Cara Masuk Ke Recovery Mode Di Android

Apakah itu Recovery Mode? Recovery Mode adalah sebuah sistem menu yang memiliki fungsi untuk Pemulihan perangkat Android yang dapat di akses dengan cara menekan beberapa tombol atau kombinasil tombol di perangkat android, tombol yang biasanya digunakan untuk masuk ke menu recovery mode diantaranya Tombol Volume, Tombol Home dan Tombol Power.

Menu recovery mode dapat anda gunakan untuk mereset perangkat Android Anda ke setelan pabrik atau kembali ke keadaan seperti saat pertama Anda membeli perangkat Android tersebut, di menu recovery mode terdapat beberapa pilihan yang berfungsi untuk proses pemulihan Android Anda, pemulihan ini hanya berlaku pada kesalahan-kesalahan software seperti Android mengalami bootlop, Android anda terkunci atau lupa pola sandi atau password dll

Beberapa pilihan menu recovery mode yang sering digunakan
  1. Reboot system now : Untuk reboot Android
  2. Apply update from sdcard : Untuk memilih zip dalam SD Card 
  3. Wipe data/factory reset : Untuk reset data Android 
  4. Wipe cache partition : Untuk menghapus cache
Cara Masuk Ke Recovery Mode Di semua Android
Cara Masuk Ke Recovery Mode Di semua Android

Cara Masuk Recovery Mode di Perangkat android?

Cara masuk ke Recovery Mode di android dapat anda gunakan kombinasi tombol pada perangkat android tersebut, tombol yang sering digunakan adalah Tombol Power, Volume Up atau Volume Down, dan Tombol Home. Masing-masing android memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk masuk ke Recovery Mode, silahkan di lihat dibawah ini kumpulan cara masuk recovery mode di android.

Cara Hard reset Android dari menu recovery mode
Cara Reset Xiaomi Redmi 1S ke Pengaturan Pabrik
Cara Reset Tablet TIGER KF-111 Lupa Pola Kunci
Cara Reset Asiafone AF90 Kode Kunci
Cara Reset Nokia X RM-980 Lupa Pola Atau Kode Keamanan
Cara Reset Samsung Galaxy J5 Buka Pola Kunci

 

Kumpulan cara masuk Recovery Mode di semua perangkat Android.

