Hard Reset Samsung Galaxy E5

Hard reset Samsung Galaxy E5 dapat berguna untuk memulihkan kesalahan-kesalahan pada software Samsung Galaxy E5, baik itu yang disebabkan oleh kesalahan saat penggunaan Samsung Galaxy E5 maupun kerusakan yang tanpa di sengaja.

Beberapa kesalahan software Samsung Galaxy E5 yang dapat diatasi dengan melakukan hard reset adalah Samsung Galaxy E5 lupa pola kunci, Samsung Galaxy E5 lupa kode keamanan, Samsung Galaxy E5 mengalami botloop setelah instal aplikasi, Untuk memulihkan peforma Samsung Galaxy E5, Samsung Galaxy E5 lelet, Samsung Galaxy E5 lemot, Samsung Galaxy E5 tidak bisa akses internet, dll.

Jika Anda mengalami permasalahan di Samsung Galaxy E5 seperti diatas, Silahkan ikuti cara hard reset Samsung Galaxy E5 dibawah ini yang berguna untuk memulihkan peforma, Setelan dan Data Samsung Galaxy E5 ke pengaturan pabrik.
Hard Reset Samsung Galaxy E5

Hard reset Samsung Galaxy E5

  1. Matikan Samsung Galaxy E5 dengan cara tekan tombol ON/OFF
  2. Masuk ke menu recovery mode Samsung Galaxy E5 dengann cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power ON/OFF secara bersamaan sampaimuncul logo Samsung Galaxy E5.
  3. Setelah muncul logo Samsung Galaxy E5 silahkan lepas ketiga tombol Volume, Home dan Power dan tunggu beberapa saat sampai Samsung Galaxy E5 masuk ke menu recovery mode.
  4. Setelah berada di menu recovery mode, Silahkan tekan tombol Volume Down untuk mengarahkan pilihan ke wipe data factory reset.
  5. Tekan tombol power untuk memilih wipe data factory reset
  6. Konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  7. Pilih reboot system now 
  8. Tunggu proses restart Samsung Galaxy E5 sampai kembali nyala dengan normal.
  9. Selesai dan Sekarang Samsung Galaxy E5 sudah dapat digunakan lagi

Sekianlah cara reset Samsung Galaxy E5, Jika Anda berhasil melakukan wipe data factory reset Samsung Galaxy E5 di menu recovery mode, Sekarang Samsung Galaxy E5 sudah dalam kondisi seperti baru dari pabrik.

Peringatan >> Melakukan wipe data factory reset di menu recovery mode, dapat mengapus data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy E5, Sebaiknya lakukan backup data sebeluk melakukan hard reset Samsung Galaxy E5.

2 Responses to "Hard Reset Samsung Galaxy E5"

  1. saya mau restart ulang takut lupa akun Google jadi bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke Setelan -> akun, cari akun google dan hapus, selanjutnya lakukan factory reset

      Delete