Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

Pada posting kali ini kami ingin share tutorial cara flash Oppo Smartphone lengkap dengan gambar, Tutorial ini tentunya untuk memudahkan Anda dalam melakukan flashing atau Upgrade OS Oppo Smartphone menggunakan firmware baru, Cara flash Oppo Smartphone ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan atau kerusakan pada software Oppo Smartphone.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
Beberapa permasalahan software Oppo Smartphone yang dapat diatasi dengan cara flashing diantaranya, Untuk pemulihan Oppo Smartphone botloop (Botloop ialah saat dinyalakan dilayar hanya muncul logo OPPO saja), Aplikasi dan Game Oppo Smartphone bermasalah (Seringnya muncul notifikasi sayangnya aplikasi telah terhenti, Aplikasi tidak merespon, Aplikasi tidak dapat dijalankan, Aplikasi tidak bisa dihapus, dll), Oppo Smartphone loading lama, Oppo Smartphone tidak bisa akses internet, Mengembalikan Aplikasi  Oppo Smartphone seperti baru dari pabrik, dll.

Selengkapnya cara flash atau upgrade Oppo Smartphone dapat Anda lihat dan ikuti dibawah ini.

Persiapan Upgrade Oppo Smartphone

  1. Download ColorO/ Firmware Oppo Smartphone, Firmware Oppo Smartphone dapat Anda download langsung dari situs resmi Oppo Link download www.oppo.com/id/downloads, Silahkan download firmware sesuai dengan Smartphone  OPPO yang Anda gunakan.
  2. Selanjutnya Copy atau masukkan file Stock firmware Oppo yang sudah Anda download tadi ke SD Card (Kartu memori), Letakkan firmware oppo di luar folder untuk memudahkan Anda mencari file saat melakukan upgrade OS Oppo
  3. Setelah pproses copy firmware ke SD Card (Kartu memori) selesai, Selanjutnya masukkan SD Card (Kartu memori) yang sudah dimasukkan firmwarenya tadi ke Oppo.
  4. Pastikan daya baterai OPPO masih mencukupi untuk melakukan instal firmware (Sebaiknya daya baterai masih tersedia 50%)
  5. Oppo harus dalam kondisi off (Matikan Oppo dengan cara tekan tombol on/off/ atau lepas baterai dan pasang kembali)

Tutorial Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

  • Masuk ke menu recovery Oppo Smartphone dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan RECOVERY MODE di polok kiri bawah layar Oppo Smartphone dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo Smartphone akan masuk ke OPPO RECOVERY. (Bila Anda kesulitan masuk ke recovery Oppo Smartphone, Silahkan search caranya di Google maupun dii Youtube)
  • Untuk navigasi menu recovery Anda dapat menggunakan layar sentuh atau tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  • Pada menu Select Langguage pilih bahasa English.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Setelah berada di OPPO RECOVERY, Silahkan pilih Instal from SD
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Pilih From SD
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Pilih firmware yang Anda copy tadi, disini kami menggunakan karu memori kosong, Sehingga saat memilih from SD yang muncul hanya firmware Oppo Smartphone.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Jika yang muncul seperti gambar dibawa ini Installation package, this operation can not be restored silahkan pilih YES
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Proses upgrade atau Instal OS Oppo Smartphone sedang berlangsung, Silahkan tunggu proses Update Oppo Smartphone sampai selesai.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Proses Instal OS Oppo Smartphone sudah selesai, Selanjutnya klik Reboot
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Oppo Smartphone akan melakukan restart, Proses restart memerlukan beberapa menit, Silahkan tunggu proses tersebut sampai selesai
  • Jika proses restart telah selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

Setelah Oppo Smartphone kembali nyala, Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal sebelum menggunakan Oppo Smartphone, Setelan awal yang akan Anda lakukan seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Oppo Smartphone, Melakukan setelan tanggal dan waktu, Menyetujui persyaratan yang berlaku, dll. Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo Smartphone sampai selesai.

Perlu diketahui ➤ Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yang pernah kami tangani, Oppo Smartphone saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO yang tidak dapat diatasi dengan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS disebabkan kerusakan IC EMMC, Jika setelah Upggrade OS berrhasi dan Oppo Smartphone masih tidak dapat nyala dengan normal tentunya Anda harus melakukan penggantian palda IC eMMC nya.

Sekianlah tutorial cara flash Oppo N1 yang dapat kami share buat Anda pengguna Oppo N1 yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada software Oppo N1, Semoga cara flash Oppo N1 ini dapat berguna dan semoga dapat menyelesaikan permasalahan software Oppo N1 yang Anda alami.

12 Responses to "Upgrade Manual OS Oppo Smartphone"

  1. Bg oppo yoyo saya sudah saya ikuti seperti petunjuk.. Tapi baru setengah update failed.. Tolong di bantu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permasalahan sepeti itu bisa jadi kerusakan bukan pada software, Kemungkinan kerusakan pada IC eMMC nya.

      Delete
  2. dipindahkan ke sd card dalam bentuk zip atau sudah di extract ya kak ?

    ReplyDelete
  3. Kira kira waktu yang di butuhkan brp lama ya bro??

    ReplyDelete
  4. Mentok ditengah g mau jln lgi alias diam ditengah

    ReplyDelete
  5. mentok di tulisan recovery mode, dan restart lagi ke logo, gak mau masuk ke recovery mode

    ReplyDelete
  6. Trims mas sharingnya sudah membantu ....

    ReplyDelete
  7. ALLAHU AKBAR,,,,ini betul2 work,,alhamdulillah,,,ane dah bingung sblm nye,,,terime kasih bnyk bt admin,,smge admin sukses sllu,,aamiin,,,ALLAHU AKBAR,,,!!!..

    ReplyDelete
  8. saya sudah berhasil install nya. tapi pass di reboot masuk ke recovery mode lagi. itu kenapa yah.

    ReplyDelete