Cara Reset Oppo Neo R831K Lupa Pola Kunci

Cara reset Oppo Neo R831 dengan masuk ke recovery mode untuk melakukan wife data and cache, Dengan melakukan wipe data and cache dari menu recovery mode, dapat mengembalikan setelan data Oppo Neo R831 ke pengaturan pabrik atau seperti pertama kali digunakan, dalam beberapa kasus software seperti Oppo Neo R831K lupa kode keamanan, Oppo Neo R831K lupa pola kunci layar, Oppo Neo R831K lupa kode pin dan lain sebagainya dapat diatasi dengan cara hard reset.

Cara Reset Hard reset Factory reset Oppo Neo R831

Sehingga tadinya Oppo Neo R831 di setting menggunakan password atau pola kunci layar, setelah melakukan hard reset, akan kembali normal dan Oppo Neo R831K dapat digunakan, Kunci Oppo Neo R831K, Password Oppo Neo R831K, Pola Oppo Neo R831K, Sandi Oppo Neo R831K akan hilang atau terhapus.

Jangankan password yang terpasang di Oppo Neo R831K, File, Data, Aplikasi, Games, Music, Fhoto, Video dll yang tersimpan atau pernah disimpan di memori internal Oppo Neo R831 juga akan ikut terhapus, Kecuali Data yang tersimpan di Memori Eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus, Sehingga kondisi Oppo Neo R831 setelah melakukan reset atau Factori Reset akan kembali seperti baru lagi.

Cara hard reset Oppo Neo R831K

  • Pastikan baterai Oppo R831K anda mencukupi untuk melakukan Reset atau Factory Reset
  • Matikan Oppo R831K
  • Masuk ke Recovery Mode dengan cara, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah dan lepas kedua tombol tersebut.
  • Setelah menu Recovery Mode keluar, Pilihlah bahasa yang anda mengerti disini saya akan memilih Bahasa English dengan menekan tombol power.
  • Gunakan tombol volume untuk memilih pilihan Wipe data and cache, Gunakan tombol power untuk konfirmasi,
  • Selanjutnya pilih Wipe data and cache, Jika ada konfirmasi pilih Yes.
  • Terakhir pilih Reboot konfirmasi pilih Yes

Jika anda tidak bisa masuk ke recovery mode dengan cara tekan tombol Volume Down dan Power silahkan coba dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power untuk masuk ke menu recovery Oppo Neo R831K, karna sepertinya menu recovery Oppo Neo R831K memiliki dua versi, Silahkan lihat video Cara Reset Oppo Neo R831K di link ini Video Cara Reset Oppo Neo R831K Lupa Pola Kunci

Lihat juga disini Tutorial Flash Oppo Neo 3 R831K via Recovery Mode buat Anda yang mengalami permasalahan software yang tidak dapar diatasi dengan cara hard reset diatas.

Sekarang Oppo Neo R831 anda sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali anda menggunakan, Password atau Pola sandi layar di Oppo Neo R831 tentunya sudah tidak ada lagi, sangat mudah bukan untuk melakukan Reset atau factory reset Oppo Neo R831.

33 Responses to "Cara Reset Oppo Neo R831K Lupa Pola Kunci"

  1. Aq udh coba smua step"a tp msh blm bsa nyala jg,mohon bantuan'a dnk...

    ReplyDelete
  2. tq.....sumpah ini berguna bgt....
    hp saya oppo fine 5 mini jadi udah bisa kebuka lagi ...gara gara ke kunci
    aneh padahal saya ingat sekali pola kuncian saya....tapi kenapa tiba tiba jadi ngak bisa pola kuncinya!!!

    ReplyDelete
  3. K .lo u/ type oppo 827 tampilanya kedap kedip knp dan harus bagaimana? Thanks

    ReplyDelete
  4. 100% work Oppo neo R831...Tanks to
    http://repairsponsel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. aku coba di hp oppo x9006 kok ga bisa yaa masih ada paswordnya

    ReplyDelete
  6. Hpku restart sendiri di+ setiap kali nyala (tulisan mereknya) muncul terus gmn cra memperbaikinya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika masih begitu kondisinya setelah di reset cara mengatasinya yaitu dengan cara instal ulang dengan os atau firmware baru.

      Delete
    2. Caranya gimana mas instal ulang os atau firmware baru? Please penjelasannya... Thanks...

