Solusi Android Tidak Bisa Akses Internet

Pada posting kali ini kami ingin memberikan tips atau solusi cara mengatasi Android Tidak bisa akses internet, Permasalahan Android tidak bisa konek ke internet seperti ini sering kali kami jumpai disini, Sedangkan pengguna Android itu sendiri tidak tau apa yang harus dilakukan disaat mengalami permasalahan Adroid yang digunakan tidak bisa akses internet.

Solusi Android Tidak Bisa Akses Internet

Disaat Anda ingin Browsing di internet menggunakan Android dan Android Anda tidak bisa membuka atau mengakses internet, tentu saja hal seperti ini membuat Anda sangat Keceba, Marah dan Kesal, terlebih lagi jika Anda adalah seorang pengguna aktif internet, maupun di jejaring sosial, Anda menggunakan Android untuk sebuah pekerjaan yang memerlukan akses ke jaringan internet setiap saat.

Internet untuk saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan, Kebutuhan akan akses internet yang tidak dapat terlepaskan, Internet bahkan sudah menjadi ladang usaha, Untuk promosi, Untuk mendapatkan informasi terbaru setiap saatnya, Untuk Belajar, Menghasilkan Uang, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan di internet.

Tips cara mengatasi Android tidak bisa buka internet yang ingin kami berikan ini tentunya dapat Anda gunakan untuk mengatasi Android tidak bisa akses internet, Pernahkah Anda mengalami permasalahan Android tidak bisa akses internet atau Anda saat ini lagi mencari solusi untuk mengatasi Android tidak bisa akses internet.

Jika saat ini Anda lagi mencari cara untuk memulihkan Android supaya kembali dapat digunakan untuk membuka internet (Browsing, Chating, Straimming, Downloading, dll). Beberaapa tips yang dapat Anda gunakan untuk solusi Android tidak bisa akses internet dibawah ini dapat Anda coba.

Dua faktor yang menyebabkan Android tidak bisa akses ke Internet

1). Android tidak bisa konek ke internet bisa jadi disebabkan dari operator penyedia jaringan yang Anda gunakan, Disini kami memberikan contoh pada layanan operator telkomsel, Silahkan lihat disini penyebab kartu internet Telkomsel tidak bisa digunakan. Mengatasi kartu internet Telkomsel tidak bisa digunakan

2). Android tidak bisa akses ke internet dapat disebabkab setelan internet Android maupun kerusakan pada software Android, Untuk mengatasi permasalahan seperti ini dapat Anda coba beberapa langkah tips untuk mengatasi permasalahan tersebut seperti dibawah ini.

New update :Untuk mengaktifkan data internet tanpa harus melakukan registrasi kartu perdana menggunakan NIK dan KK dapat dilakukan dengan cara DialUp diNo *266*6*2#, Cara ini merupakan cara untuk membuka akses internet kartu perdana baru tanpa harus melakukan registrasi menggunakan NIK dan KK (hanya membuka akses internet, sedangkan untuk melakukan panggilan dan SMS harus melakukan registrasi menggunakan NIK dan KK)

Trik Mengatasi Android tidak bisa Akses Internet

1. Cek Pulsa dan Paket Internet
Hal pertama yang harus Anda lakukan Adalah pastikan pulsa dan paket data internet Anda apakah masih mencukupi untuk melakukan browsing, Karna untuk membuka internet memerlukan pulsa atau paket data internet dan pastikan setelah anda membeli atau mengaktifkan paket data internet pulsa Anda masih tersisa minimal Rp.10, Pulsa Anda yang tersisa jangan sampai benar-benar habis (Rp.0)

Untuk paket data pastikan paket data yang Anda miliki dapat digunakan di wilayah Anda berada, dalam beberapa kasus kami medapatkan keluhan Android tidak bisa internet pada hal paket data masih banyak, Setelah kami cek, ternyata paket data yang dimiliki pengguna Android tidak dapat digunakan karna paket data yang dimiliki itu hanya dapat digunakan di jaringan 4G dan Jaringa WiFi. Pastikan paket data yang Anda beli dapat digunakan di jaringan Anda berada.

2. Cek Tanggal dan Waktu di Android
Pastikan tanggl dan waktu di Android Anda sama dengan tanggal dan waktu saat ini, hal yang sepertinya sepele tapi sangat menentukan Anda bisa atau tidaknya untuk mengakses internet di Android maupun di ponsel lainnya.
.
3. Aktifkan Koneksi Data
Untuk mengakses internet di Android anda harus mengaktifkan koneksi data internet, Cara mengaktifkan koneksi data internet di Android dengan masuk ke Menu Setelan > Pada Nirkabel dan Jaringan pilih Selengkapnya > Jaringan seluler > Aktifka dengan mencentang Lalu lintas data seluler dan Pastikan juga ada logo H,3G atau E di sebelah jaringan di Android Anda.

4. Setting APN
Apakah setting APN di Android sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang Anda gunakan, Cek setting APN Android Anda dengan cara masuk ke Menu Setting > Wireless and Network > Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang Anda gunakan.

