ID:COM Odin Tidak Mendeteksi Samsung Glalaxy

Pada posting ini kami sedikit memberikan gambaran cara mengatasi ID:COM di Odin tidak dapat mendeteksi Samsung Glalaxy, Anda yang mengalami permasalahan port ID:COM di Odin tidak dapat mendeteksi Samsung Glalaxy yang telah dihubungkan ke komputer menggunakan kabel USB.

Dalam banyak kasus kerusakan softwrae Samsung Galaxy dapat diatasi dengan cara instal firmware baru Samsung Galaxy via Odin, Untuk dapat menginstal Samsung Galaxy via Odin tentunya harus dapat mendeteksi Samsung Galaxy yang dihubungkan, yaitu dengan cara menggunakan Samsung Galaxy menggunakan kabel USB ke komputer dan Odin harus dapat mendeteksi Samsung Galaxy tersebut.

Tanda Odin dapat mengenali Samsung Galaxy yang telah dihubungkan ke komputer menggunakan kabel USB, Pada port ID:COM di Odin akan muncul port USB Samsung Galaxy yang terhubung dan ditandai biasanya berwarnah biru muda seperti pada gambar dibawah ini.

ID:COM Odin Tidak terdeteksi Samsung Glalaxy

Jika Odin sudah mendeteksi port USB Samsung Glalaxy, Tentunya Anda sudah dapat melanjutkan ke tahap proses flash Samsung Glalaxy via Odin, Jika port USB di Odin belum mendeteksi Samsung Glalaxy yang dihubungkan ke komputer, Tentunya proses flash Samsung Glalaxy via Odin tidak akan dapat berjalan.

Penyebab Odin tidak mendeteksi Samsung Glalaxy

  1. Pada umumnya Odin tidak dapat mendeteksi port USB Samsung Glalaxy yang dihubungkan ke komputer disebabkan USBB Driver Samsung Glalaxy belum terinstal di komputer, inilah penyebab utama permasalahan ID:COM di Odin tidak mendeteksi Samsung Glalaxy yang di hubungkan.
  2. Selain karna USB Driver Samsung Glalaxy belum terinstal di komputer, Permasalahan tersebut dapat juga disebabkan Kabel USB yang digunakan untuk mmenghubungkan Samsung Glalaxy ke komputer mengalami kerusakan, Sebaiknya gunakan kabel USB yang memiliki kualitas bagus atau Gunakan kabel USB original Samsung Glalaxy yang Anda dapatkan disaat membeli Samsung Glalaxy tersebut.
  3. Permasalahan ID:COM di Odin tidak mendeteksi Samsung Glalaxy dapat juga disebabkan Konektor USB di Samsung Glalaxy mengalami kerusakan.

Untuk USB Driver Samsung Glalaxy dapat Anda download di link download USB Driver Samsung Glalaxy berikut ini :  Download Samsung USB Driver v1.5.51.0, Cara instal USB Driver samsung Galaxy di komputer dapat juga dengan cara instal Kies, dengan menginstal Kies di komputer, Otomatis Driver Samsung akan ikut terinstal di komputer.

Bagai mana cara menjalankan Odin supaya dapat mendeteksi Samsung Glalaxy?..... Cara menjalankan Odin yaitu hubungkan Samsung Glalaxy menggunakan kabel USB ke komputer, Setelah itu buka atau jalankan Odin.

Kenapa mennghubungkan kabel USB ke komputer sebelum membuka Odin?....Disaat Anda pertama kali menghubungkan Samsung Glalaxy ke komputer, Komputer akan menginstal driver Samsung Glalaxy yang Anda hubungkan, Jika disaat menghubungkan Samsung Glalaxy ke komputer, Komputer dapat menginstal driver Samsung Glalaxy yang Anda hubungkan maka Odin akan dapat mendeteksi Samsung Glalaxy yang Annda hubungkan.

Sekianlah sedikit pencerahan dari kami penyebab ID:COM Odin tidak dapat terdeteksi Samsung Glalaxy yang Anda hububgkan ke komputer, Semoga permasalahan Anda dapat teratasi.

6 Responses to "ID:COM Odin Tidak Mendeteksi Samsung Glalaxy"

  1. Apakan usb drivernya di seting atau hanya instal aja,

    ReplyDelete
  2. saya sudah download usb driver sudah extract dan instsl dan udh hubungkan usb sblm bk odin tp pas buka gk ada muncul added

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sudah ganti kabel original semua masih aja tidak bisa ke dtek

      Delete
  3. sama aku jg, odin ttep ga mau ke detek usb nya

    ReplyDelete
  4. Yg gak detect ganti Odin versi lawas

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi berapa bang saya udah nyoba versi 10 tetap ga connect

      Delete