Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy J7

Cara reset Samsung Galaxy J7 dapat dilakukan dengan dua cara, cara pertama dengan masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J7, di menu pengaturan anda dapat melakukan factory reset Samsung Galaxy J7. Cara ini banyak digunakan untuk memulihkan setelan dan data Samsung Galaxy J7 ke pengaturan pabrik dan untuk menghapus data pengguna yanag tersimpana di Samsung Galaxy J7.

Cara Reset Samsung Galaxy J7
Melakukan Hard reset dan Factory reset Samsung Galaxy J7 dapat menghapus Aplikasi, Game, Fhoto, Music, Video, Data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy J7, Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.

Cara Reset Samsung Galaxy J7 dari pengaturan

Masuk ke Menu Pengaturan > Cadangkan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat > Hapus semua. Tunggu proses factory reset Samsung Galaxy J7 sampai selesai, Jika sudah selesai Samsung Galaxy J7 akan nyala dengan sendirinya.

Cara reset Samsung Galaxy J7 yang kedua dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode pengguna dapat melakukan wipe data factory reset, cara ini berguna untuk mengatasi Samsung Galaxy J7 lupa pola, Samsung Galaxy J7 lupa kode keamanan, Samsung Galaxy J7 botloop, Untuk mengembalikan setelan dan data Samsung Galaxy J7 seperti baru dattri pabrik.

Cara reset Samsung Galaxy J7 yang kedua ini berguna jika menu Samsung Galaxy J7 tidak dapat di akses. Karna cara reset Samsung Galaxy J7 Anda tidak perlu masuk ke menu pengaturan di Samsung Galaxy J7.

Hard Reset Samsung Galaxy Samsung Galaxy J7

  1. Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J7 masih mencukupi
  2. Samsung Galaxy J7 dalam posisi Off (Nonaktifkan Samsung Galaxy J7)
  3. Masuk ke recovery mode Samsung Galaxy J7 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J7, Setelah logo samsung muncul di layar langsung lepas ketiga tombol volume, home dan power, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J7 akan masuk ke menu recovery mode.
  4. Untuk naviigasi menu recovery Samsung Galaxy J7 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
  5. Selanjutnya pilih wipe data factory reset dan konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  6. Pilih wipe cache partition
  7. Pilih reboot system now
  8. Samsung Galaxy J7 akan melakukan restert dan tunggu proses restsrt Samsung Galaxy J7 sampai selesai.
  9. Jika proses restart Samsung Galaxy J7 telah selesai, Samsung Galaxy J7 akan kembali nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.
  10. Selesai
Cara Reset Samsung Galaxy J7

Selanjutnya lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J7 seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Samsung Galaxy J7, Menyetujuai persyaranatan yang berlaku dari samsung, Lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J7 sampai selesai.

Jika saat dinyalakan Samsung Galaxy J7 minta email lama yang pernah digunakan di Samsung Galaxy J7 silahkan lihat disini cara mengatasinya Remove email yang pernah disinkronkan

Sekianlah cara hard reset dan factory reset Samsung Galaxy J7 yang berguna untuk mengatasi segala permasalahan pada software Samsung Galaxy J7. Semoga cara reset Samsung Galaxy J7 ini dapat mengatasai permaslahan pada software Samsung Galaxy J7. Lihat cara flash Samsung Galaxy J7 via Odin.

36 Responses to "Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy J7"

  1. Replies
    1. kode rfp nya keunci makanya minta email lama .

      Delete
    2. Lihat disini caranya, Gunakan cara yang kedua http://www.repairsponsel.com/2016/01/remove-sinkron-akun-google-di-samsung.html

      Delete
  2. Replies
    1. Suah saya tambain cara mengatasinya, Silahkan cek kembali di Artikel untuk mengatasinya gan.

      Delete
    2. Bang? Klo merubah ke versi lawas samsung j7 gimna gan caranya? Sesudah pembaruan versi baru eh ternyata hp saya malah gak karuan gan, klo hp swits ON gak ada nada nya gan, dulu klo saya swits ON ada nada nya, gmana nih caranya agar hp saya kembali seperti semula? Mohon bantuan nya terima kasih.

      Delete
  3. layar bagian bagian bawahnya kedip kedip dan warnanya putih, cuma sebagian aja yg warnanya putih, itu kalo kecerahan layarnya diatur mentok ke kiri (minimum), kalo kecerahannya di geser kekanan sedikit smpe layar sedikit terang masalah itu tidak terjadi, selama ini hp g pernah jatuh, trs seminggu yg lalu masalah ini mulai muncul, dan jd lebih parah setelah jatuh, apa bs dengan solusi seperti diatas mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Numpang nanya dong, hp saya juga kaya gitu
      Itu knp ia?
      Punya anda udah benar blom . Kalau bnr gmn carany.
      Soalny kmrn saya ke samsung katany kena lcdny tp biayany 800k jadi saya tidak jadi

      Delete
    2. Itu penyebabnya apa mas ? Kok bisa kedip kedip lcdnya?

      Delete
    3. Penyakit bawaan hp j7 gan itu. Jadi emg habis diupdate keos marshmallow penyakit kedipnya gitu. Gw juga gitu j7nya. Padahal lcd normal jaya nga ada trobel.

