Hard Reset Oppo F1 Plus Recovery Mode

Cara hard reset Oppo F1 Plus dengan cara masuk ke mode recovery, Cara hard reset Oppo F1 Plus ini dapat digunakan untuk memulihkan Oppo F1 Plus ke setelan pabrik dengan cara wipe data dari menu recovery mode.
Hard Reset Oppo F1 Plus Recovery Mode
Cara hard reset Oppo F1 Plus ini tentunya dapat digunakan untuk melakukan pemulihan Oppo F1 Plus dari permasalahan software, kesalahan penggunaan maupun Aplikasi dan Game Oppo F1 Plus bermasalah. Salah satunya dapat digunakan untuk melakukan pemulihan Oppo F1 Plus tidak bisa akses internet walaupun data internet sudah diaktifkan di Oppo F1 Plus, Sebelumnya kami pernah mendapatkan kasus Android tidak bisa akses internet walaupun data internet telah diaktifkan, namun logo 3G, H, H+ tidak muncul di dekat logo jaringan di Android, Setelah melakukan hard reset Android yang bermasalah kembali dapat akses internet

Cara hard reset adalah cara umum digunakan oleh teknisi teknisi di counter handphone untuk mengatasi Android maupun pada Oppo F1 Plus lupa pola atau Oppo F1 Plus lupa kode keamanan, dengan melakukan hard reset Oppo F1 Plus akan kembali kesetelan pabrik.

Melakukan hard reset di Oppo F1 Plus sangat disarankan sebelum Anda menjual atau memberikan Oppo F1 Plus ke pada orang lain, dengan melakukan hard reset, Data Anda maupun Informasi Anda (seperti akun Email, Facebook, BBM, Twitter, dll) yang pernah disimpan di Oppo F1 Plus akan terhapus.

Cara hard reset Oppo F1 Plus hampir sama dengan cara hard reset di Smartphone Oppo lainnya, Seperti pada Oppo Joy, Oppo yoyo, dll. Jika Anda sebelumnya pernah melakukan hard reset Oppo dari mode recovery, Tentunya Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan hard reset Oppo F1 Plus.

Buat Anda yang belum mernah melakukan hard reset Android maupun Oppo dari menu recovery mode, disini anda dapat mengikuti step by step cara masuk ke menu recovery Oppo F1 Plus dan cara wipe data Oppo F1 Plus dari menu recovery mode.

Selengkapnya cara masuk ke menu recovery Oppo F1 Plus dan cara hard reset Oppo F1 Plus dari menu recovery silahkan lihat dan ikuti diabwah ini.

Hard reset Oppo F1 Plus

  • Pastikan daya bateraai Oppo F1 Plus masih mencukupi
  • Oppo F1 Plus harus dalam kondisi Off
  • Matikan Oppo F1 Plus jika Oppo F1 Plus belum dimatikan
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul di pojok kiri bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo F1 Plus akan masuk ke mode recovery.
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo F1 Plus Anda bisa menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK
  • Pada select lenguage pilih bahasa English
  • Selanjutnya pilih wipe data and cache.
  • Pilih lagi wipe data and cache dan konfirmasi pilih Yes.
  • Pilih Reboot dan konfirmasi pilih Yes
  • Oppo F1 Plus akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Oppo F1 Plus sampai selesai atau sampai Oppo F1 Plus kembali nyala.

Setelah semua proses hard reset Oppo F1 Plus Anda lalui dan Setelah Oppo F1 Plus kembali nyala, Sekarang Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal ppenggunaan Oppo F1 Plus, Anda dapat memilih bahasa yang akan digunakan di Oppo F1 Plus, Silahkan selesaikan proses tersebuat dan Oppo F1 Plus sudah siap untuk dignakan kembali.

Sekianlah cara mudah hard reset Oppo F1 Plus dari menu recovery yang dapat kami share pada artikel singkat ini, Semoga cara hard reset Oppo F1 Plus ini dapat berguna buat Anda yang tentunya masih mencari cara hard reset Oppo F1 Plus dan buat Anda pengunjung blog repairsponsel.com ini. selemat mencoba....

15 Responses to "Hard Reset Oppo F1 Plus Recovery Mode"

  1. Agan mau tanya nich, jika sudah selesai semua dan proses registrasi dari awal lagi.
    Dan meminta memasukan email awal registrasi, sedang saya tidak tau karena yg registrasi orang counter hp nya. Saya tanyakan ke counter dia tidak tau email regitrasi awalnya.saya taunya terima beres, maklum gan masi awam.
    Gimana ya gan solusinya,biar bisa ketauan email awal registrasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat disini cara remove sinkron akun dari Android remove sinkron akun

      Delete
    2. Mas, klu mau hard reset F1S ada caranya gak?
      HP ke lock di Demolive Mode

      Delete
  2. Kalau direset ulang OSnya mau balik ke awal gak ya?

    ReplyDelete
  3. Hp saya kopi f1, masalahnya sama kayak bang RIO ADRIANSYAH, minta solusi gan. Pliss

    ReplyDelete
  4. Led indikator oppo f1 plusku gak hidup lagi padahal udah di setting di pengaturan

    ReplyDelete
  5. salam suhu, cara di atas sudah saya coba juga di oppo a37, tapi koq tidak bisa y, trus otg tidak kebaca, cara flash yg dimaksud di atas bagaimana y.., mohon bimbingannya suhu

    ReplyDelete
  6. Mas/mbak, kalo mau kembaliin file yang terkunci atau di bikin dalam perlindungan privasi dalam aplikasi pusat keamanan gimana ya? soalnya kemarin bnrapa file aku simpan di perlindungan peivasi yg ada di aplikasi pusat kemanan, tapi kemarim tidak sengaja hp oppo f1s nya ke reset ke pengaturan pabrik awal, jadi file2 yg tersembunyi trsbt kehapus. bagaimana ya mas cara mengembalikan nya.

    ReplyDelete
  7. Min Solusi Lah Knp Pas Di Hard Restart Nggak Bisa Masukan Akun Gmail Baru Ke Hp Oppo Gue?

    ReplyDelete
  8. bang kenapa ketika saya masuk rec mode cuma ada tulisan wipe data tapi tidak ada tulisan wipe cache dll spt disebutkan di atas

    ReplyDelete
  9. Gan, setelah sy reboot.
    Hp oppo a39 saya masih meminta pola. Ini bgmn mengatasinya?
    Trims

    ReplyDelete
  10. Setelah reset kenapa harus tetap memasukkan pola yang sudah lupa di kata sandi?

    ReplyDelete
  11. Hp saya tertulis imei null....imeinya sudah tidak ada bagaimana caranya?

    ReplyDelete
  12. Bagaimana cara memperbaiki imei null pada hp oppo f1s..jika imei sudah lupa ato tidak ada

    ReplyDelete