Cara Reset Xiaomi Redmi Note 3 Lupa Pola & Sandi

Cara hard reset Xiaomi Redmi Note 3 yang kami share pada posting kali ini merupakan cara hard reset Xiaomi Redmi Note 3  yang dapat digunanakn untuk atasi berbagai permasalahan software yang disebabkan kesalahan disaat penggunaan Xiaomi Redmi Note 3, Beberapa permasalahan software tersebut diantaranya dapat digunakan untuk atasi Xiaomi Redmi Note 3 lupa pola kunci, Xiaomi Redmi Note 3 lupa sandi maupun Xiaomi Redmi Note 3  lupa PIN.

Proses hard reset ini merupakan cara untuk memulihkan Xiaomi Redmi Note 3 ke setelan pabrik atau untuk memulihkan setelan serta data Xiaomi Redmi Note 3 seperti baru pertama kali digunakan, Tujuan hard reset Xiaomi Redmi Note 3 sama dengan cara reset pada umumnya di Android yang dilakukan dengan cara wupe data factory reset.

Akan tetapi karna menu recovery mode di Xiaomi Redmi Note 3 tidak meiliki pilihan untuk melakukan wipe data factory reset langsung dari menu recovery yang berada di perangkat Xiaomi Redmi Note 3, Untuk dapat melakukan hard reset Xiaomi Redmi Note 3 Anda harus menggunakan software Millet assistant. dari Millet assistant inlah nantinya kita dapat melakukan wipe data Xiaomi Redmi Note 3.

Sebelum melakukan hard reset Xiaomi Redmi Note 3, Anda harus mempersiapkan beberapa software pendukung yang akan digunakan untuk melakukan reset Xiaomi Redmi Note 3, Software yang digunkan untuk melakukan reset Xiaomi Redmi Note 3 yaitu Millet assistant dan ADB USB driver, Anda download Millet assistant dan ADB USB driver di link download dibawah ini.


Bahan yang digunakan
  1. Millet assistant v2.3.0.9091  (Instalnya secara online, Komputer harus terhubung ke internet disaat mengainstal Millet assistant)
  2. USB ADB Driver

Cara hard reset Xiaomi Redmi Note 3
  • Download dan iinstal kedua bahan yang dibutuhkan untk hard reset Xiaomi Redmi Note 3 diatas seperti Millet assistant dan USB ADB Driver
  • Selanjutnya buka atau jalankan Millet assistant, Mengingat Millet assistant dalam bahasa China, Sebaiknya Anda ikuti instruksi dari kami dan kami kan memberikan tutorial yang lengkap cara wipe data Xiaomi Redmi Note 3 ini supaya Anda dapat dengan mudah mengikutinya.

redmi Note 3 wipe data

  • Masuk ke recovery Xiaomi Redmi Note 3 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke PCBA Test Xiaomi Redmi Note 3.
  • Setelah berada di PCBA Test Xiaomi Redmi Note 3 pilih recovery.
  • Tampilan layar Xiaomi Redmi Note 3 akan muncul logo handphone MI dan USB pcsuit.mi.com
  • Sambungkan Xiaomi Redmi Note 3 ke komputer menggunakan kabel USB
  • Jika USB Driver Xiaomi Redmi Note 3 sudah terinstal oleh komputer, Akan muncul notifikasi rolex global recovery seperti gambar dibawah ini, dari menu inilah kita akan melakukan hard reset Xiaomi Redmi Note 3.

redmi Note 3 wipe data

  • Selanjutnya pilih Klik menu No 3 dari atas atau No 2 dari bawah untuk melakukan reset Xiaomi Redmi Note 3, Silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

redmi Note 3 wipe data

  • Akan muncul lagi notifikasi konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini, Silahkan pilih OK pada kotak yang kami lingkari merah seperti gambar dibawah ini, Jika Anda perhatikan di Xiaomi Redmi Note 3 akan melakukan reset.

redmi Note 3 wipe data

  • Selanjutnya pilih lagi pilihan No 4 atau No 1 dari bawah, Untuk melakukan restart Xiaomi Redmi Note 3.

redmi Note 3 wipe data

  • Tunggu proses restart Xiaomi Redmi Note 3 sampai selesai,
  • Proses restart Xiaomi Redmi Note 3 memerlukan waktu beberapa menit, Silahkan tunggu sampai selesai sampai Xiaomi Redmi Note 3 nyala dengan sendirinya dan Xiaomi Redmi Note 3  kembali dapat digunakan.
  • Selanjutnya silahkan lakukan setelan awal penggunaan Xiaomi RedmiNote 3
  • Selesai.

Video cara reset  Xiaomi Redmi menggunakan Millet assistant dapat Anda lihat dibawah ini,


Sumber video : https://youtu.be/r8YaZHaYnUw

Proses booting pertama setelah melakukan reset data Xiaomi Redmi Note 3 memerlukan waktu cukup lama dibandingkan dengan Android lainnya, Silahkan tunggu pproses tersebut sampai selesai, Jika proses booting telah selesai redmi Note 3 akan masuk ke menu awal penggunaan Redmi Note 3 seperti pemilihan bahasa yang akan digunakan di Xiaomi Redmi dan lain sebagainya.

Sekianlah cara reset Xiaomi Redmi Note 3 yang dapat kami share buat Anda pengguna yang mengalami permasalahan seperti Xiaomi Redmi Note 3  lupa pola kunci, Xiaomi Redmi Note 3  lupa sandi dan Xiaomi Redmi Note 3  lupa kode keamanan.

1 Response to "Cara Reset Xiaomi Redmi Note 3 Lupa Pola & Sandi"