Solusi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam

Pada posing kali ini kami ingin share cara mudah mengatasi Nokia X2-02 lcd blank hitam saat dinyalakan, Sedangkan Nokia X2-02 dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan untuk menerima panggilan. Walaupun sudah ganti LCD Nokia X2-02 dengan LCD yang baru dengan type yang sama tetapi Nokia X2-02 masih tetap LED tidak nyala.

Permasalahan Nokia X2-02 LCD Blank hitam tetapi Nokia X2-02 dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan seperti ini sering masuk ke tempat service handphone kami disini, Untuk mengatasi permasalahan seperti ini biasanya pertama kali kami cek pada LED Keypad Nokia X2-02, Silahkan cek LED di keypad Nokia X2-02 menggunakan multitester atau Anda dapat langsung melakukan test dengan cara menggabungkan kaki LED sebelah kiri yang satunya ke yang satunya lagi menggunakan pinset atau dapat juga dengan cara jumper.

Silahkan lihat hgambar trik jumper LED Nokia X2-02.

Solusi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam

Jika LED Nokia X2-02 kiri masih berfungsi dengan normal atau Jika Nokia X2-02 tidak berfungi dan Nokia X2-02 masih LCD Blank hitam Anda dapat melanjutkan dengan cara cek LED yang satunya lagi atau Anda jumper.

Solusi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam

Anda dapat melakukan jumper dari kaki LED yang kiri ke kaki LED Nokia X2-02 yang kanan, Jika Anda kesulitan untuk melakukan jumper satau persatu LED kkeypad Nokia X2-02 seperti gambar diabwah ini.

Solusi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam

Pada tahap ini biasanya kami sudah selesai mengatasi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam saat dinyalakan. Jika permasalahan Nokia X2-02 LCD Blank Hitam karna LED keypad tidak fungsi Anda dapat mengganti dengan LED keypad dengan LED baru atau dapat juga dengan trik cara jumper diatas.

Jika permasalahan Anda masih belum dapat teratasi silahkan ganti V2401 yang kami lingkari dengan kotak hitam pada gambar dibawah ini..

Solusi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam

Setelah LED keypad di jumper dan V2401 sudah diganti, Anda masih mengalami permasalahan yang sama, Selanjjtnya silahkan cek semua jalur LED Nokia X2-02.

Schematic LED Nokia X2-02

Sekianlah solusi cara mengatasi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam saat dinyalakan yang dapat kami share dan semoga cara ini dapat menjadi solusi buat Anda yang mengalami permasalahan yang sama seperti Nokia X2-02 LCD Blank Hitam saat dintalakan tetapi Nokia X2-02 LCD dapat digunakan untuk melakukanpanggilan.

9 Responses to "Solusi Nokia X2-02 LCD Blank Hitam"

  1. terimakasih Bos, sangat bermanfaat, semoga ilmunya semakin bertambah dan menjadi berkah

    ReplyDelete
  2. Sukses di hp X2-02 ane gan. Makaaih buat postingannya yg luar biasa keren. Salam sukses selalu buat agan

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak gan,,, langsung saya coba.. hp langsung nyala lagi deh

    ReplyDelete
  4. Omegod. Thx Min!
    Tinggal buat Nota.
    Ilmunya mantaaappp!!!

    ReplyDelete
  5. Lyr nya blank hitam.. Tpi di tlpon tdk msuk..
    Itu mslah ap gan

    ReplyDelete