Cara Flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7

Tutorial cara flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7 ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan atau kerusakan software Samsung Galaxy J3, Permasalahan software sering kali kami jumpai dan dapat diatasi dengan cara flashing seperti Samsung Galaxy J3 botloop, Aplikasi bermasalah di Samsung Galaxy J3, Mengatasi Aplikasi telah terhenti di Samsung Galaxy J3, Mengatasi Aplikasi tidak merespon di Samsung Galaxy J3, Untuk upgrade firmware terbaru di Samsung Galaxy J3, dll.
Cara Flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7
Buat Anda pengguna Samsung Galaxy J3 yang mengalami permasalahan seperti diatas dan permasalahan software lainnya, Silahkan lihat dan ikuti tutorial cara flash Samsung Galaxy J3 dibawah ini.

Untuk dapat melakukan flashing Samsung Galaxy J3, Sebelumnya Anda harus sudah mendownload beberapa hbahan yang dibutuhkan seperti firmware Samsung Galaxy J3, Driver Samsung Galaxy J3 dan Odin.

Bahan yang dibutuhkan

Tutorial cara flash Samsung Galaxy J3

  • Ekstrak semua bahan yang sudah Anda download diatas di komputer.
  • Instal Driver USB Samsung di Komputer (Driver berguna supaya Samsung Galaxy J3 dapat terdeteksi Odin di komputer) 
  • Matikan Samsung Galaxy J3
  • Masuk ke Download mode Samsung Galaxy J3 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!, Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke Download mode Samsung Galaxy J3 .
Download mode Samsung Galaxy J3
  • Selanjutnya sambungkan Samsung Galaxy J3 ke komputer menggunakan kabel USB (Gunakan kebel USB dengn kualitas bagus untuk menghindari kegagalan saat berlangsung proses flash Samsung Galaxy J3)
  • Buka Odin3 v3.10.7
  • Pastikan Samsung Galaxy Samsung Galaxy J3 sudah terdeteksi Odin3 v3.10.7, Untuk mengetahui Samsung Galaxy J3 sudah terdeteksi Odin, Silahkan lihat pada port ID:COM pada gambar dibawah ini
Cara Flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7
  • Masukkan firmware Samsung Galaxy J3 ke ODIn dengan cara klik pada tab AP di Odin3 v3.10.7 dan load firmware Samsung Galaxy J3 yang sudah di ekstrak di komputer
Cara Flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7
  • Selanjutnya Klik START untuk memulai proses flash Samsung Galaxy J3 via Odin3 v3.10.7
  • Tunggu proses flash Samsung Galaxy J3 via odin sampai selesai.
  • Jika proses flash Samsung Galaxy J3 via Odin3 v3.10.7 sudah selesai Anda akan melihat tulisan PASS seperti gambar dibawah ini.
Cara Flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7
  • Proses flash Samsung Galaxy J3 telah berhasil
  • Lepas kabel USb dan nyalakan Samsung Galaxy J3
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sebaiknya Anda lakukan hard reset Samsung Galaxy J3 untuk menghapus file datau data lama yang tersimpandi Samsung Galaxy J3. Lihat disini Cara hard reset Samsung Galaxy J3

Sekianlah cara mudah flashing Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7 yang dapat kami share buat Anda pengguna Samsung Galaxy J3 maupun pengunjung repairsponsel.com, Selamat mencoba dan semoga cara flash Samsung Galaxy J3 ini dapat berguna buat Anda yang membutuhkan.

6 Responses to "Cara Flash Samsung Galaxy J3 via Odin v3.10.7"

  1. gak bisa install gan katanya butuh file .pit
    tolong upload file pit sm-j320g gan

    ReplyDelete
  2. waw bermanfaat sekali makasih gan sdh share ilmu.a ;)

    ReplyDelete
  3. Gan mohon pencerahannya..
    Kenapa samsung j320f ane slalu fail tiap kli flash..an sda pke brapa fimwere lain..ttap aj ngak bsa..
    Mohon pencerahannya gan type fimwere samsung ane j320fxxu1anij

    ReplyDelete
  4. lengkap juga ya gan, saya mau coba dulu tapi downloadnya besar amat sih

    ReplyDelete
  5. Mksh mas telah Saudi mbagi ilmu yang sang at bermanfaat

    ReplyDelete