Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool

Cara Flashing Advan S3+ bootloop via SP Flashtool. Buat Anda pengguna Advan S3+ yang mengalami permasalahan bootloop, yaitu saat Advan S3+ di nyalakan hanya sampai di logo Advan saja dan tidak bisa masuk ke menu utama atau masuk ke layar awal, Walaupun Advan S3+ sudah di hard reset dari recovery mode masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah ini anda dapat mengatasi dengan melakukan flash ulang Advan S3+ via Sp Flashtool.
Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool
Cara flash Advan S3+ via SP Flash Tool ini sudah kami test di Advan S3+ botloop dan berhasil, Advan S3+ kembai dapat menyala dengan normal dan sudah dapat digunakan kembali, Langsung saja download bahan yang dibutuhkan untuk flash Advan S3+ via SP Flash Tool dan ikuti tutorial cara flash Advan S3+ di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan
  1. Download Firmware Advan S3+
  2. Download USB Driver Advan S3+
  3. Download Sp Flash Tool v5.1444

Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool

  • Ekstrak semua bahan yang di download tadi di komputer.
  • Instal USB Driver MTK Mediatek di komputer
  • Buka atau Jalankan flash_tool yang berada di dalam folder SP Flash Tool yang sudah di ekstrak tadi.
  • Setelah SP Flash Tool kebuka, Selanjutnya masukkan firmware ke SP Flash Tool dengan cara klik tab Scatter-loading dan load file MT6575_Android_scatter.txt yang berada didalam folder firmware Advan S3+ dan Klik Open
Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool
  • Selanjutnya klik Download untuk memulai proses flash Advan S3+ via SP Flash Tool.
  • Sambungkan Advan S3+ ke komputer menggunakan USB (Untuk pertama kali menyambungkan Advan S3+ ke komputer, Komputer akan melakukan intal driver Advan S3+) Jika driver sudah terinsta dengan baik, Proses flash Advan S3+ via flash tool akan berjalan.
Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool
  • Tunggu proses flash Advan S3+ sampai selesai dan jika proses flash Advan S3+ sudah selesai akan muncul kotak kecil Download OK
Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool
  • Sekarang Advan S3+ sudah selesai di flash

Sekianlah cara flash Advan S3+ botloop via SP Flash Tool yang dapat kami share, Semoga saja cara flash Advan S3+ ini dapat mengatasi permasalahan software di Advan S3+. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

1 Response to "Cara Flashing Advan S3+ Bootloop Via Flashtool"