Hard Reset Oppo Neo 7 Wipe data

Satu lagi cara hard reset OPPO Smartphone yang ingin kami share pada posting kali ini adalah cara hard reset Oppo Neo 7, Cara hard reset Oppo Neo 7 ini merupakan salah satu cara reset Oppo Neo 7 kesetelan pabrik yang dapat dilakukan dari menu recovery mode. Dengan masuk ke menu recovery mode Oppo Neo 7 Anda dapat melakukan wipe data. Wipe data adalah cara untuk memulihkan Setelan, System, Data dan Peforma Oppo Neo 7 kesetelan pabrik.
Hard Reset Oppo Neo 7 Wipe data
Hard reset adalah salah satu cara umum yang digunakan oleh teknisi handphone (Trik rahasia) untuk memulihkan Android lupa pola kunci maupun kode keamanan, Anda pengguna Oppo Neo 7 yang mengalami permasalahan seperti Oppo Neo 7 Lupa pola kunci atau Oppo Neo 7 Lupa kode keamanan dapat mencoba cara hard reset ini untuk memulihkannya.

Melakukan hard reset di Oppo Neo 7 bukan hanya dapat digunakan untuk mengatasi permasalaha lupa kode keamanan di Oppo Neo 7, tetapi dapat juga digunakan untuk pemulihan software Oppo Neo 7 karna kesalahan penggunaan Oppo Neo 7 atau karna kesalahan pada system Oppo Neo 7 itu sendiri

Sangat disarankan buat Anda pengguna Oppo Neo 7 melakukan hard reset sebelum Anda menjual atau memberikan Oppo Neo 7 keorang lain, ini bertujuan untuk menghapus data dan informasi Anda yang pernah disimpan atau tersiman di Oppo Neo 7.

Buat Anda pengguna Oppo Neo 7 yang ingin melakukan hard reset Oppo Neo 7, Selengkapnya cara masuk ke menu recovery mode Oppo Neo 7 dan cara hard reset Oppo Neo 7 dapat Anda lihat dibawah ini.

Cara Hard reset Oppo Neo 7

  • Sebelum melakukan hard reset, Pastikan daya baterai Oppo Neo 7 amsih mencukupi
  • Oppo Neo 7 harus dalam kondisi Off
  • Matikan Oppo Neo 7 jika Oppo Neo 7 belum dimatikan
  • Masuk ke recovery mode Oppo Neo 7 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar dan lepas tombol power saja, Tombol volume down tetap ditekan sampai Oppo Neo 7 masuk ke menu recovery mode. 
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo Neo 7 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau Anda dapat menggunakan layar tuchscreen untuk navigas dan konfirmasi.
  • Pilih wipe data and cache
  • Pilih lagi wipe data and cache dan konfirmasi pilih OK
  • Tunggu proses wipe data sampai wipe success
  • Pilih Reboot dan konfirmasi pilih OK
  • Oppo Neo 7 akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Oppo Neo 7 sampai selesai
  • Jika proses restart telah selesai Oppo Neo 7 akan kembali nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan.

Jika semua proses hard reset Oppo Neo 7 telah berhasil Anda lakukan, Setelah Oppo Neo 7 kembali nyala Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal sebelum Anda menggunakan Oppo Neo 7, Seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Oppo Neo 7, Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo Neo 7 sampai selesai.

Untuk Anda penggna Oppo Neo 7 yang mengalami permasalahan software, Setelah melakukan hard reset Oppo Neo 7, Oppo Neo 7 masih mengalami permasalahan yang sama, Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan Melakukan Upgrade OS (Operasi system) Oppo Neo 7 dengan OS/ Firmware baru.

Sekianlah cara hard reset Oppo Neo 7 yang dapat kami share dan semoga cara hard reset Oppo Neo 7 ini dapat berguna buat Anda yang membutuhkan dan buat Anda yang masih mencari cara hard reset Oppo Neo 7. Selamat mencoba....

6 Responses to "Hard Reset Oppo Neo 7 Wipe data"

  1. Makasih bro...berjalan lancarπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. Kok sehabis klik reboot(langkah terakhir) malah kembali ke menu awal Recovery mode

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga... sekarang punyamu di apain kak hp nya...

      Delete
    2. Permasalahan seperti itu bisa jadi disebabkan karna kerusakan pada hard ware, Biasanya terjadi pada IC eMMC.

      Delete