dilakukan dengan cara sms dengan format GPRS OFF kirim ke 3636

Jika Anda melakukan sampai tahap ketiga, Kami yakin hp strawberry yang Anda gunakan sudah tidak akan melakukan sedot pulsa lagi, Karna permasalahan di hp strawberry sedot pulsa disebabkan  strawberry terhubung ke jaringan internet.

2 Responses to "Cara Mengatasi hp Strawberry Sedot Pulsa"

  1. Strawberry Armee punyaku malah sering sms sendiri ke nomer entah yg di kontakku aja ga ada...
    Kelihatan jelas karena akhirnya ga pernah tak isi pulsa. Jadi muncul tulisan :
    Permintaan collect SMS anda ditolak oleh +6281396893861
    Padahal nomer tersebut ga ada di kontak Hpku.
    Dan nomer yg disms ganti ganti terus yg semuanya ga ada di kontak hpku...

    ReplyDelete
  2. Sama nih nasibny padahal ini udah sep2022

    ReplyDelete