Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime

Cara reset Samsung Galaxy J5 Prime yang kami share pada posting kali ini merupakan cara  reset Samsung Galaxy J5 Prime dari menu recovery mode dengan cara wipe data factory reset, Cara reset Samsung Galaxy J5 Prime yang dapat dilakukan tanpa harus masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J5 Prime.

Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime

Melakukan reset Samsung Galaxy J5 Prime dapat dilakukan dengan dua cara, Cara pertama dapat dilakukan dengan masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J5 Prime, dari menu pengaturan Anda dapat menemukan pilihan reset Samsung Galaxy J5 Prime ke pengaturan pabrik.

Akan tetapi jika Anda pengguna Samsung Galaxy J5 Prime mengalami permasalahan seperti lupa kode keamanan, Tentunya cara reset Samsung J5  Prime ini tidak Anda lakukan karna untuk masuk ke menu pengaturan harus membuka kode keamanan yang pernah diaktfkan di Samsung J5 Prime.

Jika permasalahan seperti demikian yang Anda alami, Cara reset Samsung Galaxy J5 Prime ke setelan pabrik dapat dilakukan dengan  masuk ke menu recovery cara melakukan wipe data factory reset.

Dengan melakukan wipe data factory reset Samsung Galaxy J5 Prime dari menu recovery mode, Dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti mengatasi permasalahan Samsung Galaxy J5 Prime lupa kode keamanan seperti Samsung Galaxy J5 Prime lupa pola, Samsung Galaxy J5 Prime lupa sandi dan Samsung Galaxy J5 Prime lupa pin.


Cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime
  • Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J5 Prime masih mencukupi untuk melakukan hard reset
  • Nonaktifkan Samsung Galaxy J5 Prime
  • Masuk ke menu Android recovery Samsung Galaxy J5 Prime dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Home + Tombol Power sampai Samsung Galaxy J5 Prime masuk ke android recovery, Jika yang muncul logo Android tanda seru, untuk melanjutkan tekan tombol power satu kali.
  • Setelah berada di menu recovery Samsung Galaxy J5 Prime, Untuk navigasi menu gunakan tombol volume dan tombol power untuk memilih pilihan recovery.
  • Selanjutnya pilih wipe data factory reset dan konfirmasi pilih Yes
  • Pilih reboot system now
  • Samsung Galaxy J5 Prime akan melakukan reboot
  • Setelah proses reboot selesai, Samsung Galaxy J5 Prime akan kembali nyala dengan sendirinya

Video cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime dari menu recovery mode dengan cara wipe data factory reset dapat Anda lihat dibawah ini, Video ini kami buat disaat atasi Samsung Galaxy J5 Prime lupa kode PIN.




Sumber video : https://youtu.be/e1NSOeztilA

Setelah Anda melakukan hard reset dan Samsung Galaxy J5 Prime selesai dari proses reboot, Selanjutnya silahkan lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J5 Prime, Jika diminta untuk masuk menggunakan akun yang pernah digunakan di Samsung Galaxy J5 Prime silahkan login menggunakan email google yang pernah digunakan di Samsung Galaxy J5 Prime.

Beberapa menu recovery Samsung Galaxy J5 Prime yang dapat Anda temukan di android recovery Samsung Galaxy J5 Prime diantaranya, Reboot system now, Reboot to bootloader, Apply update from ADB, Aplly update from SD card, Wipe data/factory reset, Wipe cache partition, Mount/ system, View recovery log dan Power off.

Diantara menu recovery Samsung Galaxy J5 Prime yang Anda temukan di mode android recovery Samsung Galaxy J5 Prime dapat Anda gunakan sebahagiannya untuk pemulihan software Samsung Galaxy J5 Prime seperti Apply update from ADB, Aplly update from SD card.

Akan tetapi diantara semua menu recovery Samsung Galaxy J5 Prime yang paling banyak digunakan adalah wipe data factory reset, wipe data factory reset tentunya digunakan untuk hard reset Samsung Galaxy J5 Prime (Pemulihan Samsung Galaxy J5 Prime ke setelan pabrik).

Jika cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime dengan cara wipe data factory reset tidak dapat mengatasi permasalahan Samsung Galaxy J5 Prime yang Anda mliki, Cara lainya untuk pemulihan software dapat Anda lakukan yaitu instal ulang Samsung Galaxy J5 Prime menggunakan firmware baru (Flash Samsung Galaxy J5 Prime).

Sekianlah cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime yang dapat kami share buat Anda pengguna Samsung Galaxy J5 Prime dan pengunjung blog repairsponsel.com yang masih mencari cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime, Selamat mencoba.

1 Response to "Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime"

  1. Thanks for the wonderful expalnation, it was good to know about this. If you are looking to Sell Samsung Galaxy Online,then you can contact sellup for more details.

    ReplyDelete