SAMSUNG
Samsung Galaxy A3 A300
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy A3 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A3, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy A3 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy A5 A500
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy A5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A5, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy A5 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy A7 A700
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy A7 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A7, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy A7 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy A9 A900
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy A9 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A9, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy A9 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Ace S5830
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ace S5830 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery Samsung Galaxy Ace S5830, Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy Ace S5830  gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Samsung Galaxy Ace Plus S7500
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ace Plus S7500 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo SAMSUNG dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Samsung Galaxy Ace Plus S7500 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi di menu recovery mode Samsung Galaxy Ace Plus S7500 gunakan tombol volume dan tombol Home untuk OK
Samsung Galaxy Ace Plus S7500
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ace Plus S7500 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo SAMSUNG dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Samsung Galaxy Ace Plus S7500 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi di menu recovery mode Samsung Galaxy Ace Plus S7500 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Samsung Galaxy Ace 2 I8160
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ace 2 I8160 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo SAMSUNG dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Samsung Galaxy Ace 2 I8160 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi di menu recovery mode Samsung Galaxy Ace 2 I8160 gunakan tombol volume dan tombol Home untuk OK
Samsung Galaxy Ace 3 S7270
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ace 3 S7270 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Ace 3 S7270 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Samsung Galaxy Ace 3 S7270 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi di menu recovery mode Samsung Galaxy Ace 3 S7270 gunakan tombol volume dan tombol Home untuk OK
Samsung Galaxy Ace 4 G313
 Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ace 4 G313 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Ace 4 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Samsung Galaxy Ace 4 G313 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi di menu recovery mode Samsung Galaxy Ace 4 G313 gunakan tombol volume dan tombol Home untuk OK
Samsung Galaxy Advance I9070
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Advance I9070 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Advance I9070, lepaskan tombol power saja, tombol Home + Volume Up dalam kondisi ditekan sampai masuk ke Mode Recovery,Untuk melakukan reset di Samsung Galaxy Advance I9070, Pilih wife data/ factory reset dan tekan tombol power untuk eksekusi.
Samsung Galaxy Ch@t B5330
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Ch@t B5330 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke Android systeam recovery, Untuk navigasi gunakan tombol volume sedangkan untuk konfirmasi gunakan tombol power. Untuk melakukan hard reset di Samsung Galaxy Ch@t B5330 pilih wife data/factory reset dan konfirmasi.
Samsung Galaxy Fame S6810
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Fame GT-S6810 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai dilayar muncul logo Samsung GALAXY FAME GT-S6810, Setelah itu lepaskan tombol power, Tombol volume dan home tetap ditekan sampai muncul logo Android dan tunggu beberapa detik Samsung Galaxy Fame GT-S6810 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Gio S5660
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Gio S5660  dengan cara tekan dan tahan tombol Home + Power sampai muncul logoSAMSUNG dan lepas tombol power saja, Tombol home tetap ditekan sampai Samsung Galaxy Gio S5660 masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume, Untuk OK gunakan tombol Home.
Samsung Galaxy Grand Duos I9082
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Grand Duos I9082 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power sampai masuk ke menu Recovery Mode, Untuk navigasi gunakan tombol Volume, sedangkan untuk konfirmasi gunakan tombol Power, untuk melakukan Reset DI Samsung Galaxy Grand Duos I9082, pilih wife data/ factory reset dan tekan tombol power untuk eksekusi.
Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i, Setelah logo samsung muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Grand Quattro I8552
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Grand Quattro I8552 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode. Untuk melakukan Factory Reset di Samsung Galaxy Grand Quattro I8552 pilih Wife data/Factory reset dan konfirmasi.
Samsung Galaxy J1 J100
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J1 SM-J100M dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J1 , Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk melakukan Factory Reset di Samsung Galaxy J1 SM-J100M pilih Wife data/Factory reset dan konfirmasi.
Samsung Galaxy J1 Mini J105
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J1 Mini J105 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo SAMSUNG dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 Mini akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk Ok.
Samsung Galaxy J1 Ace J110
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J1Ace dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J1 Ace, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 Ace akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy J2 J200
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J2, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J2 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy J3 J320
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J3 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J3, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J3 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy J5 J500
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J5, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J5 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy J7 J700
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy J7 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J7, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J7 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Mini II S6500
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Mini II S6500 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power Tekan secara bersamaan hingga muncul logo SAMSUNG, Selanjutnya lepas Tombol Power saja, Sedangkan Tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home tetap titekan sampai masuk ke menu recovery mode.
Samsung Pocket Neo S5310
Cara masuk recovery mode Samsung Pocket Neo S5310 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai masukke menu recovery mode Samsung Pocket Neo S5310, Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Samsung Pocket Neo S5312
Cara masuk recovery mode Samsung Pocket Neo S5312 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai masukke menu recovery mode Samsung Pocket Neo S5312, Untuk navigasi di menu recovery Samsung Pocket Neo S5312 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Samsung Galaxy Note N7000
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Note N7000 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume UP + Home+ Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Galaxy Note dan lepas ketiga tombol tersebut, Samsung Galaxy Note N7000 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Note 5
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Note 5 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Note 5, Setelah itu lepas tombol power saja, tombol home dan tombol Volume up tetap ditekan sampai logo Samsung Galaxy Note 5 berubah menjadi logo Android ijo dan lepas kedua tombol tersebut, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Note 5 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Samsung Galaxy On5 G550
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy On5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy On5, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy On5 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy On7 G600
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy On7 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy On7, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy On7 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Pro B7510
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Pro B7510 dengan cara tekan dan tahan tombol T + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy S5 G900
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy S5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S5, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy S5 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy S6 G920
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy S6 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S6, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy S6 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy S6 Edge G925
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy S6 Edge dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S6 Edge, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy S6 Edge akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy S7 G930
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy S7 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S7, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy S7 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy S7 Edge G935
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy S7 Edge dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S7 Edge, Setelah logo SAMSUNG muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy S7 Edge akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Star S5280
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Star S5280 dengan cara tekan dan tahan tombol Voluem Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Star dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Star S5280 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Samsung Galaxy Star Plus S7262 Duos
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Star Plus S7262 Duos dengan cara tekan dan tahan tombol Voluem Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Star Plus GT- S7262 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa s aat sampai Samsung Galaxy Star Plus S7262 akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Samsung Galaxy Tab P1000 
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Tab P1000 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo SAMSUNG Galaxy Tab dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Tab P1000 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo SAMSUNG Galaxy Tab dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Tab 2 P3100
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Tab 2 P3100
Tekan dan tahan tombol Volume Up+ Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Tab 2 dan lepas tombol power, tombol volume tetap ditekan sampai Samsung Galaxy Tab 2 P3100.
 masuk ke menu recovery mode, Untuk navigassi di menu recovery Samsung Galaxy Tab 2 P3100 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Samsung Galaxy Tab 3 Lite T111
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Tab 3 Lite SM-T111 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume UP + HOME + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul android dengan tulisan Tidak ada perintah, selanjutnya tekan tombol home, gunakan tombol volume untuk memilih pilihan recovery dan tombol power untuk OK
Samsung galaxy Tab 3 T211
Cara masuk recovery mode Samsung galaxy Tab 3 T211 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Tab 3 dan lepas tombol power, Tombol volume tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery mode.
Samsung galaxy Tab 3 T311
Cara masuk recovery mode Samsung galaxy Tab 3 T311 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy Tab 3 dan lepas tombol power, Tombol volume tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy V G313 Duos
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy V G313 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke Android systeam recovery atau sampai muncul logo android (tekan tombol power satu kali). Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk konfirmasi atau Select gunakan tombol Power.Untuk melakukan Reset Samsung Galaxy V G313HZ, pilih Wife data/factory reset. tekan tombol power untuk konfirmasi.
Samsung Galaxy V Plus G318
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy V Plus G318 dengann cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy V Plus, Setelah itu langsung lepas ketiga tombol tersebut,  Samsung Galaxy Plus G318 akan masuk ke recovery mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan tombol power untuk konfirmasi atau OK.
Samsung Galaxy Win I8550
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Win I8550 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + power secara bersamaana sampai uncul logo Samsung Galaxy Win I8550 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Win I8550 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Samsung Galaxy W (Wonder) I8150
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy W (Wonder) I8150 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan sampai keluar logo SAMSUNG, , Setelah itu segera lepas tombol power saja. Tombol volume dan home tetap ditekan sampai muncul Clock Word Mod. Jika yang muncul logo Android dengan tanda panah silahkan tekan tombol Menu di layar Samsung Galaxy Wonder. Samsung Galaxy Wonder akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Xcover 3 G388F
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Xcover 3 G388F dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung GALAXY Xcover 3 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power. Samsung Galaxy Xcover 3 G388F akan masuk ke menu recovery mode, Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy Xcover 3 G388F gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Samsung Galaxy young S5360
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy young S5360 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan setelah logo samsung galaxy young muncul, lepaskan tombol power saja, tombol Home + Volume Up dalam kondisi ditekan dan tunggu Samsung Galaxy young S5360 sampai masuk ke menu Recovery Mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk konfirmasi pilihan gunakan tombol Home
Samsung Galaxy young S6102 Duos
Cara masuk ke recovery mode Samsung Galaxy young S6102 Duos dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan setelah logo samsung galaxy young muncul, lepaskan tombol power saja, tombol Home + Volume Up dalam kondisi ditekan dan tunggu Samsung Galaxy young Duos S6102 sampai masuk ke menu Recovery Mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk konfirmasi pilihan gunakan tombol Home
Samsung Galaxy Young S6310
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Young s6310 dengan cara tekan dan tahan Tombol Home + Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan, setelah logo samsung galaxy young s6310 muncul, lepaskan tombol power saja, tombol Home + Volume Up dalam kondisi ditekan dan biarkan ponsel anda mati dan botting lagi, akan langsung masuk ke mode Recovery.
Samsung Galaxy young 2 G130 Duos
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy young 2 Duos G130 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy young 2,Setelah logo Samsung Galaxy young 2 muncul di layar lepas ketiga tombol tersebut. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy young 2 akan masuk ke menu recovery mode.
Samsung Galaxy Z3
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Z3 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo dan lepas ketiga tombol tersebut. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Z3 akan masuk ke recovery mode.

