Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Cara mudah melakukan hard reset dan factory reset di Samsung Galaxy J1 dalam kondisi normal maupun Samsung Galaxy J1 terkunci password maupun Samsung Galaxy J1 lupa pola kunci layar, Dalam beberapa kasus software melakukan reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H dapat mengatasi dan memulihkan permasalahan yang disebabkan oleh pemakaian pengguna Samsung Galaxy J1 SM-J100H Seperti: Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop, Samsung Galaxy J1 J100H hang logo,  dll.

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1

Cara reset Samsung Galaxy J1 J100H dapat dilakukan dengan dua cara, Cara yang pertama yaitu factory reset, Factory reset Samsung Galaxy J1 J100H dapat dilakukan dari menu Setelan/ Pengaturan Samsung Galaxy J1 J100H.

Sedangkan cara yang kedua yaitu hard reset Samsung Galaxy J1 J100H, Hard reset Samsung Galaxy J1 J100H bertujuan untuk mengembalikan Setelan, Data, Peforma Samsung Galaxy J1 J100H ke pengaturan pabrik dengan cara wipe data/factory reset dari menu recovery mode.

Melakukan hard reset dan factory reset akan menghapus semua data pengguna dari memori internal perangkat Samsung Galaxy J1 termasuk Akun Google (Login kembali dengan akun Googlenya), Data System, Aplikasi, Game, (intinya tampilan akan seperti baru digunakan),  Jika anda melakukan hard reset maupun factory reset di Samsung Galaxy J1.

Cara factory reset Samsung Galaxy J1 J100H

Factory reset di Samsung Galaxy J1 SM-J100H dapat dilakukan dengan cara masuk ke Menu Aplikasi> Pengaturan> Cadangankan dan reset > Reset data pabrik > Terakhir pilih Reset perangkat. Selanjutnya Samsung Galaxy J1 J100H akan melakukan reset dan restart, Proses factory reset memerlukan waktu beberapa menit, tunggu saja proses factory reset sampai selesai (Samsung Galaxy J1 J100H kembali nyala)

Cara factory reset ini tentunya tidak dapat diguakan untuk mengatasi permasalahan seperti Samsung Galaxy J1 J100H kode keamanan (Samsung Galaxy J1 J100H lupa pola, Samsung Galaxy J1 J100H lupa Sandi, Samsung Galaxy J1 J100H lupa PIN,dll) maupun Samsung Galaxy J1 J100H botloop (Samsung Galaxy J1 J100H saat dinyalakan hanya muncul logo SAMSUNG), Samsung Galaxy J1 J100H hang logo

Buat Anda pengguna Samsung Galaxy J1 J100H yang mengalami permasalahaan seperti ini solusinya ialah dengan melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 J100H dari menu recovery mode dengan cara wipe data/factory reset, Gimana cara melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 J100H???..... Cara melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 J100H dapat Anda lihat dibawah ini.

Cara hard reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H

  • Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J1 masih mencukupi
  • Samsung Galaxy J1 J100H dalam kondisi OFF (Matikan Samsung Galaxy J1 jika Samsung Galaxy J1 belum dimatikan)
  • Masuk ke menu recovery mode Samsung Galaxy J1 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy J1 dan lepas ketiga tombol. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 akan masuk ke menu recovery mode, Susah masuk ke recovery Samsung Galaxy J1 J100H, Lihat disini caranya Mengatasi susah masuk Recovery mode Samsung Galaxy
  • Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy J1 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
  • Selanjutnya pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  • Pilih wipe cache partition, Wipe cache partition berguna untuk menghapus file sampah yang tersimpan sewaktu membuka Aplikasi dan Game di Samsung Galaxy J1.
  • Pilih reboot system now
  • Samsung Galaxy J1 akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Samsung Galaxy J1 sampai selesai
  • Jika proses restart Samsung Galaxy J1 telah selesai Samsung Galaxy J1 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Jika semua proses hard reset Samsung Galaxy J1 ini sudah Anda lakaukan dengan benar, Untuk penggunaan pertama kali Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal Samsung Galaxy J1, Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J1 seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Samsung Galaxy J1 dan seterusnya sampai selesai.

