Solusi Kamera Samsung Error Message Handler.handleMessage (-1)

Pernahkah anda mendapatkan atau mengalami "Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1) " di samsung galaxy young, atau di smartphone android. tentu saja anda pernah, karna saat ini anda mungkin lagi mencari solusi "Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1)" kamera di samsung kesayangan anda.

Dibawah ini kami akan memberikan solusi yang dapat anda lakukan dalam mengatasi Kamera Samsung atau di android yang mengalami kamera Error Message Handler.handleMessage (-1)
Solusi Kamera Samsung Error Message Handler.handleMessage (-1)
Kamera Error Message Handler.handleMessage (-1)

Cara mengatasi kamera samsung yang muncul "Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1)"

  1. Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk melakukan perbaikan pada kamera samsung yang mengalami Error Message Handler.handleMessage (-1), adalah dengan cara bongkar ponsel samsung anda dan bersihkan connector kamera, pada kasus Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1), Sudah di test "SUKSES"
  2. Cara kedua setelah anda bersihkan connector kamera di samsung, masih muncul Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1) , Sebaiknya anda ganti modul camera bisa jadi ini disebabkan karma modul camera atau optic cameranya yang rusak. 
  3. Cara ketiga Jika ponsel anda masih tetap muncul Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1) , Jika ini sebabkan karna hilang nya file aplikasi sytem pada ponsel maka anda harus menginstal ulang dengan cara flash.

Pada samsung galaxy young S5360 saya pernah mengalami kerusakan kamera "Peringatan, kamera gagal, Error Message Handler.handleMessage (-1)" pada step yang pertama saya sudah berhasil dan pernah juga mengalami kerusakan kamera di android pada step yang kedua sudah berhasil dan kamera di ponsel sudah dapat di gunakan kembali dengan normal.

Srkianlah cara mengatasi Kamera Samsung Error Message Handler.handleMessage (-1), semoga dapat membantu anda yang lagi membutuhkan trik ini.

14 Responses to "Solusi Kamera Samsung Error Message Handler.handleMessage (-1)"

  1. trimakasih mas ..
    setelah saya membaca semua di atas dan akhirnya bisa ..
    dengan cara di tekan kamera nya ..

    ReplyDelete
  2. Kamera blakang hp sy tdk bisa berpungsi cuma kamera depan aja yg bisa. Kira2 apa penyebabnya bos??? Minta masukan dong bos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan optik kamera yang rusak.
      Jika anda bisa membuka body hp tersebut coba di bersikan dulu kuningan di optik kamera yang menempel di pcb hp.

      Delete
  3. Sayangnya,gallery telah berhenti

    Knap ya mas

    ReplyDelete
  4. Kalo ganti optik nya di samsung center, kira-kira kena berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ganti optik di samsung center saya tidak tau berapa harganya, tapi kayaknya lebih bagus ganti optik di samsung center aja, biasanya optic yang original yang dikasi.

      Delete
  5. Harga modul kamera young berapa gan,beli di mana?

    ReplyDelete
  6. sipp mksih sudah saya tekannn pdfa young 1

    ReplyDelete
  7. Samsung Galaxy Note 4 5 berhenti di Samsung logo
    http://zapplerepair.com/Samsung-Galaxy-Note-4-5-berhenti-Samsung-logo.html

    ReplyDelete