Apa Itu USB OTG (On The Go) ?

USB OTG Adalah singkatan dari Universal Serial Bus On The Go, USB OTG adalah fitur terbaru yang terdapat pada smartphone yang berguna untuk melakukan transfer data dari smartphone ke sebuah perangkat lain melalui kabel USB OTG. Dengan adanya USB OTG (On The Go) ini, pengguna smartphone dapat langsung mentransfer File, Data, Music, Video dll dari smartphone ke perangkat lain tanpa harus memindahkan memory card terlebih dahulu atau tanpa harus menggunakan Computer.
USB OTG (On The Go)
USB OTG (On The Go)
Fitur USB On The Go dapat membantu smartphone untuk melakukan pembacaan dan penulisan data seperti Flashdisk, Card-reader, MP3 Player dll. USB OTG dapat di definisikan sebagai adaptor untuk menghubungkan Smartphone dengan perangkat atau media lainnya, namun tidak semua perangkat android mempunyai fitur tersebut.

Berapakah Harga USB OTG ? Harga USB OTG sangat bervariasi tergantung dari merek type dan fungsi dari USB OTG tersebut, Namun pada umumnya harga USB OTG di pasaran berkisar 50 ribuan, bisa saja kurang atau mungkin lebih, USB OTG  ini dapat di jumpai di counter handphone atau Computer, sebaiknya anda membeli di tempat yang sudah anda percaya agar harga USB OTG dapat sedikit miring dari tempat penjual USB OTG yang lainnya dan sebaiknya sebelum  anda membeli USB Anda coba sendiri terlebih dulu, karena USB OTG bervariasi dan bisa saja tidak kompatible dengan perangkat Android Anda.

Bagaimana cara menggunakan fitur USB OTG? Cara menggunakan fitur USB OTG untuk membaca data dari flashdisk melalui USB OTG dapat dilakukan dengan cara seperti membaca data flashdisk di komputer.  pada smartphone untuk melihat data atau isi dari flashdisk dapat di lihat dari File Manager atau menggunakan aplikasi File explorer, ES File Explorer atau sejenisnya. Umumnya pada smartphone sudah menyediakan aplikasi File explorer, jika memang belum tersedia anda dapat menggunduh melalui Play store dengan mengetik di kotak pencarian File explorer dan searching lalu di unduh.

Sekianlah sedikit ulasan tentang USB OTG (On The Go) yang yang dapat saya jabarkan semoga dapat membantu anda yang lagi mencari pengertian apakah itu USB OTG (On The Go).

0 Response to "Apa Itu USB OTG (On The Go) ?"

Post a Comment