Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel

Pengertian dan Fungsi IMEI
IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. IMEI merupakan kode atau nomor identitas sebuah ponsel dan berisi informasi dari ponsel tersebut, IMEI sangat penting di sebuah ponsel, Karna tanpa IMEI atau Jika tanpa IMEI, ponsel pastinya akan mengalami gangguan, Ponsel dapat mengalami gangguan seperti ponsel bisa Blank, Ponsel tidak bisa mendapatkan sinyal atau ponsel tidak dapat digunakan untuk Nelpon, SMS maupun Internettan.

Setiap ponsel memiliki IMEI yang berbeda untuk membedakan antara satu ponsel dengan ponsel yang lainnya dan IMEI di ponsel bisa dibilang sebagai nomor Identitas dari ponsel, Jika anda membeli sebuah ponsel baru pasti Anda akan melihat serial number IMEI di Dus Boox dan sticker yang tertera di body ponsel, biasanya terletak di bagian dalam dibawah baterai.
Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel
Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel
Kebanyakan pengguna ponsel IMEI mungkit tidak di anggap penting, Padahal, IMEI memiliki fungsi cukup penting. yang paling terasa, IMEI berfungsi saat ponsel hilang atau dicuri. dengan mengatahui nomor IMEI ponsel anda masih dapat dilacak dengan kemungkinan masih dapat ditemukan.

Cara melihat Nomor IMEI di Ponsel
Untuk melihat nomor IMEI di ponsel sangat mudak, pengguna cukup memasukan kode *#06# melalui keypad. Cara ini hampir bisa dilakukan pada semua jenis ponsel, baik itu keluaran lama maupun keluaran yang baru, Setelah anda memasukkan kode *#06# dilayar ponsel anda akan muncul nomor IMEI dai ponsel yang anda gunakan. Nomor IMEI tersebut akan sama dengan nomor IMEI yang berada di Dus Boox dan sticker yang tertera di body ponsel atau dibawah baterai.

Selain dengan cara menekan kode *#06# masih ada cara lain yang dapat digunakan untuk melihat nomor IMEI di onsel yaitu dengan cara seperti dibawah ini:
  • Cara melihat IMEI di iOS, iPhone, iPad pengguna dapat masuk ke Menu Settings > General > About.
  • Cara melihat IMEI di Android pengguna dapat masuk ke Menu Settings > About Phone / Tentang Ponsel
  • Cara melihat IMEI di BlackBerry dengan cara masuk ke menu Options > About
Dekianlah sedikit ulasan mengenali dan mengetahui fungsi dari IMEI di ponsel, semoga sedikit ulasan tersebut dapat berguna untuk menambah wawasan anda dan kenali juga penyebab hilangnya Nomor IMEI di android dan cara mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android

0 Response to "Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel"

Post a Comment