      Delete
  4. kenapa hp saya tidak bisa terkunci.. bila hp di restart hp terkunci jelang 1menit tidak bisa lgi.. saya pskai samsung galaxy j7.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah sudah di coba factory reset atau hard reset Samsung Galaxy J7 nya?, Jika belum silahkan di coba dulu.

      Jika masih mengalami permasalahan yang sama, Lakukanlah Upgrade OS atau flash Samsung Galaxy J7 nya menggunakan firmware baru.

      Delete
  5. bang hp saya samsung wonder jadinya tombol oke nya jadi tombol HOME,tapi tombol HOME saya gk bisa (rusak) gimana cara nya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika untuk OK menggunakan tombol Home, Harus di benerin dulu tombol Homenya.

      Delete
  6. Kak mau nanya .. hape sy samsung j7 layarnya kedip2 terus kalau pencerahan layarnya yg paling rendah (powersaved mode) pdhl sbelumnya gpp.. sy udh cb restart ulang tapi masih tetap sama.. kira2 kenapa ya? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba di reset belum samsung galaxy j7 nya, Jika karna gaangguan pada system, dengan cara reset samsung galaxy j7 akan kembali normal.

      Delete
  7. Kak mau nanya hp saya samsung j7, permasalahannya juga sama layar hp saya kedip" bagian bawahnya, dan saya anggap sih biasa tapi setelah saya upgrade ke marshmallow malah makin parah dan juga hp saya suka restart sendiri.. Kira" apa ya solusinya?

    ReplyDelete
  8. Kenapa lama ya gan pas tulisan samsung nya ? Udah di reset tapi lama muncul nya ??? kenapa ini gan ?????

    ReplyDelete
  9. Samsung j7 apa emang smua gt ya... redup2 setengah.. pdahal jg baru sebulan

    ReplyDelete
  10. Sama. Pnya saya juga redup2 setengah stelah update ke marshmallow. Ada yg tau cara benerinnya blm? Mohon infonya.

    ReplyDelete
  11. Kalo masalah usb tidak connect ke pc atau otg.apa masalahnya??

    ReplyDelete
  12. Kalo masalh usb tidak connect ke pc atau otg.apa masalahnya.karna sebelum nya bisa tersambung

    ReplyDelete
  13. Samsung J7 ku juga begitu. Layarnya redup2 setengah. Apa karna diupgrade atau bagaimana? Karana temen temen saya yg pakai samsung J7 juga mengalami hal yang sama. Selain di reset hpnya apa ada solusi lain biar layarnya gak redup2 setengah lagi? Thanks

    ReplyDelete
  14. sama, hape saya juga. samsung j7, padahal blm setahun. kedap kedip bagian bawahnha

    ReplyDelete
  15. Mas sy jg pake samsung J7, padahal baru satu hari sy beli..masalahnya setelah hp terkuncm layar tdk bisa berfungsi. Tolong solusinya. Terima kasih

    ReplyDelete
  16. Mas saya pke Samsung J7 2016 sudah saya hard reservasi tpi tatap saja mentok di logo..Itu apa nya ya mas..Mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  17. Saya pake samsung j5 prime, baru 3 pakai upgrade ke marsmallow jg, layar juga kedip2 di low brightness. BARU 3 HARI. 😂

    ReplyDelete
  18. Hp sy galaxy j7 lama jg kedip" gitu smp putih malah, nah dibawa ke samsung service center katanya harus ganti lcd, kebetulan stoknya lg ada jd diperbaiki hari itu jg, kurang lebih 1 jam lah. Kebetulan masih ada garansi jd tdk ada biaya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  19. Hp j7 saya baru 6 bulan layar ke kiri mentok berkedip kedip solusinya gan

    ReplyDelete
  20. Hp saya samsung J7 2016 cuma ga bisa 4g pdhal kartu udah suport 4g. Dan di network jaringannya ga ada LTE Cuma ada CDMA sama gsm. Tapi di pengaturan karutu pilihan ada tuh pulahan LTE .bingung saya mas?

    ReplyDelete
  21. Gimana nih saya sudah update samsung j7 prime saya tapi bentuknya lain2 gitu dan gak suka jadi pengen kembaliin ke bentuk yg awal gimana nih.. bantuannya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mengembalikan ke bentuk awal dapat dilakukan dengan cara flash Samsung Galaxy J7 menggunakan firmware dengan versi Android yang sama dengan versi OS Android sebelum di update.

      Delete
  22. HH saya j7 2016 setelah melakukan hard reset fasilitas multi window tidak ada. saat saya membuka pengaturan pengaturan pengembang (developer option) juga tidak ada? bagaimana cara memunculkanya lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara memunculkan opsi pengembang pada umumnya dapaat dilakukan dengan masuk ke Pengaturan > pilih tentang ponsel > klik 7x pada nomor bentukan, Selanjutnya akan muncul notifikasi Anda sekarang seorang pengembang.

      Kembali ke pengaturan Samsung Galaxy j7 2016 disana Anda sudah dapat menjumpai opsi pengembang (developer option).

      Delete
  23. Hape saya pada saat hard factory reset keluar perintah untuk memasukkan kata sandi. Mohon infonya bagaimana cara memperbaikinya

    ReplyDelete