Cara Update ROM MIUI Xiaomi dari Recovery Update

Melakukan update OS ROM MIUI tentunya sangat berguna untuk mendapatkan pembaruan dari Xiaomi, Baik itu pembaruan OS (Operasi sistem) maupun untuk perbaikan beberapa permasalahan pada ROM sebelumnya, Pembaruan ROM akan meningkatkan kinerja perangkat Xiaomi menjadi lebih baik.
Cara Update ROM MIUI Xiaomi dari Recovery Update

Untuk melakukan update ROM Xiaomi dapat Anda lakukan dengan masuk ke recovery mode untuk memasang pembaruan update system ROM MIUI yang telah Anda download, Cara ini hanya dapat digunakan untuk ROM Recovery, Pastikan ROM yang Anda download adalah ROM Recovery.

Dalam beberapa kasus update ROM Xiaomi kami menggunakan cara ini karna caranya cukup mudah tentunya. Selengkapnya cara update ROM MIUI Xiaomi dari mode recovery dapat Anda lihat dibawah ini,

Cara update ROM MIUI Xiaomi dari Recovery Mode
  1. Pertama kali Unduh file MIUI ROM terbaru
  2. Ganti nama file ROM yang diunduh menjadi perbarui.zip
  3. Salin atau pindahkan file ROM yang diunduh dan diganti namanya penyimpanan internal perangkat Anda. Letakkan file tersebut di luar folder, Jangan letakkan di dalam folder.
  4. Masuk ke mode dengan cara mmasuk ke aplikasi Pengaturan di perangkat Anda
  5. Pilih Tentang telepon.
  6. Klik update Pembaruan sistem
  7. Selanjutnya klik ikon titik tiga pada pojok sudut kanan atas
  8. Pilih Mulai kembali ke mode Pemulihan, Anda juga dapat masuk ke mode recovery Xiaomi (Xiaomi harus dalam posisi OFF) dengan cara menahan tombol Volume Up dan tombol Daya secara bersamaan untuk masuk ke mode recovery.
  9. Dalam mode recovery, Anda dapat menggunakan Volume +/- untuk memilih atas / bawah, dan tombol Daya untuk mengonfirmasi.
  10. Setelah ke Mi Recovery, pilih bahasa yang Anda gunakan.
  11. Pilih Instal update.zip ke System.dan konfirmasi.
  12. Perangkat Anda akan mulai memperbarui secara otomatis. 
  13. Tunggu hingga pembaruan selesai.
  14. Setelah proses update Complete pilih Reboot
  15. Perangkat Anda akan boot ke versi yang baru.

Setelah proses update selesai, Anda akan menemukan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya dengan kinerja dan peforma lebih baik,

Pertanyaan yang pernah kami jumpai, Kenapa setelah melakukan update pembaruan ROM ke versi terbaru Xiaomi saya masih lelet (Loadingnya lama)?....kami sarankan untuk melakukan reset data Xiaomi kesetelan pabrik dan perangkat yang bermasalah tersebut kembali normal.

Disarankan juga buat Anda yang merasa perangkat Xiaomi Anda yang masih kurang nyaman digunakan setelah melakukan pembaruan Anda dapat melakukan reset data perangkat Anda. Akan tetapi melakukan reset dapat menghapus semua data Anda di perangkat Xiaomi.

Cara reset Xiaomi dapat dilakukan dengan cara masuk ke menu Pengaturan, Pilih Setelan Tambahan, Pilih cadangkan dan Setel Ulang, Pilih Kembali ke setelan pabrik dan pilih Setel ulang telepon.

Sekianlah cara update ROM Xiaomi dari menu recovery mode yang dapat Kami share buat Anda pengguna Xiaomi dan Buat Anda yang maasih mencari cara update Xiaomi. Selamat mencoba dan semoga berhasil tentunya.

0 Response to "Cara Update ROM MIUI Xiaomi dari Recovery Update"

Post a Comment