Buat Anda pengguna Samsung Galaxy mengalami permasalahan seperti susah masuk ke recovery Samsung Galaxy Silahkan lihat di laman ini penyebab Samsung Galaxy sudah masuk recovery dan cara mengatasinya Mengatasi susah masuk recovery Samsung Galaxy
ADVAN Vandroid
Advan E3A
Cara Masuk Recovery Mode Advan E3A, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system Recovery, Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
Advan EIC+
Cara Masuk Recovery Mode Advan Vandroid EIC+, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Power  tekan secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Advan EIC Pro
Cara Masuk Recovery Mode Advan Vandroid EIC Pro, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Power  tekan secara bersamaan sampai masuk ke Menu Recovery Mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
Advan i45
Cara masuk ke menu recovery mode Advan i45, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Advan i45, Untuk navigasi gunakan tombol volume down, Untuk konfirmasi gunakan tombol power, Jika Anda ingin melakukan hard reset Advan Advan i45 silahkan pilih eMMC.
Advan S3 
Cara masuk recovery mode Advan S3 dapat dilakukan dengan cara, Sambungkan kabel USB ke Advan S3 selanjutnya  tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Power sampai muncul tilisan FACTORY MODE, Selanjutnya Advan S3C akan masuk ke menu recovery mode, Setelah itu lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
Advan S3A 
Cara masuk recovery mode Advan S3A, Dalam kondisi Advan S3A OFF Colokkan kabel USB dan Tekan tombol Volume Up + tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan FACTORY MODE di layar Advan S3A, Selanjutnya Advan S3C akan masuk ke menu recovery mode.
Advan S3C
Cara masuk recovery mode Advan S3C, Dalam kondisi Advan S3C OFF Colokkan kabel USB dan Tekan tombol Volume Up + tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan FACTORY MODE di layar Advan S3C, Selanjutnya Advan S3C akan masuk ke menu recovery mode.
Advan S3D
Buat Anda pengguna Advan S3D yang mengalami lupa pola kunci, Advan S3D lupa kode kemanan, Terlalu banyak percobaan pola di Advan S3D. Silahkan lihat disini cara mengatasinya Cara Buka Pola Kunci Advan S3D Dengan Mudah
Advan S35 
Cara masuk recovery mode Advan S35, Advan S35 harus dalam kondisi OFF (Matikan Advan S35) Selanjutnya Masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down(-) dan tombol Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo ADVAN, Setelah logo ADVAN muncul lepaskan kedua tombol tersebut, Jka anda berhasil Advan S35 akan masuk ke menu recovery mode Advan S35.
Advan S35D
Cara masuk recovery mode Advan S35D, Advan S35D harus dalam kondisi OFF (Matikan Advan S35D) Selanjutnya masuk ke menu recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan sampai di layar Advan S35D muncul logo ADVAN, Setelah itu lepaskan tombol power saja, Tombol Volume Down tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery Advan S35D.  
Advan S35E
Cara masuk recovery mode Advan S35E, Tekan dan tahan Tombol Volume Down & Tombl Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system recovery Advan S35E ,Jika muncul tanda segi tiga seru silahkan tekan tombol volume satu kali untuk melanjutkan ke recovery Advan S35E, Untuk navigasi di recovery Advan S35E gunakan tombol Volume, Untuk Konfirmasi gunakan tombol Power. 
Advan S4
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S4, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai muncul tulisan Factory Mode atau sampai masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan untuk konfirmasi gunakan tombol Power, Untuk Hard Reset di Advan Vandroid S4 piih Clear eMMC
Advan S4A
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S4A, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan untuk konfirmasi gunakan tombol Power, Untuk Hard Reset di Advan Vandroid S4A piih wife data /factory reset dan konfirmasi.
Advan S4+
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S4+, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan akan keluar tanda panah, arahkan tanda panah ke "Recover Mode" dan lepas tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan atau gunakan "Volume Up" untuk mengarahkan tanda pana ke "Recover Mode", Tekan tombol "Volume Down" untuk memilih setelah itu tekan tombol power untuk OK (Gunakan tombol Volume Up untuk memilih Factory Reset)
Advan S4A+
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S4A+, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode. (Jika muncul logo android tidak ada perintah tekan tombol volume satau kali untuk melanjutkan ke menu recovery mode ) Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
Advan S4C
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S4C, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi gunakan tombol Volume Down dan Untuk konfirmasi atau OK gunakan tombol Volume Up.
Advan S4E
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S4E, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi gunakan tombol volume down dan untuk konfirmasi gunakan tombol power, Untuk Factory Reset di Advan Vandroid S4E pilih eMMC
Advan S4i
Cara masuk recovery mode Advan S4i, Tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas kedua tombol, jika muncul, Jika muncul logo Android Tidak ada perintah tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke recovery Advan S4i, Untuk navigasi menu recovery Advan S4i gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Advan S4K
Cara masuk recovery mode Advan S4K, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas tombol power, tombol volume down tetap ditekan sampai masuk ke android system recovery mode, Jika yang muncul logo Android tidak ada perintah tekan tombol volume down satu kali untuk melanjutkan amsuk ke recovery mode Advan S4K. Untuk navigasi di menu recovery Advan S4K gunakan tombol Volume dan untuk konfirmasi atau OK gunakan tombol power.
Advan S4M
Cara masuk recovery mode Advan S4M, Tekan dan tahan tombol Volume down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Advan S4M. Untuk navigasi di menu recovery mode Advan S4M gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol power. 
Advan S4P
Cara masuk recovery mode Advan S4P, Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Up, Setelah muncul logo ADVAN lepas kedua tombol power dan volume, tunggu beberapa saat Advan S4P akan masuk ke Android system recovery (Jika Anda kesulitan untuk masuk ke recovery Advan S4P, Silahkan tekan tombol power duluan dan diikuti tombol volume up), Setelah muncul logo robot Android Tidak ada perintah tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Advan S4P., Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi 
Advan S4Q
Cara masuk recovery mode Advan S4Q yaitu denga cara tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas kedua tombol, tunggu beberapa saat Advan S4Q akan masuk ke Androis system recovery mode, Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasI.   
Advan S4T
Cara masuk recovery mode Advan S4T, Tekan dan tahan tombol Volume Down + to,bol Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas kedua tombol, tunggu beberapa saat Advan S4T akan masuk ke Androis system recovery mode. (Jika Anda masih belum bisa masuk ke mode recovery ulangi silahkan diulangi lagi atau cek tombol volume down apakah masih berfungsi atau tidak), Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmas.
Advan S4Z
Cara
masuk recovery mode Advan S4Z, Tekan dan tahan tombol Volume Down +Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN powered by ANDROID dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Advan
S4Z akan masuk ke Android recovery, Untuk navigasi menu recovery Advan S4Z gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Advan S4Z Plus
Cara masuk Android recovery Advan S4Z Plus, Tekan Android Recovery S4Z Plus dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down +Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Advan S4Z Plus akan masuk ke Android recovery, Untuk Navigasi menu recovery Advan S4Z Plus gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Advan S50
Cara
masuk recovery mode Advan S50, Tekan dan tahan tombol Volume Down +Power secara bersamaan sampai muncul logo Android Tidak ada perintah dan lepas kedua tombol volume dan power, Selanjutnya tekan tombol volume satu kali untuk melanjutkan masuk ke recovery Advan S50, Untuk navigasi menu recovery Advan S50 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Advan S50H
Cara masuk ke recovery mode Advan S50H, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Select Boot Mode, Pilih [Recovery Mode] Gunakan tombol volume up untuk mengarahkan kursor ke Recovery Mode dan tombol volume down untuk OK., Jika muncul logo Android No command, tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan ke Android Recovery Advan S50H., Untuk navigasi menu Abdroid recovery Advan S50H gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Advan S5E Pro
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S5E Pro, Tekan dan Tahan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo android Tidak ada perintah di advan S5E Pro (Tekan tombol power untuk melanjutkan masuk ke Recovery mode), gunakan tombol Volume Down memilih pilihan menu dan gunakan tombol Volume Up untuk konfirmasi atau OK
Advan S5H
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S5H, Tekan dan Tahan tombol Volume Down + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke android systeam recovery, Jika muncul pilihan bahasa pilih bahasa yang kamu ngerti dan tekan tombol power  untuk ok, Untuk navigasi gunakan tombol volume untuk memilih dan tombol power untuk konfirmasi atau OK. Untuk melakukan Factory reset di
Advan Vandroid S5E Pro, Pilih wife data/factory reset. 
Advan S5J
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid S5J, Tekan dan Tahan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery di advan S5J, gunakan tombol volume untuk memilih pilihan menu dan gunakan tombol power untuk konfirmasi atau OK.
Advan S5J+
Cara masuk ke menu recovery mode  Advan S5J+, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Select Boot Mode, Setelah berada di Select Boot Mode silahkan pilih Recovery (Gunakan tombol Volume Up select dan Volume Down OK). Jika yang muncul Android Tidak ada perintah silahkan tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke recovery mode Advan S5J+.
Advan S5L
Cara masuk ke menu recovery mode Advan S5L, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN, Selanjutnya lepas tombol power saja, Tombol volume down tetap ditekan sampai  Advan S5L masuk ke menu recovery mode

