Tips Menyaring Konten Dewasa Dari Google Play Store

Beragam konten yang tersedia di Play Store. Mulai dari Aplikasi, Game dan Books yang tersedia di layanan Play Store terkadang ada beberapa dari Aplikasi, Game dan Books tersebut yang memiliki tampilan dan memang sengaja di peruntukkan buat orang dewasa turut hadir di dalam layanan tersebut.

Gimana jika buah hati anda tanpa sengaja atau iseng membuka aplikasi tersebut dan melihat sesuatu yang mungkin belum saatnya atau tidak pantas untuk dilihat oleh anak-anak, Buat anda para orang tua yang memberikan anaknya dengan Smartphone atau tablet Android, diperlukan pengaturan untuk melindungi anak-anak dari konten dewasa dan memilah mana aplikasi yang boleh dan tidak boleh diakses oleh anak-anak.

Berikut cara Menyaring konten Dewasa dari Google Play Store

  1. Pada aplikasi Google Play Store di perangkat Android Anda. Pilih menu "Setelan" yang berada di bagian pojok kiri layar.
  2. Lalu pilih menu "Pemilteran Konten" untuk memilah setelan tingkat konten untuk membatasi apl yang akan di unduh oleh pengguna perangkat.
  3. Ada beberapa opsi pengaturan yang tersedia yaitu :
  • Siapa saja
  • Kedewasaan rendah 
  • Kedewasaan sedang 
  • Kedewasaan tinggi 
  • Tampilkan semua apl
Tips Menyaring Konten Dewasa Dari Google Play Store
Tips Menyaring Konten Dewasa Dari Google Play Store
Buat anda para orang tua yang ingin melindungi anak-anak dari konten dewasa, pilihlah pengaturan 'Kedewasaan Tinngi'. Sementara pengaturan lainnya akan melonggarkan filtering dan menampilkan konten-konten dewasa.

0 Response to "Tips Menyaring Konten Dewasa Dari Google Play Store"

Post a Comment