Cara Flash Oppo A3s CPH1803 dan CPH1853 Botloop 100% Berhasil

Cara flashing atau instal ulang Oppo A3s CPH1803 & CPH1853, Beberapa alasan pengguna Oppo A3s melakukan flash atau Instal ulang pada umumnya disebabkan karna Oppo A3s mengalami gangguan software, Salah satu gangguan software yang mengharuskan pengguna Oppo A3s melakukan flash yaitu Oppo A3s mengalami hang logo atau botloop (Saat dinyalakan hanya logo OPPO saja).

Cara Flash Oppo A3s CPH1803 dan CPH1853 Botloop 100% Berhasil

Selain alasan diatas, Banyak pengguna yang ingin melakukan pembaruan Color OS sistem Oppo A3s. Kenapa harus melakukan pembaruan software Oppo A3s Anda!!... Karna Anda akan mendapatkan manfaat dari pembaruan sistem Oppo A3s Diantaranya : Mengoptimalkan kinerja sistem Oppo A3s, Memperpanjang masa pakai baterai Oppo A3s Anda, Mengembangkan kompatibilitas Oppo A3s dengan Aplikasi pihak ketiga., Meningkatkan stabilitas sistem pada perangkat Oppo A3s.

Dengan melakukan flashing Oppo A3s, Anda dapat melakukan perbaikan Sistem dan Aplikasi karna permasalahan pada versi firmware Stock ROM OPPO sebelumnya dengan cara melakukan pembaruan sistem Color OS OPPO menggunakan versi terbaru. 

Untuk melakukan instal firmware Oppo A3s CPH1803 atau firmware Oppo A3s CPH1853 dapat Anda lakukan dengan masuk ke recovery OPPO, dari menu recovery OPPO Anda dapat melakukan instal firmware Oppo A3s CPH1803 atau CPH1853 yang telah Anda download dengan cara memilih pilihan Instal from stroge device di menu recovery, Lebih lengkapnya silahkan lihat dibawah ini cara instal Oppo A3s CPH1803 atau Oppo A3s CPH1853.

Perlu perjatian!!!......Oppo A3s memiliki dua versi yaitu Oppo A3s CPH1853 dan Oppo A3s CPH1803, Silahkan download firware Stock ROM Oppo A3s, Selanjutnya simpan pada SD card Anda, Letakkan firmware Oppo A3s di luar folder untuk memudahkan saat proses flash Oppo A3s.

Download Firmware Stock ROM Oppo A3s CPH1853

Download Firmware Stock ROM Oppo A3s CPH1803

Cara instal firmware Stock ROM Oppo A3s
  • Pastikan kapasitas baterai Oppo A3s masih mencukupi (lebih dari 30%)
  • Matikan Oppo A3s Anda
  • Lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah, Sampai Oppo A3s Anda memasuki Recovery Mode.
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo A3s, Anda bisa menggunakan touchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.
  • Pilih instal from SD.
  • Pilih lokasi penyimpanan file firmware Oppo A3s yang telah Anda letakkan, From SD card (Penyimpanan SD card) atau From phone storage (Penyimpanan telepon).
  • Pilih firmware Oppo A3s.
  • Pesan konfirmasi akan muncul pada layar Anda. Klik Yes.
  • Oppo A3s Anda akan melakukan reboot dan mulai memperbarui.
  • Silahkan tunggu proses update firmware Oppo A3s sampai selesai

Proses instal pembaruan sistem Oppo A3s membutuhkan waktu cukup lama. Jangan mengoperasikan atau mematikan perangkat Oppo A3s Anda selama proses berlangsung, Silahkan tunggu proses instal firmware Oppo A3s sampai selesai.

Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yang pernah kami tangani, Oppo A3s saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO dan setelah melakukan instal ulang menggunakan firmware baru, Permasalahan tersebut tidak dapat diatasi dengan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS Kemungkinan permasalahan tersebut disebabkan kerusakan IC EMMC .

Jika setelah instal firmware baru telah berhasil dan Oppo A3s masih tidak dapat nyala dengan normal atau sama seperti sebelumnya, Kemungkinan Oppo A3s kerusakan pada IC eMMCnya, Untuk perbaikkan lebih lanjut Anda harus melakukan penggantian pada IC eMMC nya.

Sekianlah cara instal firmware Color OS Oppo A3s yang dapat kami share buat Anda tentunya yang ingin melakukan pembaruan software Oppo A3s, Maupun yang mencari cara instal ulang Oppo A3s.

2 Responses to "Cara Flash Oppo A3s CPH1803 dan CPH1853 Botloop 100% Berhasil"

  1. Bolehkah merubah cph oppo a3s?? Dari cph1803 menjadi cph1853???😅😅😅

    ReplyDelete
  2. mantap filenya?sukses sih,user part ikut clean

    ReplyDelete