Penyebab IMEI Android Hilang

Hilangnya nomor IMEI di android dapat berakibat hilangnya sinyal di Android dan tentu saja android tidak dapat melakukan panggilan Telpon, SMS Maupun digunakan untuk Internetan, adapun hilangnya IMEI di Android banyak penyebabnya, kebanyakan penyebab hilangnya IMEI di android disebabkan setelah selesai melakukan flash di android dan setelah melakukan Hard Reset atau Factory Reset di android dan mungkin masih banyak penyebeb lainnya.
Penyebab IMEI Android Hilang
Penyebab IMEI Android Hilang
Saya sendiri pernah mengalami hilangnya IMEI di Advan S5E setelah selesai melakukan proses flash yang sebelumnya Advan S5E saya ini mengalami botloop, Setelah melakukan flash Advan S5E saya tidak mendapatkan sinyal atau jaringan sos dan ternyata setelah di cek IMEI Advan S5E tidak ada alias hilang. Baru saya sadari ternyata Fungsi IMEI di Anroid atau pada ponsel sangat penting.

Untuk mengetahui No. IMEI dapat dilakukan dengan menekan *#06# selanjutnya akan muncul nomor IMEI di layar ponsel anda atau dengan cara masuk ke Menu Settings > About Phone / Tentang Ponsel dan dapat juga melihat serial number IMEI dari Dus Boox dan sticker yang tertera di body ponsel biasanya terletak di bagian dalam dibawah baterai, No. IMEI tertulis berjumlah "15" digit angka , dan setiap ponsel memiliki No. IMEI yang berbeda walaupun memiliki tipe dan merk yang sama.

Untuk mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android Sebenarnya banyak cara yang sudah memposting di google cara mengembalikan IMEI dengan menggunakan aplikasi dan Tools yang dapat anda coba.

Kesimpulan dari semua ini adalah jika anda pernah atau selesai melakukan flashing di android dan android anda tidak mendapatkan sinyal, Coba cek IMEI android anda apakah masih ada, Jika IMEI di android anda hilang silahkan baca juga Cara mengembalikan IMEI yang hilang di android.

6 Responses to "Penyebab IMEI Android Hilang "