Sukses Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool

Cara flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool, Cara flash Advan T5C ini sudah kami test dan 100% berhasil memulihkan Advan T5C Build Number : P7800/V1.0/ICS4.2.2 yang sebelumnya sempat bergetar saja saat dinyalakan karna gagal flashing, Advan T5C ini sebelumnya mengalami botloop, Saat dinyalakan hanya muncul logo Advan saja, Setelah di flash sendiri oleh pengguna Advan T5C sehingga menyebabkan Advan T5C saat dinyalakan hanya bergetar saja.

Karna kerusakan di Advan T5C jadi bertambah, Sebelumnya Advan T5C masih muncul logo Advan sekarang Advan T5C hanya bergetar, Akhirnya pengguna Advan T5C memutuskan untuk membawa Advan T5C ke counter service handphone, Tepatnya membawa Advan T5C ke tempat kami.

Setelah sukses melakukan flashing Advan T5C, Seperti biasa kami www.repairsponsel.com selalu share cara flash tersebut di  blog kami ini untuk berbagi cara flash Advan T5C buat pengunjung repairsponsel.com maupun pengguna Advan T5C yang membutuhkan cara flash Advan T5C. Langsung saja download bahan yang dibutuhkan untuk flashing www.repairsponsel.com dan ikuti tutorial cara flash Advan T5C dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan
1. SP Flash Tool v5.1444.00
2. MTK USB VCOM Drivers
3. Stock ROM Advan T5C Build No P7800/V1.0/ICS4.2.2

Tutorial Cara Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool

  • Ekstrak semua bahan yang sudah di download di Komputer.
  • Instal Driver USB MTK Mediatek di Komputer
  • Buka dan jalankan flash_tool.exe yang berada di dalam folder SP Flash Tool v5.1444.00 yang sudah diekstrak tadi di Komputer.
Sukses Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool
  • Iskan firmware tablet Advan T5C ke SP Flash Tool v5.1444.00 dengan cara klik pada Scatter-loading dan load atau cari MTK6582_Android_scatter yang berada di dalam folder firmware Advan T5C yang sudah di ekstrak tadi. Lihat gambar di bawah ini.
Sukses Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool
  • Selanjutnya klik Download untuk memulai prosess flash Advan T5C via SP Flash Tool.
  • Sambungkan Advan T5C ke Komputer menggunakan kabl USB, Untuk pertama kali menyambungkan Advan T5C ke Komputer, Komputer akan melakukan instalasi driver Advan T5C. Setelah itu proses flash Advan T5C akan berjalan dan tunggu proses flash Advan T5C sampai selesai.
Sukses Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool
  • Jika proses flash Advan T5C via SP Flash Tool selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini, Akan muncul kotak kecil Download OK
Sukses Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool
  • Selanjutnya lepas kabel USB dan nyalakan Advan T5C.
  • Jika Anda berhasil melakukan flash Advan T5C via SP Flash Tool sekarang Advan T5C sudah dapat digunakan.

Pengalaman kami saat melakukan flalsh Advan T5C via SP Flash Tool tidak menemukan kemdala, Hanya dengan satu kali flash Advan T5C yang sebelumnya botloop dan Advan T5C saat dinyalakan hanya bergetar sudah dapat kembali digunakan.

Sekianlah cara flash Advan T5C via SP Flash Tool yang dapat kami share dan semoga cara flash Advan T5C ini dapat berguna buat Anda untuk mengatasi permasalahan software di Advan T5C. Selamat mencoba..

6 Responses to "Sukses Flash Tablet Advan T5C Via Sp Flash Tool"

  1. Saat proses flashing berhasil kang , Tapi kenapa touchsreen tablet gue gk berfungsi ? Mohon Pencerahannya . Selain mengganti room ke Kit Kat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah di flash, Advan T5C di had reset dari menu recovery mode, Jika masih tidak fungsi bisa jadi tuchscreennya yang bermasalah. atau diflash lag menggunakan firmware lain.

      Delete
    2. kang proses flash saya berhasil tapi jadi bootloop knp ya?

      Delete
  2. kang proses flash berhasil tapi tablet advan t5c nya jadi bootloop knp ya?

    ReplyDelete
  3. gan mau tanya apakah memory internal t5c bisa dibuat phone storage?krn t5c saya internal storage cuma 1gb sedangkan phone storege5gb.thx

    ReplyDelete