Advan Vandroid S5E Pro, Pilih wife data/factory reset.
Advan T1B
Cara mamsuk ke menu recovery mode Advan T1B, Tekan dan tahan tombol Volume Up dan sambungkan Advan T1B ke PC Komputer atau Laptop menggunakan kabel USB, Tunggu beberapa saat Advan T1B akan masuk ke menu recovery mode dan lepas tombol Volume Up. Untuk navigasi gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi guankan tombol power
Advan T1C
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid T1C, Tekan tombol POWER, setelah mulai start-up, tekan tombol Volume Down hingga keluar gambar Android dan Segitiga + tanda seru /!\. Setelah itu tekant tombol HOME untuk masuk ke recovery mode. Bila tombol HOME tidak berfungsi, coba tekan tombol MENU.
Advan T1D
Cara masuk ke menu recovery Advan T1D, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke android system recovery Advan T1D
Advan T1E
Cara masuk ke menu recovery mode Advan T1E, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery Advan T1E, Untuk navigasi di menu recovery gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol power. 
Advan T1J+
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid T1J+, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai keluar logo android dan lepas.
Advan T1S
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid T1S, Tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system recovery Advan T1S, Untuk navigasi di menu recovery mode Advan T1S gunakan tombol Volume, Untuk konfirmamsi gunakan tombol Power.
Advan T3C
Cara masuk recovery mode Advan T3C, Tekan dann tahan tombol volume Up + tombol Power on/off secara bersamaan sampai Advan T3C masuk ke Android system recovery mode, Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi atau OK.
Advan T3E+
Cara masuk recovery mode Advan T3E+ dengan cara tekan dan taha tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan, Setelah muncul logo ADVAN lepas tombol power saja, Tombol Volume Up dan Volume Down tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery Advan T3E+. 
Advan T3X
Cara masuk ke menu recovery mode Advan T3X, Tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas kedua tombol, Tunggu beberapa saat Advan T3XA akan masu ke recovery mode, Jka yang muncul logo robot Android, Silahkan tekan tombol up sekali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Advan T3X, Untuk navigasi gunakan tombol volume, untuk konfirmasi gunakan tombol power.
Advan T5A
Cara masuk recovery mode Advan Vandroid T5A, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke menu tecovery mode, Jika yang muncul tanda panah, Arahkan tanda panah ke "Recover Mode" dan lepas tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan dan gunakan "Volume Up" untuk mengarahkan tanda pana ke "Recover Mode", Tekan tombol "Volume Down" untuk masuk ke "Recover Mode" dan gunakan "Volume Down" untuk memilih pilihan menu recovery mode, setelah itu tekan tombol power untuk OK.
Advan T5C
Cara masuk ke menu recovery mode Advan T5C dapat dilakukan dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Advan T5C, Untuk navigasi di menu recovery mode Advan T5C gunakan tombol Volume, Untuk konfirmamsi gunakan tombol Power.
Advan X7 Plus
Cara masuk ke menu recovery Advan X7 Plus, Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol Power secara bersamaan sampai dilayar muncul logo Advan dan lepas kedua tombol volume dan power dan Advan X7 Plus akan masuk ke Android system recovery, Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Download E-Book Cara Buka Pola Kunci atau Kode Keamanan Advan S3A
CROSS
Cross A25
Cara masuk ke menu recovery mode Cross A25, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Cross A25, Untuk navigasi di menu recovery mode Cross A25 gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Menu (Tombol menu tombol yang berada di sebelah tombol Home).
Cross A27
Cara masuk ke menu recovery mode Cross A27, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Cross A27, Untuk navigasi di menu recovery mode Cross A27 gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Home (Tombol Home tombol yang berada di antara tombol menu dan tombol back).  Untuk melakukan reset silahkan pilih Clear MMC
Cross AD350
Cara Masuk Recovery Mode Cross AD350, Tekan dan tahan Tombol HOME + Volume Down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul muncul tanda /!\ > selanjutnya tekan tombol HOME
Cross Tab Mate A6T
Cara Masuk Recovery Mode Cross Android A6T Tab Mate, Tekan tombol Home + Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode.
Cross AT1G
Cara Masuk Recovery Mode Cross AT1G, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power  tekan secara bersamaan, akan keluar tanda panah, arahkan tanda panah ke "Recover Mode" dan lepas tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan dan gunakan "Volume Up" untuk mengarahkan tanda pana ke "Recover Mode", Tekan tombol "Volume Down" untuk masuk ke "Recover Mode"
Cross A7
Cara Masuk Recovery Mode , Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode.
EVERCOSS
Evercoss A26B
Cara masuk recovery mode Evercoss A26B dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, Jika yang muncul logo Android Tidak ada perintah, tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Evercoss A26B. Untuk navigasi di menu recovery Evercoss A26B gunakan tombol volume down dan volume up untuk OK.
Evercoss A28
Cara masuk recovery mode Evercoss A28 dapat dilakukan dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Evercoss A28., Untuk navigasi di menu recovery Evercoss A28 gunakan tombol Volume dan untuk konfirmasi gunakan tombol power
Evercoss A28S