Setelah melakukan hard reset maupun factory reset Samsung Galaxy J1 J100H, Samsung Galaxy J1 J100H masih mengalami permasalahan software yang sama,Jika Anda masih mengalami permasalahan software yang sama setelah melakukan hard reset maupun factory reset Samsung Galaxy J1 J100H, Untuk mengatasi permasalahan seperti itu yang harus dilakukan ialah melakukan instal ulang OS Samsung Galaxy J1 J100H menggunakan firmware baru, Lihat di laman ini Tutorial Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Sekianlah cara mudah melakukan Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100M yang dapat anda terapkan jika suatu saat anda mengalami kendala dengan software samsung Galaxy J1 SM-J100M atau anda mengalami lupa password atau pola kunci di Samsung Galaxy J1 SM-J100M, dll.

34 Responses to "Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H"

  1. Replies
    1. Coba gini gan, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo samsung galasy J1, Setelah muncul logo samsung galasy J1 lepas ketiga tombol.

      Delete
    2. Gan, saya lupa akun saya yg lama, masuk akun baru tidak bisa, tolong solusinya gan

      Delete
    3. saya juga gitu gan minta solusinya donk akun yang lama udah lupa apa

      Delete
  2. kalo udah di factory reset tapi masih ttp aja hank trus restart sendiri, gimana lagi yaa caranya? apa bawa ke service center aja kl yang masih ada garansi?

    info yaa.
    tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibawa ketempat garansi itu kayaknya adalah pilihan tepat

      Jika Anda ingin mengatasi Samsung Galaxy J1 restart terus menerus dapat dilakukan dengan cara flashing Samsung Galaxy J1 via Odin, Lihat disini cara mengatasinya Tutorial Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H

      Delete
  3. Sudah restat kok minta akun Google ini gmn bro

    ReplyDelete
  4. bagaimana pula kalau sudah format tapi still masih keluar logo samsung .

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bootloop namanya, coba software ulang.
      Cari di gugel, ada banyak caranya..
      Ketikkan "Cara Software Hape (tuliskan nama hapenya)"

      Delete
  5. Kalau melakukan factory reset,,akun kita akan ikut terhapus nggk??

    ReplyDelete
  6. Maaf gan mau nanyak, proses factory reset sudah saya lakukan tpi setelah restart minta akun google, gimana gan solusinya? Sedangkan akun google saya tidak tau karna didaftar orang. Thanks gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama pnya ku bgitu jg ...solusinya bagaimana gan.

      Delete
  7. Setelah di hard reset minta akun/email yg ditelah sinkron dengan hp tersebut

    ReplyDelete
  8. min punya saya pas mau buka aplikasi youtube atau game,,ada warning "aplikasi tidak akan berjalan tanpa layanan google play yang saat ini sedang diperbaharui".tpi pas sya klik ok muncul warning "kesalahan layanan google play, aplikasi meminta verifikasi email". terus pas sya mau ok lagi ngk terjadi apa". bahkan setelah itu hanya memprose terus tanpa ada tampilan apa apa selain layarnya putih.minta solusinya dong

    ReplyDelete
  9. terima kasih dengan postingannya sangat membantu sekali..

    ReplyDelete
  10. sudah d reset tp panel nontifikasi tdk muncul hrus gmana?

    ReplyDelete
  11. saya sudah mengikuti petunjuk diatas, tapi masih aja minta email awal.... pusing daaah....

    ReplyDelete
  12. SetelAh di hapus knp minta akun google yg sinkron sma hpny yah? Mnt email awal sdngkn sya juga sudh lupa. Tolong bntu sya

    ReplyDelete
  13. Untuk mode download resetnya gmn ya gan? Mohon turunkan ilmunya

    ReplyDelete
  14. saya udh nyoba berulang2 tapi tetap gagal. udh nunggu 1jam but still fail. gmn ya? tlg bantuannya

    ReplyDelete
  15. Gan j1 saya ada tulisan odin mode gimana cara resetnya cara buat normal kembali gimana

    ReplyDelete
  16. Gan ane prosesnya udah berhasil sampe start.
    tapi lognya mentok di pas
    boot.img
    disana prosesnya lama banget sampe berjam2.

    emang gtu atau apa yg salah ya gan ?
    mhon bantuan secepatnya gan. tks

    ReplyDelete
  17. Tidak bisa masih sama seperti awal berhenti di logo samsung . Gimana ya tolong di bantu

    ReplyDelete