Hard Reset Samsung Galaxy J1 Mini J105

Satu lagi cara hard reset Samsung Galaxy yang ingin kami share pada posting kali ini adalah cara hard reset Samsung Galaxy J1 mini J105, Cara hard reset Samsung Galaxy J1 mini ini dapat Anda gunakan untuk pemulihan Samsung Galaxy J1 mini kesetelan pabrik yang tidak dapat dilakaukan dengan cara factory reset dari menu setelan.
Hard Reset Samsung Galaxy J1 mini J105
Beberapa permasalahan di Samsung Galaxy J1 mini yang dapat dipulihkan dengan cara hard reset diantaranya Samsung Galaxy J1 mini lupa pola kunci, Samsung Galaxy J1 mini lupa PIN, Samsung Galaxy J1 mini loading lama, Aplikasi dan Game bermasalah di Samsung Galaxy J1 mini, Samsung Galaxy J1 mini botloop setelah instal Aplikasi dan Game yang tidak kompatibel dengan Samsung Galaxy J1 mini sehingga menyebabkan Samsung Galaxy J1 mini botloop, dll.

Buat Anda pengguna Samsung Galaxy J1 mini sangat disarankan melakukan hard reset atau factory reset sebelum Anda memberikan atau menjual Samsung Galaxy J1 mini, Dengan melakukan factory reset/ hard reset di Samsung Galaxy J1 mini, Data (Kontak, Foto, Pesan, dll) dan Informasi (Email, Akun Facebook, Akun twitter, Akun google, dll) Anda yang pernah disimpan atau diguankan di Samsung Galaxy J1 mini dapat terhapus.

Buat Anda pengguna Samsung Galaxy J1 mini yang ingin melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 mini, Anda dapat melihat dan memngikuti cara hard reset Samsung Galaxy J1 mini berikut ini.

Hard Reset Samsung Galaxy J1 mini J105

  • Pastikan daya baterai masih mencukupi untuk melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 mini
  • Samsung Galaxy J1 mini harus dalam kondisi Off
  • Matikan Samsung Galaxy J1 mini jika Samsung Galaxy J1 mini belum dimatikan
  • Masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy J1 mini dan lepas ketiga tombol, tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 mini akan masuk ke menu recovery mode.
  • Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi/ OK
  • Pilih wipe data factory reset dan pilih lagi Yes -- delete all user data
  • Pilih wipe cache partition
  • Pilih reboot system now
  • Samsung Galaxy J1 mini akan melakukan restart dan tunggu proses restart Samsung Galaxy J1 mini sampai selesai.
  • Jika proses restart Samsung Galaxy J1 mini telah selesai Samsung Galaxy J1 mini akan nyala dengan sendirinya dan siap kembali digunakan.

Setelah selesai melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 mini diatas, Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J1 mini seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Samsung Galaxy J1 mini, Email yang akan Anda gunakan, dll. Soilahkan lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J1 mini sampai selesai.

Permasalahan baru muncul....Setelah melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 Mini J105 diminta untuk memasukkan akun lama, cara mengatasi permasalahan tersebut silahkan lihat di laman ini: Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy, Permasalahan Setelah melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 Mini J105 diminta untuk memasukkan akun lama akan teratasi.

Dalam beberapa kasus tidak semua permasalahan software dapat diatasi dengan cara hard reset. Jika setelah melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 mini diatas permasalahan software di Samsung Galaxy J1 mini tidak dapat teratasi, Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah flashing atau Instal ulang OS (Operasi system) Samsung Galaxy J1 mini dengan firmware baru.

Sekianlah cara hard reset Samsung Galaxy J1 mini yang dapat kami share, Semoga cara hard reset Samsung Galaxy J1 mini ini dapat berguna buat Anda yang tentunya masih mencari cara hard reset Samsung Galaxy J1 mini.

3 Responses to "Hard Reset Samsung Galaxy J1 Mini J105"

  1. Kalok lupa email yg sebelumnya gmana guys cara nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lupa emil lihat laman ini caranya guys: http://www.repairsponsel.com/2016/01/remove-sinkron-akun-google-di-samsung.html

      Delete