Cara masuk recovery mode Evercoss A28S yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, Jika yang muncul logo Android tidak ada perintah, tekan tombol power satu kali. Untuk navigasi gunakan tombol volume down dan untuk konfirmasi gunakan tombol volume up.
Evercoss A11
Cara masuk ke menu recovery  Evercoss A11 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan sampai muncul logo Android Tidak ada perintah, Lepas kedua tombol Volume dan Power, Setelah itu tekan tombol power satu kali untuk masuk ke menu recovery mode Evercoss A11. Untuk navigasi gunakan tombol Volume Down, Untuk konfirmasi gunakan tombol Volume Up.
Evercoss A12
Cara Masuk Recovery Mode Evercoss A12, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, Gunakan tombol volume untuk memili pilihan menu Recovery dan untuk Konfirmasi atau OK gunakan tombol Menu disebelah tobol Home di layar Evercoss A12.
Evercoos A5
Cara Masuk Recovery Mode Evercoss A5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system recovery Evercoos A5.
Evercoss A5B
Cara masuk Recovery mode Evercoss A5B dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo Segitiga tanda seru dan lepas kedua tombol, Selanjutnya tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Evercoss A5B
Evercoos A5C
Cara masuk recovery mode Evercoss A5C dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up dan Tombol Power secara bersamaan sampai muncul Android No command, Tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Evercoss A5C. Untuk navigasi menu recovery Evercoss A5C gunakan tombol Volume Down, Untuk konfirmasi gunakan tombol Volume Up.
Evercoss A7T 
Cara Masuk Recovery Mode Evercoss A7T, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Evercoss A7T, Untuk navigasi gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Menu (Tombol yang berada di sebelah tombol Home).
Evercoss A5V
Cara masuk recovery mode Evercoss A5V, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system recovery, Jika yang muncul logo Android No Command tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke recovery mode Evercoss A5V., Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume down dan tombol volume up untuk OK. 
Evercoss A7S 
Cara Masuk Recovery Mode Evercoss A7S, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Evercoss A7T, Untuk navigasi gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Menu (Tombol yang berada di sebelah tombol Home).
Evercoss A74D
Cara Masuk Recovery Mode Evercoss A74D, Tekan tombol Power (Selama 2-3 dan Lepas) dan langsung tekan tombol Volume Down, Jika Anda berhasil akan muncul logo android Tidak ada perintah, Selanjutnya tekan tombol volume satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode
Evercoss AT1C+
Cara masuk ke recovery mode Evercoss AT1C+ dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke android system recovery Evercoss AT1C+. Untuk navigasi gunakan tombol Volume Down dan Untuk konfirmasi tombol Volume Up.
Evercoss AT1D
Cara masuk ke recovery mode Evercoss AT1D, Tekan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, Untuk navigasi gunakan tombol volume down dan untuk konfirmasi gunakan tombol Volume Up, Untuk Factory Reset di Evercoss AT1D pilih eMMC.
Evercoss AT7J
Cara masuk ke recovery mode Evercoss AT7J, Tekan dan tahan tombol volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo EVERCOSS di layar dan lepas kedua tombol volume dan power. Tunggu beberapa saat Evercoss AT7J akan masuk ke menu recovery, Jika yang muncul logo robot Android segitiga merah tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery Evercoss AT7J gunakan tombol volume dan tombol power OK
Evercoss AT7J+
Cara masuk ke menu recovery mode Evercoss AT7J+ , Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode, Jika yang muncul logo Android Tidak Ada Perintah, tekan tombol Voume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Evercoss AT7J+. Untuk navigasi di menu recovery Evercoss AT7J+ gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol power.
MITO
Mito A100
Cara masuk recovery mode Mito A100, Tekan dan tahan Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo MITO dan lepas kedua tombol volume dan power, tunggu beberapa saat Mito A100 akan masmuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery gunakan tombol volume dan tombol home untuk OK.
Mito A120
Cara masuk recovery mode Mito A120, Tekan dan tahan Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke Boot mode, Selanjutnya pilih enter recovery dengan cara tekan tombol power. Mito A120 akan masuk ke menu recovery mode.
Mito A200
Cara masuk recovery mode Mito A200, Tekan dan tahan Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery Mito A200 atau sampai muncul logo MITO dan lepas kedua tombol volume dan power, tunggu beberapa saat Mito A200 akan masmuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery Mito A200 gunakan tombol volume dan tombol home untuk OK
Mito A330
Cara masuk recovery mode Mito A330, Tekan dan tahan Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery Mito A330, Jika yang logo Android, tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke recovery Mito A330, Untuk navigasi menu recovery Mito A330 gunakan tombol volume down dan tombol volume up untuk OK.
Mito A700
Cara masuk recovery mode Mito A700, Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Tombol Power secara bersamaan sampai dilayar muncul logo MITO setelah itu langsung lepas tombol power, Tombol Volume Up tetap ditekan sampai dilayar Mito A700 muncul logo Android, Selanjutnya tekan tombol Volume satu kali untuk masuk ke menu recovery Mito A700, Untuk navigasi di recovery Mito A700 gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
Mito Tablet T520
Cara masuk menu recovery mode Tablet Mito T520, Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, Sampai keluar tanda panah >> "Factory Mode", gunakan tombol Volume Down Up untuk memilih pilihan menu di Factory Mode dan gunakan tombol MENU / tombol yang berada di sebelah tombol back di layar untuk OK. ( Pilihan menu Clear eMMC untuk Fatory Reset)
Mito T660
Cara masuk menu recovery mode Mito T660, Tekan dan tahan tombol volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo Android dan lepas tombol power saja, tombol volume tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery Mito T660 dan lepas tombol volume, Jika yang muncul logo Android dengan segitiga merah di perutnya silahkan tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery, Untuk navigasi menu recovery Mito T660 gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi/ OK.
Mito Tablet T77 
Cara masuk menu recovery mode Tablet Mito T77, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power (tekan secara bersamaan) (Sampai keluar tanda panah >> "Factory Mode" tekan tombol power), gunakan tombol Volume Down untuk memilih dan tombol Volume Up untuk OK.
Mito A800
Cara masuk menu recovery mode Mito A800, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai munculSelect Boot Mode dan lepas kedua tombol volume dan powe. (Untuk navigasi di Select Boot Mode gunakan tombol Volume Up, Untuk konfirmasi gunakan tombol Volume Down). Silahkan pilih Recovery Mode. Jika yang muncul logo Android silahkan tekan tombol Home satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Mito A800. (Untuk navigasi di menu recovery mode Mito A800 gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi atau select gunakan tombol Menu, Tombol yang berada di sebelah kiri tombol Home) Untuk Hard reset Mito A800 silahkan pilih Wipe data/ factory reset
Mito Tablet A810
Cara masuk menu recovery mode Tablet Mito A810, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, gunakan tombol volume down untuk memilih pilihan di recovery mode dan tombol volume Up untuk ok.
Mito A850 Cara Masuk Recovery Mode Mito A850, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai muncul Enter factory mode.untuk navigasi gunakan tombol volume , Sedangkan untuk memilih atau konfirmasi gunakan tombol power, Untuk melakukan reset di Mito A850 pilih wife data/factory reset.
Mito T888
Cara masuk recovery mode Mito T888, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul di layar Tablet Mito T888 select boot mode, Silahkan pilih "Recovery" menggunakan tombol volume down.(volume up untuk navigasi) dan tunggu beberapa saat Tablet Mito T888 akan masuk ke menu recovery mode.
Mito T970
Cara masuk recovery mode Mito T970, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan =>RECOVERY MODE dan lepas tombol Volume dan Power. Mito T970 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery mode gunakan tombol Volume Down dan Untuk konfirmasi gunakan tombol Volume Up
ACER
Acer BeTouch E210
Cara masuk menu recovery mode Acer BeTouch E210, Tekan dan tahan Tombol Volume Down + Camera + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Acer Liquid Z200
Cara masuk menu recovery mode Acer Liquid Z200, Tekan dan tahan Tombol Volume Down + Tombol Power  secara bersamaan sampai muncul tanda panah -> dan arahkan ke recovery, Selanjutnya tekan tombil power. Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
Acer Liquid Z410
Cara masuk menu recovery mode Acer Liquid Z410, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secaara bersamaan sampai masuk ke Select Boot Mode, Setelah berada di Select Boot Mode, Pilih Recovery (Gunakan volume Up untuk navigasi dan Volume Down untuk OK) dan Acer Liquid Z410 akan masuk ke menu recovery mode, Jika yang muncul logo Android Tidak ada perintah, tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Acer Liquid Z410.
LENOVO
Lenovo A316i
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A316 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Selest Boot Mode, Setelah berada di select boot mode silahkan pilih Recovery (Gunakan tombol Volume Up untuk navigasi dan Volume Down untuk OK). Lenovo A316i akan masuk ke menu recovery mode, Jika yang muncul logo Android, Tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Lenovo A316i. Untuk navigasi di menu recovery Lenovo A316i gunakan tombol volume down dan tombol volume up untuk OK
Lenovo A319
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A319 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Select boot mode, Setelah berada di menu Select boot mode pilih Recovery (Gunakan tombol Volume Up untuk naik turun dan Volume Down untuk OK). Lenovo A319 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery mode Lenovo A319 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Lenovo A328
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A328, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery Lenovo A328, Jika yang muncul logo Android silahkan tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Lenovo A328. Untuk navigasi menu recovery Lenovo A328 gunakan tombol volume down dan untuk konfirmasi gunakan tombol volume up
Lenovo A369i
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A369i, Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power (tekan secara bersamaan) Sampai muncul No command lalu tekan Tombol power satu sakali, setelah pilihan recovery muncul, gunakanlah tombol volume down untuk mengarahkan pilihan dan tombol volume up untuk memilih.
Lenovo A388T
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A388T, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan untuk masuk ke menu recovery mode Lenovo A388T, Jika muncul logo Robot Android segitiga merah tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Lenovo A388T, Untuk navigasi di menu recovery gunakan tombol volume dan konfirmasi gunakan tombol power.
Lenovo A516
Cara masuk ke recovery mode Lenovo A516, Tekan dan tahan tombol volume Up + Power secara bersamaan sampaimuncul tulisan di bagian bawah layar Have been in factory mode, long press the power button and the normal boot dan lepas kedua tombol volume dan power, tunggu beberapa saat Lenovo A516 akan masuk ke factory mode, Untuk navigasi menu gunakan tombol volume dan Home untuk OK.
Lenovo A526
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A526 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Android Tidak ada perintah, Selanjutnya tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Lenovo A526. Untuk navigasi menu recovery Lenovo A526 gunakan tombol volume down dan volume up untuk konfirmasi/ OK.
Lenovo A536
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A536 yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo Lenovo dan lepas tombol power, Tombol volume tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery Lenovo A536, Jika yang muncul logo robot Andoid tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Lenovo A536. Untuk navigasi di menu recovery lenovo Lenovo A536 gunakan tombol volume down dan untuk konfirmasi gunakan tombol volume up.
Lenovo A606
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A606 Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power Secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Lenovo A850
