Lokasi App Loader.exe Selesai Instal OS Blackberry di Windows

Loader.exe merupakan sebuah tools yang digunakan untuk melakukan Upgrade atau instal ulang OS di Blackberry, Jika anda ingin melakukan instal ulang OS Blackberry, yang anda butuhkan hanyalah sebuah Firmware OS Blackberry yang dapat di download langsung dari situr resmi Blackberry, Setelah itu instal di komputer sampai selesai.

Setelah instal firmware di komputer selesai Anda akan menemukan pilihan untuk menjalankan langsung OS Blackberry tersebut, Selanjutnya anda dapat melakukan instal OS di blackberry dengan cara sambungkan Blackberry ke komputer selanjutnya ikuti petunjuknya sampai selesai.
Lokasi App Loader.exe Selesai Instal OS Blackberry di Windows
Anda dapat melakukan instal OS Blackberry berulang kali tanpa harus menginstal lagi firmware atau OS Blackberry yang sama di komputer yaitu dengan cara masuk ke Computer > Local Disk C : Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\Loader.exe.

Karna menu Shorcut loader.exe tidak muncul di layar desktop komputer atau laptop, dengan cara ini anda dapat menginstal berulang kali Blackberry dengan seri atau type yang sama sesuai dengan OS Blackberry yang di instal di komputer.

2 Responses to "Lokasi App Loader.exe Selesai Instal OS Blackberry di Windows"

  1. Gan mau tanya, soalnya baru ngeflash BB curve 9220 sya,sya sudah instal OS BB berdasarkan typenya. langkah2 yg saya lakukan brdasarkan ptunjuk seperti ini:
    1.Pertama anda harus menginstal Blackberry Desktop Manager, BBSAK, dan Firmware/OS di komputer atau laptop anda.
    2.Selanjutnya anda hubungkan Hp Blackberry anda ke Desktop PC/ Laptop selanjunya anda buka Blackberry Desktop Manage sampai device dari Hp anda di kenali oleh komputer/laptop, dan backup data yang menurut anda perlu atau penting.
    3.Ketika anda sudah selesai melakukan backup maka cabut terlebih dahulu device anda, buka aplikasi BBSAK dan lakukan backup lagi pada semua aplikas 3rd Party yang sebelumnya sudah anda download. Ketika PIN sudah terkenali maka anda hanya perlu klik Backup/Restore, isi dengan nama backup terserah mau di isi apa tergantung anda masing-masing, selanjutnya klik OK, dan tunggu beberapa saat sampai proses Backup selesai.
    4.Jika sudah selesai backup maka sekarang kita akan WIPE semunaya, untuk melakukan WIPE masih menggunakan aplikasi dari BBSAK, dengan klik WIPE, apabila muncul pertanyaan seperti gambar dibawah pilih aja “YES” dan tunggu hingga proses WIPE selesai.
    5.Ketika proses diatas sudah selesai maka hp anda akan melakukan restart secara otomatis dan apabila muncul pesan (Error 507). Error ini tampil karena hp anda sedang tidak terdapat OS apapun jadi jangan takut salah karena anda sudah benar hingga sampai tahap ini.
    6.Nah tadi saya sudah memberikan intruksi untuk menginstal Firmware/OSnya, nah sekarang waktunya anda masu ke direktori C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\ dan hapus file vendor.xml.
    7.Masih pada direktori yang sama selanjutnya anda, klik loader.exe.
    8.Sampai tahap ini silakan anda centang sesuai keinginan anda.
    9.Finish, maka hp bb anda akan melakukan restart secara otomatis dan akan menyala secara normal, jika sudah nyala ceklah hp anda dengan klik setting selanjutnya pilih About maka OS anda sudah ganti versi yang anda instal tadi
    cara instal ulang os bb.

    kalau berdasarkan penjelasan petunjuk yg sya dapat di atas untuk langkah no 6. Computer > Local Disk C : Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\vendor.xml, nah yg ada tempat saya hanya Computer > Local Disk C : Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\vendor dan untuk langkah 7.berdasarkan penjelasan agan dan langkah diatas Computer > Local Disk C : Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\Loader.exe tpi di tempat saya hanya ad Computer > Local Disk C : Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\Loader.
    jadi ketika saya lakukan langkah2 di atas sampai tahap 8. saya terhenti karna tidak bisa melanjutkan ke pilihan lain, pilihan back dan next tidak muncul yg ad hanya cancel. sampai saat ini saya blum bisan gatasi masalh ini. tolong bantuannya dong. apa yg buat dia bermasalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. vendor.xml dan vendor itu sama aja, .xml adalah format dari file vendor. sama aja dengan Loader.exe dan Loader itu sama aja, .exe adalah format dari file Loader.

      jika diumpamakan .xml dan .exe sama dengan file video, ada yang .3gp, .MP4, .MPEG, dll).

      Jadi tahap NO 8 diatas adalah proses instal OS di BB curve 9220 Anda.

      Jika Anada terhenti pada tahap NO 8 diatas karna tidak bisa melanjutkan ke pilihan lain, pilihan back dan next, Kemungkinan OS BB curve 9220 kemungkinan belum terinstal di komputer Anda, Sebaiknya instal dulu OS BB curve 9220 di komputer.

      Delete