4 Tanda Smartphone Android Anda Terjangkit Malware

Apa Itu Malware? Malware adalah suatu perangkat lunak, sebuah program komputer yang digunakan untuk melakukan tindakan merugikan. Umumnya Malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating sistem dan juga untuk mengambil data-data pribadi pemakai yang terekam didalam perangkat.

Untuk mengetahui apakah Smartphone Android anda terjangkit malware atau tidak berikut penjelasannya : 
1. Performa menurun 
Malware berjalan sebagai program ilegal di latar belakang perangkat Anda. Tidak terlihat memang, tetapi sebenarnya ponsel Anda terus bekerja meski Anda sedang tidak melakukan apapun. Hal ini menyebabkan performa perangkat melorot.

2. Panggian telepon sering terputus 
Panggilan telepon keluar dan masuk akan terpengaruh jika perangkat Android Anda disusupi malware. Hal ini terjadi karena malware mampu mengganggu konektivitas jaringan 
seluler yang Anda gunakan 

3. Boros paket data internet 
Malware umumnya muncul dari situs-situs palsu yang akan terus mengarahkan Anda ke laman situs-situs promo yang tidak jelas. Kondisi ini membuat paket data internet Anda cepat habis. Selain itu, sejumlah jenis malware juga akan secara otomatis menguasai email Anda untuk mengirimkan banyak pesan berisi malware lainnya ke daftar kontak Anda. Di beberapa kasus juga dikirimkan melalui SMS, yang artinya pulsa Anda juga akan cepat habis.

4. Baterai boros 
Seiring dengan performa yang menurun, baterai juga akan menjadi boros karena perangkat Anda terus-menerus beroperasi tanpa disadari.

1 Response to "4 Tanda Smartphone Android Anda Terjangkit Malware"

  1. Baltic Legal specializes in corporate law, tax law, company formation and registration and accounting services in all three Baltic countries - Estonia, Latvia and Lithuania. If you intend to start a business in the Baltic States, our team of professionals will provide you with full support and advice in choosing the type of company, setting up and registering a company, resolving tax issues and promoting your business in Latvia, Lithuania or Estonia. https://www.baltic-legal.com/accountancy-services-eng.htm

    ReplyDelete