Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager

Setelah berhasil menjalankan Emulator Android SDK, Sekarang saatnya kita menginstal Aplikasi dan Permainan di Vitual Device Android di SDK Manager dengan aplikasi apk yang dapat di download di play store ata searching dari Google dan setelah aplikasi apk sudah di siapkan sekarang kita lanjut ke cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager.

Sebelumnya saya telah menulis sebuah artikel Cara Instal BBM di Komputer atau Leptop. Pada postingan saya sebelumnya, saya telah menjelaskan cara instal aplikasi BBM di Emulator Android SDK, Tapi pada posting kali ini saya akan menjelaskan cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager.

Tutorial Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager

  • Untuk menginstall aplikasi apk di SDK Manager, anda harus menjalankani atau membuka emulator android Device di SDK Android anda sebelum anda melakukan penginstallan melalui cara-cara yang saya berikan dibawah ini.
  • Siapkan .apk aplikasi android yang akan anda install di emulator android Device SDK Android. anda dapat anda download dari play store atau dengan cara search di google. Sebagai contoh, saya akan mencoba menginstall BBM Di Emulator Android saya.
  • Setelah .apk disiapkan, copy pastekan file .apk yang akan anda install pada SDK Manager ke folder Direktori tempat penyimpanan SDK Manager\sdk\platform-tools. Contoh disini saya meletakan direktori SDK Manager di E:\adt-bundle-windows-x86-20131030\sdk\platform-tools.
  • Selanjutnya Tekan tombol Shift > klik kanan pada folder platform-tools > Open command window here.
Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager
Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager
  • Akan muncul kotak Command prompt, ketikan : adb install NamaAplikasi.apk Sebagai contoh saya menggunakan BBM dan inputnya akan seperti ini : adb install com.bbm.apk Selanjutnya tekan Enter. 
Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager
Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager
  • Tunggu Proses penginstallan, Proses penginstallan aplikasi memerlukan waktu beberapa menit dan jika sukses, anda akan melihat tampilan sukses seperti ini.
Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager
Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager
  • Setelah sukses, silahkan masuk ke Emulator android anda, dan anda akan melihat aplikasi .apk yang telah anda install di menu android anda. (sebagai contoh saya menginstall BMM For Android di SDK Manager).
Buat anda yang belum menginstall SDK Managerdi Pc atau Computer, silahkan membaca postingan saya yang sebelumnya yaitu  Cara Instal BBM di Komputer atau Leptop.

1 Response to "Cara Instal Aplikasi apk di SDK Manager"