      Delete
    3. cara instal Oppo Smmartphone dengan firmware baru dapat dilakukan dengan cara masuk ke menu recovery mode silahkan lihat disini tutorialnya, Cara Flash Oppo Joy R1001 Botloop Tanpa PC Untuk firmware silahkan Gunakan firmware Oppo Neo R831K dan download firmware Oppo Neo R831K. Dan ikuti tutorial cara flash oppo tersebut.

      Delete
    4. Kasih tutorialnya dong mas yg make firmware

      Delete
  7. Untuk hp oppo r829 caranya kaya mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Oppo R829 kami belum dapat kasus, Biasanya kami akan share setelah melakukan sendiri di hp yang bermasalah, selanjutnya baru kami share.

      Delete
  8. Kaa saya ikutin instruksi kaka untuk oppo R831K , tombol power + tombol vol up --> factory mode --> Setelah masuk pilihan bahasa Ko tulisan cina semua. Tidak ada pilihan b.inggrisnya. selanjutnya harus bagaimana ya Kaa?

    ReplyDelete
  9. Baterainya abis maksudnya gimana, Jika dayanya habis ya di charger, jika baterainya rusak ya ganti dengan baterai baru.

    Untuk mengatasi Oppo saat dinyalakan hanya sampai di logo, Jika tidak dapat diatasi dengan hard reset, Silahkan coba cara flash atau instal ulang.

    ReplyDelete
  10. kalo nggak bisa masuk ke recovery atau factory mode oppo R831K gimana gan?
    udah nyoba juga berulang kali dengan format 3 jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Oppo R831K masih nyala atau di ayar Oppo R831K apakah masih muncul logo OPPO saat dinyalakan?

      Jika Oppo R831K masih nyala atau muncul logo OPPO, Kemungkinan tombol volume tidak fungsi.

      Jika Oppo R831K hanya bergetar saat dinyalakan, Untuk mengatasinya dengan cara flash Oppo R831K via SP Flalsh Tool.

      Delete
    2. Gan setelah di reboot hanya muncul logo oppo hingga 2 jam lamanys itu knpa ya gan mohon pencerahanya

      Delete
    3. Gan stlh ane ikuti cra di atas trs dah brs semuanya tp pas udh di reboot pas wktu restart sendiri yg muncul cmn logo oppo doank gan hingga 2 jam itu knpa ya gan?

      Delete
  11. gan klau factory mode nya kosong hnya tulisan factory mode saja gmna gan. recovery hnya tulisan kecil di pojok kiri stlah itu lnjut booting bootlop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ingin mencoba untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kemungkinan dapat diatasi dengan cara flash Oppo Neo R831Ka via SP Flash Tool

      Delete
    2. Saya pernah mengalami itu gan. Cara mengatasinya seperti yg sudah dijelaskan pd artikel di atas: Coba lagi, pastikan yg dipencet adalah tombol power dan volume down. (atau sebaliknya, tombol power dan volume up). Good luck!

      Delete
  12. kok hpku maaf, kontak telah berhenti mulu ? huhuh gimana caranya

    ReplyDelete
  13. Terimakasih ini sangat membantu.. hp ku find 5 mini lupa pasword, alhamdulillah bisa dibuka lagi

    ReplyDelete
  14. Jika tombol power tidak berfungsi, bagaimana cara saya buat backup? Apa ada alternatif lain selain pakai tombol power? Hp saya oppo R831K

    ReplyDelete
  15. kamera gabisa kebuka aplikasi kamera error mulu, trus galery juga. knp ya. udah dengan cara itu masih ajj..

    ReplyDelete
  16. Oppo R831 yang direset hasilnya "wipe data dan chace not sucsesful" dan sekarang tidak bisa kembali normal. Setiap dinyalakan selalu ke menu recovery mode. Bagaimana cara spy kembali normal spt sebelum di hard reset atau solusinya mengatasi wipe data and chace supaya sucses. Terima kasih

    ReplyDelete
  17. bos klo proses androidnya berhenti gmna cra mengatasinya




    ReplyDelete
  18. Mas. Saya pilih wipe data m cache failed terus. Kemudian saya reboot hasilnya belum berhasil. Apa mesti pake flasing ya mas?? Sekarang masih bootloop

    ReplyDelete
  19. Makasih tutorialnya bos, sangat membantu

    ReplyDelete