Hard Reset Samsung Galaxy J3 Lupa kode keamanan

Kali ini kami ingin share cara untuk mengembalikan Setelan, Data dan Peforma Samsung Galaxy J3 seperti baru dari pabrik, Cara mengembalikan Samsung Galaxy J3 ke pengaturan pabrik ini dengan cara masuk ke menu recovery mode, Dengan masuk ke menu recovery mode Anda dapat memulihkan Samsung Galaxy J3 ke pengaturan pabrik walaupun Samsung Galaxy J3 terkunci oleh pola maupun kode keamanan.

Di menu recovery mode pengguna Samsung Galaxy J3 dapat melakukan wipe data/ factoy reset, Wipe data / factory reset adalah cara untuk memulihlan Setelan, Data dan peforma Samsung Galaxy J3 ke pengaturan pabrik.

Hard Reset Samsung Galaxy J3

  1. Matikan Samsung Galaxy J3
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai sampai muncul logo Samsung Galaxy J3 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J3 akan masuk ke menu recovery mode.
  3. ntuk navigasi di menu recovery gunakan tombol volume, Untuk konfirmasi gunakan tpmbol power.
  4. Setelah berada di menu recovery mode, Silahkan pilih wipe data / factory reset
  5. Konfirmasi pilih Yes -- delete all user data
  6. Pilih wipe cache partition
  7. Pilih reboot system now, Samsung Galaxy J3 akan melakukan restart
  8. Tunggu proses sampai selesai.

Setelah Samsung Galaxy J3 kembali nayala, Sekarang Anda tinggal memasukkan setelan awal penggunanan Samsung Galaxy J3 seperti memilih bahasa yang akan Anda gunakan di Samsung Galaxy J3, dst. Jika setelah proses hard reset Samsung Galaxy J3 ini Anda masih diminta untuk memasukkan Email yang pernah Anda sinkronkan, Silahkan lihat disini cara mengatasinya Remove Sinkron Akun Samsung Galaxy

Selain cara hard reset diatas untuk memulihkan Setelan, Data dan Peforma Samsung Galaxy J3, Anda dapat memulihkan Samsung Galaxy J3 dengan cara factory reset, Cara factory reset Samsung Galaxy J3 dapat dilakukan dengan masuk ke Menu Pengaturan > Cadangkan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat > Hapus semua dan tunggu proses factory reset Samsung Galaxy J3 sampai selesai.

Jika cara hard reset dan factory reset Samsung Galaxy J3 ini masih belum dapat mengatasi permaalahan software di Samsung Galaxy J3, Sebaiknya lakukan flash Samsung Galaxy J3, Lihat disini Cara flash Samsung Galaxy J3 via Odin.

Sekianlah cara hard reset dan factory reset Samsung Galaxy J3 yang tentunya dapat digunakan untuk memulihkan Samsung Galaxy J3 dari berbagai permasalahan software sebelum Anda memutuskan untuk melakukan Upgrade software Samsung Galaxy J3. Selamat mencoba...

4 Responses to "Hard Reset Samsung Galaxy J3 Lupa kode keamanan"