Flash Oppo Find 5 via Recovery Mode

Tutorial cara flash Oppo Find 5 via recovery mode, Cara flash Oppo Find 5 via recovery mode ini merupakan cara flash paling mudah dan aman, Karna file firmware yang Anda gunakan untuk flashing atau Update OS Oppo Find 5 adalah firmware resmi dari OPPO Smartphone, Jadi Anda tidak perlu khawatir setelah melakukan proses flashing Oppo Find 5 Anda malah jadi mati total.

Flash Oppo Find 5 via Recovery Mode

Dengan melakukan flash atau update OS Oppo Find 5 Anda dapat mengatasi berbagai permasalahan software Oppo Find 5, Beberapa permasalahan software Oppo Find 5 yang dapat diatasi dengan cara flashing diantaranya, Dapat digunakan untuk pemulihan Oppo Find 5 botloop (Botloop ialah saat dinyalakan dilayar hanya muncul logo OPPO saja), Aplikasi dan Game Oppo Find 5 bermasalah (Seringnya muncul notifikasi sayangnya aplikasi telah terhenti, Aplikasi tidak merespon, Aplikasi tidak dapat dijalankan, Aplikasi tidak bisa dihapus, dll), Oppo Find 5  loading lama, Oppo Find 5 tidak bisa akses internet, dll.

Buat Anda pengguna Oppo Find 5 yang mengalami permasalahan seperti diatas, Cara flash Oppo Find 5 ini tentunya dapat Anda gunakan sebagai solusi untuk pemulihan software Oppo Find 5, Selangkapnya silahkan lihat dan ikuti tutorial cara flash Oppo Find 5 dibawah ini.

Downoad Firmware Stock ROM Oppo Find 5
 
 Flash Oppo Find 5 via Recovery Mode
  • Selanjutnya copy Firmware Oppo Find 5 yang sudah Anda download tadi ke SD Card (Letakkan diluar folder saja untuk memudahkan pengambilan file firmware saat Upgrade OS Oppo Find 5)
  • Pastikan daya baterai Oppo Find 5 masih mencukupi untuk proses flashing (Sebaiknya minimal daya baterai 50%).
  • Oppo Find 5 harus dalam kondisi Off ( Matikan Oppo Find 5 jika Oppo Find 5 belum dimatikan)
  • Masuk ke recovery mode Oppo Find 5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar dan lepas tombol power, Tombol volume down tetap ditekan sampai Oppo Find 5 masuk ke menu recovery mode.
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo Find 5 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau gunakan layar tuchscreen.
  • Selanjutnya pilihlah bahasa recovery bahasa English
  • Akan muncul pilihan menu OPPO RECOVERY
  • Untuk mendapatkan hasil flashing yang maksimal, Sebelum Upgrade OS Oppo Find 5 lakukanlah wipe data and cache dengan cara pilih Wipe data and cache > wipe data and cache > konfirmasi YES dan Tunggu proses wipe data sampai selesai.
  • Masuk ke proses Flash/ Upgrade OS Oppo Find 5
  • Pilih Instal from SD
  • Pilih From SD
  • Pilih Firmware/ ColorOS yang berada di SD Card dan konfirmasi pilih YES untuk memulai proses flash/Upgrade OS Oppo Find 5
  • Proses Upgrade Oppo Find 5 akan berlangsung dan tunggu proses tersebut sampai selesai
  • Setelah proses Upgrade selesai pilih Reboot dan konfirmasi pilh YES
  • Oppo Find 5 akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Oppo Find 5 sampai selesai dan Oppo Find 5 akan kembali nyala dengan sendirinya

Buat Anda yang mengalami kesulitan melakukan flash Oppo smartphone, Silahkan lihat disini cara flash atau Upgrade OS Oppo Smartphone lengkap dengan gambarnya Upgrade manual OS Oppo SMartphone

Cara flash Oppo Find 5 sebenarnya dapat dilakukan dengan dua cara, Cara yang pertama tentu saja sudah kita bahas di artikel ini, Sedangkan cara yang kedua yaitu dengan cara flash Oppo Find 5 via SP Flash Tool, Jika cara flash Oppo Find 5 pada artikel ini tidak dapat membantu mengatasi permasalahan software di Oppo Find 5 Anda, Cara lainnya yang mungkin dapat Anda lakukan yaitu cara flash Oppo Find 5 via SP Flash Tool.


Sekianlah tutorial cara flash Oppo Find 5 yang dapat kami share buat Anda pengguna Oppo Find 5 yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada software Oppo Find 5, Semoga cara flash Oppo Find 5 ini dapat berguna dan semoga dapat menyelesaikan permasalahan software Oppo Find 5 yang Anda alami.



1 Response to "Flash Oppo Find 5 via Recovery Mode"

  1. Gan,, setelah di flash via recovery, pas reebot koq lama banget ya,, udah ane tunggu sampai setengah jam ga bisa2 juga masuk ke menu, padahal sebelum di flash bisa,, kenapa itu gan ?

    ReplyDelete