Pengertian Bootloop dan Cara Mengatasi Bootloop di Android

Pada posting kali ini saya ingin share yaitu pengertian Bootloop dan cara mengatasi Bootloop di Android, Istilah Bootloop di Android mungkin anda sudah pernah mendengarnya atau anda sendiri pernah mengalaminya, Bootloop merupakan masalah yang sering di alami smartphone berbasis Android.

Jika anda belum mengerti istilah apa itu bootloop, saya akan menjelaskan sedikit apa itu bootloop, Bootloop adalah masalah yang terjadi pada sistem android yang tidak dapat melakukan startup ke menu utama atau ke menu home dan biasanya hal ini terjadi berulang ulang smartphone mencoba untuk melakukan startup tapi selalu gagal dan kembali lagi ke awal seperti pertama di hidupkan.
Pengertian dan Cara Mengatasi Bootloop di Android
Pengertian dan Cara Mengatasi Bootloop di Android
Pada contoh kasus smartphone Samsung Galaxy young mengalami bootloop, Jika Samsung Galaxy young di hidupkan hanya muncul logo Samsung Galaxy young dan tidak bisa masuk ke menu dan kembali lagi ke awal seperti pertama di hidupkan, hal tersebut terjadi terus menerus yang mengakibatkan tidak bisanya menggunakan Samsung Galaxy young. Pada kondisi normal samsung galaxy young yang tidak mengalami bootloop setelah muncul logo Samsung Galaxy young akan masuk ke menu home.

Cara mengatasi Bootloop di Android dapat anda lakukan dengan cara melakukan Factory Reset yaitu dengan cara masuk ke Recovery mode di android untuk mengembalikan android ke pengaturan pabrik atau untuk menghapus data pengguna android jika android anda mengalami bootloop setelah menginstal aplikasi yang tidak kompetibel atau tidak cocok dengan spesifikasi android anda, sehingga membuat android mengalami bootloop.

Link Tutorial Cara Factory Reset Samsung Galaxy young bootloop.
1. Cara Reset Samsung Galaxy young S6310 Bootloop  
2. Cara Reset Samsung Galaxy young Duos S6102 Bootloop
3. Cara Reset Samsung Galaxy young S5360 Bootloop
4. Video Cara Reset Samsung Galaxy Young 2 G130H

Jika dengan melakukan Factory reset Android anda masih mengalami bootloop, Cara terakhir yang dapat anda lakukan adalah melakukan flashing firmware android, Jika Firmware, Softwaare dan Cara Flash anda benar, Android anda akan normal kembali dan tidak mengalami bootloop, Setelah melakukan Flash firmware android sebaiknya lakukan Factory reset. 

Bahan yang dibutuhkan untuk Mengatasi Bootloop
1. Software yang digunakan untuk flashing
2. Firmware smartphone yang mengalami bootloop
3. Cara flashing smartphone yang mengalami bootloop

Semua bahan di atas bisa anda dapatkan secara gratis yaitu dengan cara browsing dan download langsung di Internet dan dibawah ini link cara Flash samsung Galaxy young:

Link Tutorial cara mengatasi bootloop di Android dengan cara melakukan Flashing di samsung Galaxy young:
1. Tutorial Flashing Firmware Samsung Galaxy Young S6310
2. Tutorial Flash Samsung Galaxy Young Duos S6102
3. Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Young S5360

Sekianlah pengertian bootloop dan cara mengatasi Bootloop di Android semoga sedikit ulasan ini dapat begna dan bermanfaat buat anda dan terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Pengertian Bootloop dan Cara Mengatasi Bootloop di Android"

Post a Comment