Hard Reset dan Factory Reset Lenovo Idea Tab A1000-G

Dua cara reset Lenovo Idea Tab A1000-G ke setelan pabrik yang dapat dilakukan yaitu dengan cara factory reset dan hard reset, Kedua cara reset Lenovo Idea Tab A1000-G ke setela pabrik ini memiliki tujuan yang sama, Akan tepai caranya yang berbeda, Factory reset tablet Lenovo Idea Tab A1000-G dilaakuka dari menu setelan, Sedangkan cara hard reset dengan masuk ke menu recovery mode.

Factory Reset Lenovo Idea Tab A1000-G

Cara pertama yaitu factory reset, Factory reset dapat Anda lakukan jika menu di Lenovo Idea Tab  A1000-G masih dapat di akses yaitu dengan cara masuk ke Menu > Setelan > Buat Cadangan & Setel Ulang > Kembalikan ke setela pabrik > Setel ulang telepon. Jika Lenovo Idea Tab  A1000-G tidak dapat masuk ke menu setting cara kedua yang dapat anda lakukan adalah seperti cara dibawah ini.

Sedangkan cara hard reset dapat dilakukan dengan masuk ke menu recovery mode Lenovo Idea Tab A1000-G dengan cara  menekan tombol kombinasi volume dan power disaat Lenovo Idea Tab A1000-G dalam posisi Off.

Cara masuk Recovery Mode dan Cara Hard Reset Lenovo Idea Tab  A1000-G

  • Pastikan daya baterai Reset Lenovo Idea Tab  A1000-G masih mencukupi minimal 25%.
  • Matikan Lenovo Idea Tab  A1000-G
  • Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai sampai masuk ke menu recovery mode, Selanjutnya lepas kedua tombol secara bersamaan, gunakan tombol volume down untuk menavigasi menu dan menggunakan volume atas tombol untuk memilih atau konfirmasi pilihan.
  • Selanjutnya pilih wipe data/factory reset dan Konfirmasi pilihan yes - delete all user data.
  • Terakhir pilih reboot systeam now.
  • Tunggu sampai selesai Lenovo Idea Tab A1000-G melakukan restart dan Selesai

Terjebak di factory mode gimana cara mengatasinya?...... Cara mengatasi terjebak di factory mode dapat Anda lakukan dengan cara menekan tombol reset yang berada di sebelah lobang kartu memory menggunakan jarum dan lain sebagainya.

Sekarang setting di Lenovo Idea Tab A1000-G anda sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali anda gunakan, jika sebelumnya Lenovo Idea Tab A1000-G terkunci oleh password sekarang tentunya sudah tidak lagi.

11 Responses to "Hard Reset dan Factory Reset Lenovo Idea Tab A1000-G"

  1. gan, klo trlanjur masuk ke Test Mode gmna keluarnya? paling sbel nih klo tablet dah msk ke test mode gk bisa di apa2in,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah masuk ke test mode tablet gak bisa diapa2in biasanya kami membongkat tablet dan melepaskan kabel baterai da memasangnya kembali.

      Delete
  2. sudah berulangkali saya lakukan spt artikel ini kok ttetap saja gak ada perubahan.

    sebelumnya tablet pernah saya ubah partisinya , pernah pula saya rooting

    gimana ya ?

    makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kami pernah mendapatkan permaslahan yang sama dengan yang agan alami, Setelah melakukan hard reset dari menu recovery mode dengan cara wipe data factory reset, tidak ada perubahan sama sekali di lenovo yang kami alami.

      Karna pada beberapa Android memiliki dua menu recovery mode akhirnya kami mencoba mencari tombol kombinnasi menu factory mode dan berhasil melakukan hard reset dengan cara clear eMMC.

      Silahkan coba tombol kombinasi Volume Down + Power, dll. Jika Lenovo Idea Tab A1000-G memiliki dua menu recovery Anda akan masuk ke FACTORY MODE.

      Delete
  3. saya udah ngikutin cara di atas pas saya rebort malah hp saya restar" Sendiri gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pilih reboot, Lenovonya akan restart dan tunggu saja proses restart sampai Lenovo kembali nyala.

      Delete
  4. Terima kasih banyak atas artikel ini. Kebetulan ponakan saya lupa pin code tab lenovo nya. Saya googling sblm tdinya ke teknisi hp utk minta diformat. Saya nemu artikel ini dan iseng nyobain and it worked! Thanks a lot!

    ReplyDelete
  5. Entah kenapa Factory Reset di tablet saya berhenti di Reset Everything. Ga ada respon
    Mau hard reset, menu yg keluar bahasa cina semua

    ReplyDelete
  6. Q udah riset wipe datanya trs q juga dah riset datanya
    Abis itu dsuruh masukkan Akun yang udah disinkronkan sebelumNya ..
    Q dah coba msukan pake emaail tp ttp tdk biza masuk ke menu Setting

    ReplyDelete
  7. Pencet tombol volume Up dan Power malah keluar tulisa china, mana yng mau dipilih ?

    ReplyDelete
  8. The screen is flexible to be folded in different modes that can be used as a tablet. Even though it is still a notebook PC but you can detach its keyboard and use its touchscreen.Click Here

    ReplyDelete