Hard Reset Oppo R7 Plus Recovery Mode

Pada posting kali ini kami ingin share cara hard reset Oppo R7 Plus dari menu recovery mode. Dengan masuk ke menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data, Wipe data adalah cara yang dapat digunakan untuk memulihkan Data, Setelan System Oppo R7 Plus ke pengaturan pabrik.
Hard Reset Oppo R7 Plus Recovery Mode
Cara hard reset adalah cara umum digunakan oleh teknisi handphone (Trik rahasia) untuk memulihkan permaslahan Oppo R7 Plus lupa pola kunci atau Oppo R7 Plus lupa kode kemanan, Karna Oppo R7 Plus lupa pola kunci dapat dipulihkan dengan cara wipe data dari menu recovery mode.

Buat Anda yang mengalami permasalahan yang sama seperti Oppo R7 Plus lupa pola kunci, Anda tidak perlu menginstal ulang OS Oppo R7 Plus dengan firmware baru. yang harus Anda lakukan adalah melakukan hard reset Oppo R7 Plus dengan cara wipe data dari menu recovery mode.

Meakukan hard reset bukan hanya dapat digunakan untuk mengatasi Oppo R7 Plus lupa pola kunci atau Oppo R7 Plus lupa kode kemanan, tetapi dapat juga digunakan untuk memulihkan Oppo R7 Plus dari gangguan software ringan lainnya seperti Oppo R7 Plus loading lama, Oppo R7 Plus Blank, Aplikasi dan Game di Oppo R7 Plus tidak merespon saat dibuka atau di uninstal, dll.

Melakukan reset Oppo R7 Plus sangat disarankan buat Anda pengguna Oppo R7 Plus sebelum memberikan atau menjual Oppo R7 Plus ke orang lain, Karna dengan melakukan hard reset, Data maupun Informasi (Kontak, Pesan, Akun Facebook, Twitter, Email, dll) Anda yang peranah disimpan atau tersimpan di memori internal Oppo R7 Plus akan terhapus. Sebaiknya lakukan hard reset sebelum Anda memberikan atau menjual Oppo R7 Plus.

Selengkapnya cara masuk ke menu recovery mode Oppo R7 Plus dan cara hard reset Oppo R7 Plus dari menu recovery mode dapat Anda lihat dan ikuti dibawah ini.

Hard Reset Oppo R7 Plus

  • Pastikan daya baterai Oppo R7 Plus masih mencukupi
  • Oppo R7 Plus harus dalam kondisi OFF
  • Matikan Oppo R7 Plus jika Oppo R7 Plus belum dimatikan
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar Oppo R7 Plus dan lepas tombol power, Tombol Volume Down tetap ditekan sampai muncul select langguage. Selanjutnya silaahkan pilih bahasa yang Anda mengerti seperti bahasa English untuk melanjutkan masuk ke menu recovery Oppo R7 Plus. 
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo R7 Plus gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK atau Anda dapat juga menggunakan layar tuchscreen untuk navigasi dan OK.
  • Pilih Wipe data annd cache
  • Pilih lagi Wipe data and cache dan konpirmasi pilih YES
  • Tunggu proses Wipe data sampai selesai atau sukses
  • Pilih Reboot dan konfirmasi pilih YES
  • Oppo R7 Plus akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Oppo R7 Plus sampai selesai
  • Jika proses restart telah selesai Oppo R7 Plus akan nyla dengan sendirinya.

Anda akan diminta untuk setelan awal penggunaan Oppo R7 Plus seperti memilih bahasa yang akan Anda gunakan di Oppo R7 Plus, Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo R7 Plus sampai selesai.

Jika semua proses hard reset Oppo R7 Plus diatas dapat Anda lakukan sampai selesai, Tentunya sekarang Setelan dan Data Oppo R7 Plus sudah dalam kondisi seperti baru dari pabrik, dengan peforma yang lebih gesit dari sebelumnya.

Sekianlah cara hard reset Oppo R7 Plus yang dapat kami share pada postingan kali ini dan semoga cara hard reset Oppo R7 Plus ini berguna buat Anda pengguna Oppo R7 Plus yang mengalami permaslahanseperti diatas maupun permasalahan software lainnya. Selamat mencoba...

0 Response to "Hard Reset Oppo R7 Plus Recovery Mode"

Post a Comment