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A850 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Factory Mode Lenovo A850. Untuk navigasi di menu Factory mode  Lenovo A850 gunakan tombol volume dan tombol Home untuk OK Lenovo A5500
Cara masuk ke menu recovery Lenovo A5500, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power Secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Lenovo K3 Note 
Cara masuk ke menu recovery Lenovo K3 Note yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke Lenovo Recovery, Untuk navigasi di menu recovery gunakan tuchscreen dengan cara sentuh pilihan menu recovery lenovo.
Lenovo S820
Cara masuk ke menu recovery Lenovo S820, Tekan dan tahan tombol Volume Up+ Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system recovery mode Lenovo S820, Untuk navigasi di menu recovery Lenovo S820 gunakan tombol volume dan untuk konfirmasi gunakan tombol power.
Lenovo Vibe X2
Cara masuk ke menu recovery Lenovo Vibe X2, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power Secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Lenovo Golden Warrior Note 8
Cara masuk ke menu recovery Lenovo Golden Warrior Note 8 Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power Secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
Lenovo 3600 
Cara masuk ke menu recovery Lenovo 3600, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery, Jika yang muncul logo Android Tidak ada perintah. Untuk melanjutkan tekan tombol power satu kali, Untuk navigasi gunakan tombol volume down dan tombol volume up untuk konfirmasi atau OK.
Xiaomi
Xiaomi Redmi 1S
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Redmi 1S, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk di Mi-Recovery, .Jika di layar muncul tiga pilihan bahasa, maka pililah bahasa yang anda mengerti seperti bahasa English, Untuk navigasi gunakan tombol volume dan tekan tombol power untuk konfirmasi. 
Xiaomi Redmi 2
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Redmi 2, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk di Mi-Recovery
Xiaomi Mi 2, Mi 2A dan Mi 2S
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi 2, Mi 2A dan Mi 2S, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Power secra bersamaan selama beberapa detiksampai Boot muncul segera lepaskan kedua tombol tersebut.
Xiaomi Mi3
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi3, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI, Selanjutnya lepas tombol power saja, Tobol Volume Up jangan dilepas sampai Xiaomi masuk di Recovery Mode, Selanjutnya pilih bahasa menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan menekan tombol power.
Xiaomi Mi4
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi4, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI, Selanjutnya lepas tombol power saja, Tobol Volume Up jangan dilepas sampai Xiaomi masuk di Recovery Mode, Selanjutnya pilih bahasa menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan menekan tombol power.
Xiaomi Redmi Note, Note 4G
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Redmi Note, Note 4G, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power Secara bersamaan sampai masuk ke Recovry Mode.
Xiaomi Mi Pad 7.9
Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi Pad 7.9, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power Secara bersamaan sampai masuk ke Recovry Mode.
OPPO
Oppo F1 Plus
Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul di pojok kiri bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo F1 Plus akan masuk ke mode recovery. Untuk navigasi menu recovery Oppo F1 Plus Anda bisa menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
Oppo F1 Selfie Expert
Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar dan lepas tombol power, Sedangkan tombol volume tetap ditekan sampai Oppo F1 Selfie Expert masuk ke mode recovery atau sampai muncul pilihan bahasa di layar Oppo F1 Selfie Expert. Untuk navigasi menu recovery Oppo F1 Selfie Expert Anda bisa menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
Oppo Find Clover R815
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Find Clover R815, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan RECOVERY MODE di pojok kiri bawah layar dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo Find Clover R815 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery Oppo Find Clover R815 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Oppo Find Muse R821
Cara Masuk Recovery Mode oppo R821, Tekan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai Oppo Find Muse R821 masuk ke menu recovery mode atau tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampia Oppo Find Muse R821 masuk ke Factory Mode.
Oppo Find Piano R8113
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Find Piano R8113, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan RECOVERY MODE di pojok kiri bawah layar dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo Find Piano R8113 akan masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
Oppo Find 5
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Find 5, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar dan lepas tombol power, Tombol volume down tetap ditekan sampai Oppo Find 5 masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery Oppo Find 5 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau gunakan layar tuchscreen.
Oppo Find 5 Mini R827
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Find 5 Mini R827, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar Oppo Find 5 Mini R827  dan lepas kedua tombol tersebut. Oppo Find 5 Mini R827  akan masuk ke menu recovery mode, Selanjutnya pilihlah Bahasa di Recovery Mode menggunakan tombol power atau dengan menyentuh layar tuchscreen.
Oppo Find 7
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Find 7, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar dan lepas tombol power, Tombol volume down tetap ditekan sampai Oppo Find 7 masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery Oppo Find 7 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau gunakan layar tuchscreen.
Oppo Find 7a
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Find 7a, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar Oppo Find 7a dan lepas tombol power, Tombol volume down tetap ditekan sampai Oppo Find 7a masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery Oppo Find 7a gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau gunakan layar tuchscreen.
Oppo Joy R1001
Cara Masuk Recovery Mode Oppo Joy R1001, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar Oppo Joy R1001 dan lepas kedua tombol tersebut. Selanjutnya silahkan pilih bahasa di Recovery Mode menggunakan tombol power atau dengan menyentuh layar tuchscreen.
Oppo Joy Plus R1011
Cara Masuk Recovery Mode Oppo Joy Plus R1011, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar Oppo Joy Plus R1011 dan lepas kedua tombol tersebut. Selanjutnya pilihlah Bahasa di Recovery Mode menggunakan tombol power atau dengan menyentuh layar tuchscreen.
Oppo Joy 3 A11W
Cara Masuk Recovery Mode Oppo Joy 3 A11W , Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar OppoJoy 3 A11W dan lepas kedua tombol tersebut. Selanjutnya pilihlah Bahasa di Recovery Mode menggunakan tombol power atau dengan menyentuh layar tuchscreen.
Oppo N1
Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo OPPO dan lepas tombol power, tombol vilume tetap ditekan sampai Oppo N1 masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery Oppo N1 Anda dapat menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery Oppo N1 atau Anda dapat juga menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
Oppo N1 Mini
Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO dilayar Oppo N1 Mini dan lepas tombol power sedangkan tombol volume down tetap ditekan sampai masuk ke select langguage. Untuk navigasi di menu recovery gunakan tuchsccren dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
Oppo Neo 3 R831K
Cara Masuk Recovery Mode Oppo Neo 3 R831K, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah dan lepas kedua tombol tersebut.Selanjutnya pilihlah Bahasa di Recovery Mode dengan menekan tombol power.
Oppo Neo 5 R1201
Cara masuk ke menu recovery Oppo Neo 5 R1201, Tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan recovery mode di pojok kiri bawah setelah itu lepas kedua tombol tersebut. Selanjutnya silahkan pilih bahasa yang Anda mengerti (English), Untuk navigasi layar touchscren dapat digunakan.
Oppo Neo 7 
Cara masuk ke menu recovery Oppo Neo 7, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar Oppo Neo 7 dan lepas tombol power, Tombol volume down tetap ditekan sampai Oppo Neo 7 masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi menu recovery Oppo Neo 7 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau gunakan layar tuchscreen.
Oppo Yoyo R2001
Cara Masuk Recovery Mode Oppo Yoyo R2001, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah dan lepas kedua tombol tersebut.Selanjutnya pilihlah Bahasa di Recovery Mode dengan menekan tombol power.
Oppo R5
Cara masuk ke Recovery mode Oppo R5, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO dan lepas tombol power, Tombol Volume Down tetap ditekan sampai muncul select langguage. Selanjutnya pilih bahasa yang Anda mengerti (English).
Oppo R7
Cara masuk ke Recovery mode Oppo R7, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO dan lepas tombol power, Tombol Volume Down tetap ditekan sampai muncul select langguage. Selanjutnya silaahkan pilih bahasa yang Anda mengerti.
Oppo Mirror 3 R3001
Cara masuk ke menu recovery mode Oppo Mirror 3 R3001, Tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah dan lepas kedua tombol tersebut. Selanjutnya pilih bahasa yang Anda mengerti (English).
ASUS
ASUS ZenFone 2 Laser
Cara Masuk Recovery Mode ASUS ZenFone 2 Laser, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi di menu recovery mode ASUS ZenFone 2 Laser gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
Asus ZenFone 3 Max
Cara masuk recovery mode Asus ZenFone 3 Max, Tekan dan tahan tombol Volume down + Power secara bersamaan sampai muncyl logo ASUS dan lepas kedua tombol, Untuk navigasi menu gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi/OK.
Asus Zenfone 5
Cara Masuk Recovery Mode atau Droid Boot Asus Zenfone 5, Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke Recovery Asus Zenfone 5, Untuk Navigasi gunakan tombol Volume, Untuk Konfirmasi gunakan tombol Power, Silahkan pilih Factory Reset untuk reset Asus Zenfone 5.
Asus Zenfone 5 Android OS Lollipop
Cara Masuk ke FASTBOOT MODE Asus Zenfone 5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke FASTBOOT MODE, Setelah berada di Fastboot Mode silahkan pilih RECOVERY MODE Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi.
Asus Fonepad 7 K012
Cara masuk recovery mode atau Droidboot Asus Fonepad 7 K012, Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke DROIDBOOT, Untuk navigasi gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Power. Jika ingin reset Asus Fonepad 7 K012 silahkan  pilih WIPE DATA.
Asus Zenfone 4
Cara Masuk Recovery Mode atau Droid Boot Asus Zenfone 4, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo android selanjutnya lepas kedua tombol tersebut, Untuk navigasi gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol power. Pilih FACTORY RESET untuk melakukan reset di Asus Zenfone 4
Asus Zenfone Go Z00SD
Cara masuk recovery mode Asus Zenfone Go Z00SD, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke select boot mode, Setelah itu pilih Recovery (Gunakan tombol volume up untuk navigasi dan volume down untk OK), Jika muncul logo Android, Silahkan tekan tombol Volume Up + Power untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Asus Zenfone Go Z00SD, Untuk navigasi di menu recovery Asus Zenfone Go Z00SD gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
Asus ZenFone Go Z00VD
Cara masuk recovery mode Asus ZenFone Go Z00VD, Tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan sampai masuk ke Select Boot Mode dan pilih Recovery (Gunakan Volume UP to Select dan Volume Down untuk OK), Selanjutnya Asus ZenFone Go akan masuk ke menu recovery mode, Jika yang muncul Logo Android Tidak ada perintah (Tekan tombol power tahan dan tekan tombol Volume UP satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Asus ZenFone Go Z00VD), Untuk navigasi di menu recovery Asus ZenFone Go Gunakan tombol Volume, Untuk OK gunakan tombol Power.
Asus Zenfone Selfie
Cara masuk recovery mode Asus Zenfone Selfie, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo ASUS IN SEARCHOF INCREDIBLE dan lepas tombol power, tombol volume tetap ditekan sampai Asus Zenfone Selfie Z00UD masuk ke Androd system recovery mode, Untuk navigasi menu recovery Asus Zenfone Selfie gunakan tombol volume dan untuk konfirmasi atau OK gunakan tombol power. 

