Tips Mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas

Asus Zenfone produk berkelas dari pabrikan Asus yang memiliki desain menarik dan spesifikas tingg, Bukan hanya itu harga produk ini yang terbilang sangat terjangkau dan sekarang ini memang sedang popoler khususnya di Indonesia. Tapi sayangnya banyak para penggunanya yang mengeluhkan masalah pada temperatur yang sangat mudah naik, Jadi guna mengatasi hal ini ada beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas.
Tips Mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas
Tips Mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas

1. Kinerja yang berlebihan
Penyebab utama smarphone cepat panas adalah karna kinerja yang sangat berlebihan, Jika anda memaksakan smartphone menjalankan aplikasi yang cukup berat dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dapat menyebabkan smartphone lebih cepat panas, Janganlah menjalankan aplikasi dan menggunakan Asus Zenfone secara berlebihan.

2. Mematikan aplikasi berjalan pada background.
Semakin banyaknya aplikasi yang anda gunakan dan berjalan pada background, RAM dan Baterai menjadi semakin banyak dipakai, Sehingga dapat menyebabkan suhu yang berlebih. Sebaiknya jalankan aplikasi di background merupakan aplikasi benar-benar penting.

3. Sesuaikan kecerahan layar
Sebaiknya sesuaikan lkecerahan layar smartphone anda , karna layar yang telalu carah akan menguras baterai anda lebih cepat dan membuat smartphone cepat panas, Sebaiknya gunakan kecerahan tampilan layar serendah mungkin jika anda masih nyaman dalam menggunakan smartphone anda atau biarkan telepon secara otomatis mengatur kecerahan.

4. Mematikan smartphone waktu pengisian baterai.
Jika smartphone digunakan ketika sedang melakukan pengisian ulangbaterai, dapat menyebabkan kinerja yang berlebih pada baterai di waktu yang bersamaan, sehingga akan membuat baterai mejadi panas. Melakukan pengisian ulang (charging) dalam kondisi mati juga dapat mempersingkat proses pengisian baterai.

Demikianlah tips mengatasi Asus Zenfone cepat panas dan janganlah menjalankan aplikasi di smarphone secara berlebihan.

4 Responses to "Tips Mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas"

  1. This is really an amazing post! I have gothrough all the content of this blog.This is really helpful and informative for me.If you are looking to buy an online Copywriting Service In Lahore turnout to thesis writing help company.

    ReplyDelete
  2. Never heard of Asus Zenfone but I really liked the features of this. I am a UK Student Visa Consultant In Pakistan and unique things excite me.

    ReplyDelete
  3. In my perspective, this is a well-written and insightful post.

    ReplyDelete
  4. Thank you for giving such useful tricks, it's a warning alert whenever the phone get heated, before it is overheat and explode people should stay away from. It often cause because of games and heavy applications. I heard from many of my NVQ assignment helpers that using Asus for gaming can be dangerous.

    ReplyDelete