Cara Mengaktifkan USB Debugging Semua Versi OS Android

Cara Mengaktifkan USB debugging di semua versi OS Android ini, USB Debugging berfungsi untuk menghubungkan smartphone android dengan komputer, biasanya digunakan oleh pengguna sebelum melakukan seperti Root, USB Debuggung sangat berguna buat pengembangan aplikasi Android dan biasa digunakan para Developer untuk mengembangkan Aplikasi atau ROM Android.

Cara Mengaktifkan USB Debugging di android beda versi OS memiliki perbedaan konfigurasi untuk mengaktifkan USB Debugging, dibawah ini beberapa konfigurasi cara mengaktifkan USB Debugging di semua type android yang dapat anda terapkan.

Cara Mengaktifkan USB Debugging di semua Versi OS Android

1. Android 2.0-2.3.x
Cara Mengaktifkan USB Debugging Android 2.0, 2.3.xx dengan cara masuk ke Menu Settings > Applications > Development > USB Debugging.
2. Android 3.0- 4.1.x
Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Android 3.0- 4.1.x dengan cara masuk ke Menu Settings > Developer Options > USB Debugging.

3. Android 4.2, 4.3 dan 4.4
*. Mengaktifkan USB Debugging Android Android Android 4.2, 4.3 dan 4.4 dengan cara masuk ke Menu Settings > About phone > Build Number > Developer Options > USB Debugging.
*. Mengaktifkan USB Debugging Android Android  Android 4.2, 4.3 dan 4.4 dengan cara masuk ke Menu Settings > About Phone > Build number sebanyak 7 kali dengan cepat sampai muncul dan aktif pengaturan Developer Options > Selanjutnya tap Developer Options gulirkan kebawah kemudian centang USB debugging.
4. Android 5.0 Lollipop
Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Android  Android 5.0 Lollipop dengan cara masuk ke Menu Settings > About Phone > Build number > Tap it 7 times to become developer > Settings > Developer Options > USB Debugging.

Sekianlah cara Mengaktifkan USB Debugging di semua Type versi OS Android yang dapat anda terapkan dan semoga sedikit ulasan cara Cara Mengaktifkan USB Debugging di  Android ini dapat berguna dan bermanfaat.

1 Response to "Cara Mengaktifkan USB Debugging Semua Versi OS Android"

  1. Boss, usb debugging sy tdk bisa di klik/ aktifkan.
    Infonya sdg dlm mode pengisian daya.
    Tolong minta solusinya. Terimakasih

    ReplyDelete