VIVO
Vivo Y15
Cara masuk ke menu recovery mode Vivo y15, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Select Boot, Selanjutnya pilh Recovery Mode (Navigasi gunakan tombol Volume, Konfirmasi tombol Power). Setelah berada di menu recovery mode (Navigasi gunakan tombol Volume, Konfirmasi tombol Power).
TIGER
TIGER KF-111
Cara Masuk Recovery Mode Tiger KF-111, Tekan tombol Volume Up + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai muncul android dengan tulisan Tidak ada perintah, selanjutnya tekan tombol power, gunakan tombol volume down untuk memilih pilihan menu dan tombol volume up untuk OK
HTC
HTC Desire 820 Dual
Cara Masuk Recovery Mode HTC Desire 820 Dual, Tekan tombol Volume Up + Tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan hingga perangkat anda masuk ke recovery mode
HUAWAI
Huawei Y336
Cara masuk recovery mode Huawei Y336 tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, Untuk navigasi gunakan tombol volume dantombol power untuk OK.
Huawei Y360
Cara masuk recovery mode Huawei Y360 tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, Untuk navigasi gunakan tombol volume dantombol power untuk OK.
SONY Experia
LG
Cara Masuk Recovery Mode LG, Tekan tombol Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode
Smartfren Andromax
Smartfren Andromax C3 AD6B1H
Cara masuk ke menu recovery mode Andromax C3 AD6B1H, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo smartfren  andromax  pawered by ANDROID dan lepaas tombol power saja, Tombol Volume Up tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery mode, Untuk hard reset silahkan pilih wipe data/ factory reset dan konfirmasi pilih Yes -- delete all user data.
Andromax C AD686G
Cara masuk ke menu recovery mode Andromax C AD686G, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode Andromax C AD686G, Untuk navigasi menu recovery Andromax C AD686G gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK 
Smartfren Andromax ES 4G C46B2G
Cara masuk ke menu recovery mode Smartfren Andromax ES 4G C46B2G Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode Smartfren Andromax ES 4G C46B2G, Untuk navigasi menu recovery Smartfren Andromax ES 4G C46B2G gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK
SONY Eperia
SONY Eperia
Cara Masuk Recovery Mode SONY Eperia, Matikan Sony Eperia anda, Nyalakan dan ketika anda melihat LED menyala, tekan tombol “Volume Up” berulang – ulang hingga perangkat anda masuk ke recovery mode 
ZTE
ZTE Blade Q1
Cara masuk ke menu recovery mode ZTE Blade Q1 tekan dan tahan tombol volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo Android segitiga merah tanda !, Selanjutnya tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode. Untuk navihgasi menu recovery gunakan tombol volume down dan tombol volume up untuk OK

