Cara Hard Reset Advan S50 4G work 100% (TESTED)

Cara reset Advan S50 untuk memulihkan setelan serta data Advan S50 ke pengaturan pabrik, pada artikel ini kami ingin share dua cara reset v ke setelan pabrik, yang pertama dengan cara wipe data factory reset dari menu android recovery, sedangkan cara kedua yaitu dengan cara factory reset Advan S50 dari menu pengaturan, Kedua cara reset Advan S50 ini sebenarnya sama saja, yang membedakan yaitu cara melakukan resetnya saja.

Advan S50 hard reset dan factory reset

Melakukan wipe data atau factory reset Advan Advan S50 dari menu recovery mode dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan software di Advan Advan S50, diantaranya dapat digunakan untuk mengatasi Advan Advan S50 lupa kode keamanan seperti Advan Advan S50 lupa pola kunci layar, Advan Advan S50 lupa PIN, AdvanAdvan S50 lupa sandi dan berbagai permasalahan software lainnya.

Dalam beberapa kasus software seperti Advan Advan S50 hang logo (saat dinyalakan Advan E1C NXT hanya muncul logo ADVAN saja) masih dapat diatasi dengan cara hard reset, dengan cara melakukan wipe data factory reset Advan Advan S50 dari menu recovery mode.

Selengkapnya cara hard reset Advan S50 dari menu android recovery dengan cara wipe data factory reset  dan cara factory reset Advan S50 dari menu pengaturan dapat Anda lihat dibawah ini.


Cara hard reset Advan S50 dari Android recovery
  • Sebelum masuk ke Advan S50 sebaiknya pastikan daya baterai Advan S50 masih mencukupi untuk melakukan hard reset Advan S50
  • Advan S50 harus dalam posisi off (Nonaktifkan Advan S50)
  • Masuk ke Androis recovery Advan S50 dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Up + Volume down secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN lepas tombol power, tombol volume down dan tombol volume up tetap ditekan sampai Advan S50 masuk ke Android recovery.
  • Untuk navigasi menu recovery Advan S50 gunakan tombol volume dan tombol power untuk memilih (OK)
  • Selanjutnya pilih wipe data factory reset dan konfirmasi pilih Yes
  • Advan S50 akan melakukan wipe data
  • Selanjutnya pilih reboot system now
  • Advan S50 akan melakukan reboot tunggu proses reboot Advan S50 sampai selesai
  • Jika proses reboot telah selesai Advan S50 akan kembali nyala dengan sendirinya.

Cara hard reset Advan S50 dari menu pengaturan
  • Advan S50 harus dalam posisi ON
  • Masuk ke menu Setelan
  • Selanjutnya pilih Sistem
  • Pilih Opsi setel ulang
  • Pilih Hapus semua data (setel ulang ke setelan pabrik)
  • Selanjutnya pilih SETEL ULANG PONSEL dan pilih HAPUS SEMUA
  • Advan S50 akan melakukan setel ulang ke setelan pabrik

Beberapa menu yang dapat Anda temukan di Android recovery Advan S50 diantaranya : Reboot system now, Reboot to bootloader, Apply update from ADB, Apply update from SD card, Wipe data/factory reset, Wipe cache partition, Mount /system, View recovery log, Power off, Update fro cache, check system partition.

Untuk permasalahan Advan S50 lupa pola kunci, Advan S50 lupa kode sandi dan Advan S50 lupa PIN, denga melakukan hard reset Advan S50 seperrti diatas, Advan S50 lupa pola kunci, Advan S50 lupa kode sandi dan Advan S50 lupa PIN akan kembali normal tanpa kode keamanan, Solusi untuk mengembalikan setelan data (format) Advan S50 ke pengaturan pabrik.


Sumber video : https://youtu.be/C7QATO2Noug

Masih gak bisa melakukan reset Advan S50 dari menu recovery mode dengan cara wipe data factpry reset, Silahkan lihat video cara masuk ke menu recovery Advan S50 beserta cara wipe data dan factory reset Advan S50 dari menu setelan pada video diatas.

Sekianlah cara hard reset Advan S50 yang dapat kami share, Semoga cara hard reset Advan S50 ini dapat mengatasi permasalahan yang sama di Advan S50 yang Anda miliki, Selamat mencoba dan semoga berhasil..

9 Responses to "Cara Hard Reset Advan S50 4G work 100% (TESTED) "

  1. gan, kalo selesai hard reset,"setelan telah berhenti" gimana ngatasinya gan?? mohon pencerahan gan.. bagaimana kalo mw flash dengan spflashtool gan? thankz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. https://www.youtube.com/watch?v=OQ9eBNfy1lg
      kasus sama om,pakek cara ini alhamdulillah dono
      selamat mencoba

      Delete
  2. Hp saya ada muncul di layar kiri atas fastboot mode itu,bagaima cara mengatasinya

    ReplyDelete
  3. Di sini ada yg jual sendal nga?...soal nya sendal saya putus di jalan!!!...mohon info nya dong ganπŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  4. Udah work hard resetnya
    Tetapi pas mau nyiapin hp, ada tulisan muncul "Setelan Telah Berhenti"

    ReplyDelete
  5. Hp saya muncul tulisan fastboot mode dilayar kiri atas.
    Bagaimana cara mengatasi nya gan?

    ReplyDelete
  6. stelan telah berhenti, gk guna di riset klo gini, gk bisa masuk

    ReplyDelete