Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone

Apakah itu TalBack?.... TalBack ialah sebuah Aplikasi yang mampu memberikan masukkan lisan (Aplikasi yang dapat berbicara) untuk membatu pengguna smartphone mengalami kebutaan atau gangguan penglihatan dapat menjalankan perangkat smartphone Vivo.

Cara kerja Aplikasi TalkBack!!... Aplikasi TalkBack  bekerja dengan cara menjelaskan setiap item yang disentuh di smartphone Vivo, dipilih maupun diaktifkan di Vivo smartphone (setiap aktifitas yang disentuh di layar Vivo smartphone akan dijelaskan secara lisan), Sehingga memungkinkan pengguna yang mengalami kebutaan atau gangguan penglihatan dapat menoperasikan Vivo smartphone.

Cara menggunakan aplikasi TalkBack di Vivo smartphone!!... Cara menggunakan TalkBack  di Vivo smartphone dapat dilakukan dengan cara ketuk pilihan yang ingin dibuka, Setelah garis hijau mengelilingi pilihan tersebut kemudian ketuk dua kali untuk membukanya. Untuk scroll layar ke atas, bawah dan kesamping dapat dilakukan menggunakan dua jari secara bersamaan, Tempelkan satu jari pada layar Vivo dan jari yang lainnya digunakan untuk scroll kebawah, atas maupun kesamping.

Apakah yang terjadi jika TalkBack aktif di Vivo smartphone?.... Jika talkback aktif maka smartphone Vivo akan memberi masukkan lisan (berbicara) Aplikasi talkback akan menjelaskan setiap item yang disentuh, dipilih atau diaktifkan.

Cara nonaktifkan TalkBack Vivo Smartphone

  • Anda dapat menonaktifkan TalkBack Vivo Smartphone dengan cara masuk ke menu Pengaturan (Setelan)
Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone
  • Scrool kebawah pilih Pengaturan lainnya
Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone
  • Selanjutnya pilih Aksesibilitas
Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone
  • Pilih TalBack
Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone
  • Klik pada tombol Aktifkan atau Nonaktifkan TalkBack Vivo Smartphone
Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone

Beberapa kasus keluhan pengguna Vivo smartphone tanpa sengaja mengaktifkan TalBack di Vivo

  1. Kasus pertama keluhan pengguna Vivo yaitu layar Vivo smartphone tidak dapat digerakkan atau disentuh, Tentu saja layar Vivo tidak dapat digerakkan atau disentuh dengan caara normal setelah Talback aktif di Vivo, Untuk dapat disentuh atau digerakkan menu Vivo smartphone pengguna harus melakukannya dengan cara ketuk pilihan yang ingin dibuka, Setelah garis hijau mengelilingi pilihan tersebut kemudian ketuk dua kali untuk membukanya. Untuk scroll layar ke atas, bawah dan kesamping dapat dilakukan menggunakan dua jari secara bersamaan, Tempelkan satu jari pada layar Vivo dan jari yang lainnya digunakan untuk scroll kebawah, atas maupun kesamping
  2. Kasus kedua layar Vivo smartphone berbicara saat disentuh sehingga Vivo smartphone tidak dapat digunakan, Permasalahan ini tentu saja disebabkan TalBack Vivo telah diaktifkan tanpa sengaja, Sedangkan pengguna Vivo tidak mengetahui permasalahan ini.

Cara Aktifkan TalBack Vivo Smartphone

Cara aktifkan TalBack di Vivo smartphone dapat Anda lakukan sama seperti cara diatas Masuk ke menu setelan → Pilih Pengaturan lainnya → Pilih Aksesibilitas → Pilih TalBack → Klik pada tombol Nonaktifkan TalkBack Vivo Smartphone

Pertanyaan
  1. Bagai mana cara scrool kebawah, Keatas maupun kesamping ketika TalBack aktif di Vivo?...  Untuk scroll layar ke atas, bawah dan kesamping dapat dilakukan menggunakan dua jari secara bersamaan, Tempelkan satu jari pada layar Vivo dan jari yang lainnya digunakan untuk scroll kebawah, atas maupun kesamping.
  2. Bagai mana cara memilih pilihan menu Vivo ketika TalBack aktif di Vivo?... Ketuk pilihan yang ingin dibuka, Setelah garis hijau mengelilingi pilihan tersebut kemudian ketuk dua kali untuk membukanya

 Sekianlah cara mengaktifkan TalkBack di Vivo Smartphone maupun cara Nonaktifkan TalkBack di Vivo Smartphone, Semoga artikel cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone ini dapat mengatasi permasalahan di Vivo smartphone mengalami layar Vivo bicara sendiri maupun layar Vivo tidak dapat disentuh karna talback aktif tanpa sengaja.

0 Response to "Cara Aktif dan Nonaktif TalkBack Vivo Smartphone"

Post a Comment