30 Responses to "Cara Masuk Ke Recovery Mode Di Android"

  1. bro kalo volume down power home di galaxy v itu buat apa ya gue salah pencet malah muncul tampialn downloading

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika anda menekan Volume down + Home + Power di Samsung Galaxy V akan masuk ke Download Mode berguna melakukan flashing Android Samsung dengan computer

      Delete
  2. Aku dah tekan tombol volume up +power+home tp tetap gak bisa gimana untuk galaxy note N7000

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan kalau android vgen embassy r2 gimana??ane susah banget
      satu lagi,, itu kalau recovery aplikassi yang udah dipasang bakalan ilang ga??

      Delete
    2. Jika di wipe data / factory reset aplikasi dan game yang di instal hilang gan.

      Delete
  3. Assalamualikum, Postingan Blog Agan sangat menarik sekali. Saya Ingin Menaruh Backlink ke Blog agan. Jika Agan Berkenan Saya ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
  4. Cara Masuk Recovery Mode hp EVERCOSS A74A gimana gan tolong, ?

    ReplyDelete
  5. Mas setelah ever coss saya trkan timbol v up v down muncul tulisan trus aku tekan kalimat yang ke 2 muncul robot tanda pentung dan tulisa tifak ada perintah..bagaimana cara mengatadinya..aku clik tombol on ada rulidan noe send packgr you eant to apply
    To the device with"adb side load [file name]"...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Pas tidak ada perintah, pencet power + Volume Up

      Delete
    2. ON TIDAK BISA KE MODE RECOVERY JUGA OM>>> GI MANA SOLUSINYA OM...

      Delete
  6. Cara restart hp tiger kf-968 gmna gan ?

    ReplyDelete
  7. Kalau S4 Mini bagaimana ya

    ReplyDelete
  8. Kalau evercoss A74B gimana gan

    ReplyDelete
  9. mau tanya kalau coolpad sky3 terus ada tulisan tidak ada perintah, harus ngapain? di pencet apa apa aja ga bisa

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum, gan saya mau tanya knpa tombol home saya ko tdk dapat berfungsi sama sekali.. saya sudah melakukan beberapa cara dari meng-uninstal aplikasi, di recovery. Semua sudah dilakukan. Tapi knpa tombol nya tetap ga berfungsi? Mohon bantuannya gan.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, Tombol home tidak fungsi, Kemungkinan kerusakan bukan pada software.

      Delete
  11. sangat bermanfaat dan membantu sekali, terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  12. kenapa setelah masuk recovery tulisannya kok tidak ada perintah ?

    ReplyDelete
  13. wah sangat lengkap sekali gan,,jadi gak bingung lagi sekarang,,soalnya sering oprek android hhehe,,jadi sangat membutuhkan recovery mode,,silahkan mampir sayangnya galeri telah berhenti

    ReplyDelete
  14. Cara masuk ke recouvery mode di Tablet android beyond gmna? (B-TAB)

    ReplyDelete
  15. kalo hp gosco combo ngeresetnya gimana?

    ReplyDelete