5. Aktifkan Mode Pesawat atau Restart Android
Setelah semua cara diatas sudah Anda lakukan dan Android masih tidak bisa akses internet, langkah selanjutnya adalah dengan cara aktifkan mode pesawat untuk mengatasi koneksi internet error di Android, coba Offline kan Anndroid Anda beberapa saat, Biarkan Android Anda dalam kondisi offline (Mode pesawat) selama 1 menit dan nonaktifkan lagi mode pesawat atau Anda dapat juga melakukan restart Android Nonaktifkan Android dan Aktifkan lagi.

6. Lakukan Factory Reset/ Hard Reset Android
Dengan melakukan factory reset/ hard reset di Android, Setelan, Data, Syste,. Peforma Android akan kembali seperti baru dari pabrik, Apabila terdapat kesalahan saat penggunaan Android anda bisa dipastikan akan kembali normal lagi seperti saat pertama kali anda gunakan

Cara factory reset Android dapat dilakukan dengan masuk ke menu Setelan > Buat cadangan dan setel ulang > Kembalikan ke setelan pabrik > Reset perangkat > Hapus semua.

Cara hard reset Android yaitu dengan masuk ke menu Recovery mode, Factory mode, Droidboot untuk melakukan hard reset. Lihat disini cara masuk ke menu recovery mode, factory mode atau Droid boot Cara Masuk Ke Recovery Mode Di Android

7. Upgrade OS (Operasi ayatem) Android
Setelah semua cara diatas sudah Anda lakukan di Android dan Android Anda masih mengalami permaslahan tidak dapat Akses internet, Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara upgrade OS (operrasi system) Android dengan firmware baru, Dengan melakukan upgrade OS Android permaslahan Anda tentunya sudah dapat teratasi, Lihat disini tutorial cara Upgrade/ Flash OS Android

24 Responses to "Solusi Android Tidak Bisa Akses Internet"

  1. gan saya uda ngelakuin semua cara tapi tetep gak bisa internet padahal kuota data saya masih ada 2 gb lagi dan setting apnnya pun sudaah benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di baca ulang tips cara mengatasi Android tida bisa akses interet, baru saja sudah kami lakukan update artikel.

      Sebelumnya kami mendapatkan ksus yang mungkin sama dengan yang agan alami.

      Kami mendapatkan Advan S4F tidak bisa akses internet, Setelah semua cara kami lakukan Advan S4F tetap tidak bisa akses internet, Setelah mencari solusi tersebuat kami mendapatkan cara untuk mengatasi permasalahan tiak bisa akses internet dengan cara Upgrade OS (Operasi system) dengan firmware baru.

      Delete
    2. Android (P1 Turbo) saya lebih lucu lagi, jika dipakai di hape internetnya gax berfungsi, tak ada koneksi kata si Android nya, tapi jika dijadikan Hotspot dan browsing pake laptop... LANCAR SEKALI.......
      Rencana mau update Firmware nya..... karena semua cara diatas udh dilakukan...

      Delete
    3. Sama Gan, andro ane juga gitu.
      Masih pusing nyari solusinya.

      Delete
    4. Kudu di root dlu itu gan, trus edit file hosts di dalam folder /etc/

      Delete
  2. mas ane mau tanya knapa ya tablet advan ga bisa konek gx ada jaringan datanya

    ReplyDelete
  3. Sama.. advan s7 punyaku juga gitu.. ga bs konek internet

    ReplyDelete
  4. Saya gak bisa dapet settingan untuk APN-nya. Saya pakai Lenovo S920. Mohon dibantu ya. Trim's

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Udah di coba juga gan, masih belum dapat. Bisa kasih gambar letak settingannya gak?

      Delete
  6. thanks banget gan
    setelah benerin APN jadi nyala !!!

    ReplyDelete
  7. Hp sy oppo joy. Masih punya kuota 3GB malah gak bisa koneksi. Sdh coba semua cara diatas.

    ReplyDelete
  8. hp evercoss winner y2 sya koneksi data bisa idup/wifi tapi gak bisa internetan

    ReplyDelete
  9. gan mau tanya, kalo simbol data di android ga muncul itu kenapa yaa?

    ReplyDelete
  10. Nomor 7 ampuh di Asiafone. Makasih banyak.

    ReplyDelete
  11. Makasih ya gan udah bisa nih setelah setting APNnya...

    ReplyDelete
  12. Ane pake hh lenovo a859 gan...kalo pake kartu axis gk mau nyala datanya...udh ngikutin tutor diatas tetp aja gk bisa...bantuan nya gan...

    ReplyDelete
  13. Min android saya sinyal barnya full tpi datanya nggak bisa nyala. Gimana nih?

    ReplyDelete
  14. gan tablet saya tidak bisa masuk web, you tube dan aplikasi lain pasahal sudah terhubung ke wifi, sedangkan laptop hp yg lain bisa,, bisa tolong kasih tau permasalahnnya,, terima kasih

    ReplyDelete
  15. gan tablet sy gak bisa masuk web you tube dan aplikasi lain padahal sudah terhubung ke jaringan wifi padahal hp laptop yg lain bisa akses,, tolong kasih tau permasalahannya

    ReplyDelete
  16. Jaringan full, tapi saat di aktifkan data selalu muncul tanda x di sudut bawah bar jaringannya. Dan gak bisa akses internet. Hp Wiko view4 lite

    ReplyDelete