Hard Reset Oppo F1 Selfie Expert

Cara hard reset Oppo F1 Selfie Expert dari menu recovery mode dengan cara wipe data, Cara hard reset Oppo F1 Selfie Expert ini tentunya sangat berguna untuk memulihkan Oppo F1 Selfie Expert kesetelan pabrik yang tidak dapat dilakukan dari menu home, Salah satunya disaat pengguna Oppo F1 Selfie Expert mengalami permasalahan seperti Oppo F1 Selfie Expert lupa pola kunci.
Hard reset Oppo F1 Selfie Expert
Permasalahan seperti Oppo F1 Selfie Expert lupa pola kunci, tentunya pengguna Oppo F1 Selfie Expert tidak dapat masuk ke menu home, Untuk masuk ke menu home Anda harus memasukkan kode pola yang sama dengan kode sewaktu diaktifkan di Oppo F1 Selfie Expert, Untuk mengatasi permasalahan seperti ini Anda dapat mengatasinya dengan cara masuk ke menu recovery Oppo F1 Selfie Expert untuk melakukan wipe data. Wipe data adalah cara untuk memulihkan system Oppo F1 Selfie Expert ke setelan pabrik.

Melakukan hard reset Oppo F1 Selfie Expert bukan hanya dapat digunakan untuk mengatasi Oppo F1 Selfie Expert lupa pola kunci, tetapi sangat disarankan buat Anda pengguna Oppo F1Selfie Expert  melakukan hard reset sebelum menjual atau memberikan Oppo F1 Selfie Expert ke orang lain, supaya data Anda yang pernah tersimpan di Oppo F1 Selfie Expert dapat terhapus.

Anda dapat juga melakukan factory reset untuk menghapus data Anda yang tersimpan dari memori internal Oppo F1 Selfie Expert dengan cara masuk ke Menu Setelan > Cadangan & setel ulang > Kembalikan ke pengaturan pabrik > Setel ulang telepon. Selanjutnya tunggu Oppo F1 Selfie Expert akan melakukan reset ke pengaturan pabrik, Tunggu proses reset Oppo F1 Selfie Expert sampai selesai.

Buat Anda pengguna Oppo F1 Selfie Expert yang ingin melakukan hard reset Oppo F1 Selfie Expert dari menu recovery, Selengkapnya cara hard reset Oppo F1 Selfie Expert dari menu recovery mode dapat Anda lihat dan ikuti dibawah ini.

Hard reset Oppo F1 Selfie Expert

  • Pastikan daya bateraai Oppo F1 Selfie Expert masih mencukupi
  • Oppo F1 Selfie Expert harus dalam kondisi Off
  • Matikan Oppo F1 Selfie Expert jika Oppo F1 Selfie Expert belum dimatikan
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo OPPO di layar dan lepas tombol power, Sedangkan tombol volume tetap ditekan sampai Oppo F1 Selfie Expert masuk ke mode recovery atau sampai muncul pilihan bahasa di layar Oppo F1 Selfie Expert.
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo F1 Selfie Expert Anda bisa menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK
  • Pada select lenguage pilih bahasa English
  • Selanjutnya pilih wipe data and cache.
  • Pilih lagi wipe data and cache dan konfirmasi pilih Yes.
  • Pilih Reboot dan konfirmasi pilih Yes
  • Oppo F1 Selfie Expert akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Oppo F1 Selfie Expert sampai selesai
  • Jika proses reboot telah selesai Oppo F1 Selfie Expert kembali nyala dengan sendirinya.

Setelah semua proses hard reset Oppo F1 Selfie Expert diatas dapat Anda lakukan samapai selesai, Setelah Oppo F1 Selfie Expert kembali nyala Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal sebelum Anda menggunakan Oppo F1 Selfie Expert, Seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Oppo F1 Selfie Expert, Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo F1 Selfie Expert sampai selesai.

Setelah melakukan hard reset Oppo F1 Selfie Expert, disaat Anda melakukan setelan awal penggunaan Oppo F1 Selfie Expert, Anda diminta untuk memasukkan email yang pernah disinkronkan di Oppo F1 Selfie Expert, Silahkan lhat disini cara mengatasi sinkron akun/ Email di Android.

Sekianlah cara hard reset Oppo F1 Selfie Expert yang dapat kami share pada kesempatan ini dan semoga cara hard reset Oppo F1 Selfie Expert ini dapat berguna tentunya buat Anda yang mebutuhkan dan buat Anda pengunjung blog repairsponsel.com ini.

12 Responses to "Hard Reset Oppo F1 Selfie Expert"

  1. Oppo f1s selfie expert saya ke lock oleh saudara
    saya sudah hardreset, saat masuk menu wipe data cuma ada pilihan >>
    wipe data (keep sms, contacts, and photos)
    jd setelah di wipe tetap ke lock
    gimana ya solusinya

    ReplyDelete
  2. Cara ini tidak bisa gan, karena hanya kembali pada pengaturan saja. Cara ini tidak bisa menghilangkan pattern lock. Saya sudah coba dan tidak berhasil.

    ReplyDelete
  3. Kalo semua langkah d atas sudah sy lakukan skr kendalany hrus masukan email yg pernah d singkronkan.lah kit kan gk tau.gmb cara mengatasi ini gan???

    ReplyDelete
  4. tolong ya all gan
    cara atasi oppo f1 waktu masuk ke hard reset yg muncul cuma
    (keep sms, contacts, and photos) gak muncul wipe data and cache

    ReplyDelete
  5. Mau mengembalikan ke pengaturan pabrik koq muncul kotak dialog masukan kata sandi.trus kata sandinya apa?

    ReplyDelete
  6. HP sy hilang, sy pakai sidik jari dan pola, apakah masih bisa di buka? Atau jalan satu2 nya hanya di restart? Sy takut data saya di salah gunakan. Thanks

    ReplyDelete
  7. kayanya udah gak work deh cara ini gan...

    ReplyDelete
  8. Selamat Malam Gan
    Punya Saya Kok Tidak Ada wipe data and cache

    ReplyDelete