Cara Update ROM MIUI Xiaomi System Update Xiaomi

Melakukan update OS ROM MIUI tentunya sangat berguna untuk mendapatkan pembaruan system dari Xiaomi, Baik itu pembaruan OS (Operasi sistem) maupun untuk perbaikan Aplikasi dan beberapa perbaikkan dari permasalahan pada versi ROM sebelumnya, Pembaruan ROM akan meningkatkan kinerja perangkat Xiaomi menjadi lebih baik tentunya.

Cara Update ROM MIUI Xiaomi dari Pengaturan di Xiaomi

Untuk melakukan update ROM Xiaomi dapat Anda lakukan dengan cara update pembaruan langsung di perangkat Xiaomi, Yaitu dengan cara masuk ke menu setelan, Anda dapat melakukan update sistem Xiaomi secara online dan offline, Selengkapnya tiga cara update ROM xiaomi yang dapat Anda lakukan.
 
1. Update Pembaruan Online dari perangkat Xiaomi
  1. Anda dapat melakukan pembaruan sistem Xiaomi dari menu setelan dengan cara masuk ke aplikasi Setelan di perangkat.
  2. Buka menu Setelan
  3. Pilih Tentang ponsel
  4. Klik Pembaruan sistem
  5. Klik tombol Perbarui
  6. Tombol perbarui akan muncul jika perangkat Anda menemukan update terbaru dari Xiaomi, Jika perangkat Anda menemukan update terbaru, Silahkan klik Perbarui dan perangkat Anda akan mendownload file permabuan sistem.
  7. Silahkan tunggu proses download 
  8. Akan tetapi kami merasa cara ini cukup menyita waktu, Karna kami merasa proses download file pembaruan cukup lama dan speed download kurang kencang, Untuk melakukan update kami melakukan cara kedua.

2. System Update Pembaruan dari Pengaturan di Xiaomi
  1. Cara ini hanya dapat menggunakan ROM MIUI versi Recovery, Pastikan Annda telah mendownload versi Recovery ROM yang tepat untuk digunakan
  2. Selanjutnya silahkan pindahkan file ROM yang telah diunduh pada penyimpanan internal perangkat Anda.
  3. Masuk ke aplikasi Pengaturan di perangkat Anda
  4. Pilih Tentang ponsel
  5. Klik Pembaruan sistem
  6. Lalu tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih pilih paket pembaruan 
  7. Selanjutnya cari dan pilih file ROM yang telah Anda masukkan tadi untuk melakukan pembaruan system Xiaomi.
  8. Jika file ROM yang Anda download cocok dengan perangkat yang ingin Anda update maka perangkat Anda akan mulai ditingkatkan.
  9. Selama proses pembaruan silahkan tunggu sampai selesai
  10. Perangkat Anda harus boot secara otomatis ke versi baru ketika pembaruan selesai.

Setelah proses update selesai, Anda akan menemukan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya dengan kinerja dan peforma lebih baik,

Pertanyaan yang pernah kami jumpai, Kenapa setelah melakukan update pembaruan ROM ke versi terbaru Xiaomi saya masih lelet (Loadingnya lama)?....kami sarankan untuk melakukan reset data Xiaomi kesetelan pabrik dan perangkat yang bermasalah tersebut kembali normal.

Disarankan juga buat Anda yang merasa perangkat Xiaomi Anda yang masih kurang nyaman digunakan setelah melakukan pembaruan Anda dapat melakukan reset data perangkat Anda. Akan tetapi melakukan reset dapat menghapus semua data Anda di perangkat Xiaomi.

Cara reset Xiaomi dapat dilakukan dengan cara masuk ke menu Pengaturan, Pilih Setelan Tambahan, Pilih cadangkan dan Setel Ulang, Pilih Kembali ke setelan pabrik dan pilih Setel ulang telepon.

Sekianlah cara update ROM Xiaomi dari menu setelan yang dapat Kami share buat Anda pengguna Xiaomi dan Buat Anda yang maasih mencari cara update Xiaomi. Selamat mencoba dan semoga berhasil tentunya.

2 Responses to "Cara Update ROM MIUI Xiaomi System Update Xiaomi"

  1. setelah melakukan hal yang sama diatas tetapi Xiomi Note 3 saya tetap menggunakan MIUI yang lama, bagamaina cara memperbaikinya ke MIUi 10

    ReplyDelete