Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy Star Duos S5282

Cara hard reset dan factory reset Samsung Galaxy Star S5282 ini bertujuan mengembalikan Data, Peforma serta setelan Samsung Galaxy Star Duos S5282 kembali ke setelan pabrik atau Samsung Galaxy Star Duos S5282 kembali seperti baru pertama kali digunakan, Sebelum anda melakukan hard reset dan factory reset Samsung Galaxy Star S5282 sebaiknya lakukan backup data, Dengan melakukan hard reset dan reset di Samsung Galaxy Star S5282 akan menghapus semua data yang pernah anda masukkan atau tersimpan di perangkat Samsung Galaxy Star S5282.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy Star S5282
Beberapa permasalahan software yang menyebabkan perlunya melakukan hard reset dan factory reset di Samsung Galaxy Star S5282 biasanya disebabkan : Samsung Galaxy Star S5282 mengalami bootlop, Samsung Galaxy Star S5282 terkunci lupa pola, Samsung Galaxy Star Duos S5282 lupa sandi, Samsung Galaxy Star Duos S5282 lupa password, Samsung Galaxy Star S5282 tidak merespon dengan baik, Atau Anda setelah membeli Samsung Galaxy Star S5282 dalam kondisi bekas digunakan sehingga Anda harus melakukan reset supaya data pengguna sebelumnya dapat terhapus dari perangkan Samsung Galaxy Star S5282, dll.

Untuk reset Samsung Galaxy Star S5282 dapat dilakukan dengan dua cara, Cara pertama yaitu factory reset, Anda dapat melakukan factory reset Samsung Galaxy Star Duos S5282 jika memungkinkan masih dapat masuk ke menu setelan Samsung Galaxy Star Duos S5282, Sedangkan cara yang kedua hard reset Samsung Galaxy Star Duos S5282 dengan masuk ke menu recovery mode untuk melakukan wipe data factory reset Samsung Galaxy Star S5282, Cara ini digunakan saat Samsung Galaxy Star S5282 tidak dapat diakses karna terkunci, Samsung Galaxy Star Duos S5282 lupa password, Samsung Galaxy Star S5282 mengalami Bootlop, Sehingga tidak memungkinkan untuk masuk ke menu setting di Samsung Galaxy Star S5282.

Cara factory reset Samsung Galaxy Star Duos S5282

  1. Dalam kondisi hidup Samsung Galaxy Star Duos S5282
  2. Pastikan baterai Samsung Galaxy Star S5282 mencukupi.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Setting
  4. Pilih Backup and reset
  5. Pilih Factory Data Reset
  6. Pilih Reset Device
  7. Pilih Hapus Semua.
  8. Selanjutnya tunggu proses factory reset Samsung Galaxy Star Duos S5282 sampai selesai, Jika proses telah selesai Samsung Galaxy Star Duos S5282 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Cara hard reset Samsung Galaxy Star Duos S5282

  1. Matikan Samsung Galaxy Star S5282
  2. Tahan dan tahan  Tombol Volume  Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo SAMSUNG kemudian lepas semua tombol secara bersamaan. Samsung Galaxy Star Duos S5282 akan masuk ke menu recovery mode, 
  3. Untuk menavigasi menu recovery mode gunakan volume Up/ Down tombol gulir ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk konfirmasi pilihan.
  4. Tekan tombol volume down kebawah sampai di menu wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Setelah itu akan muncul Confirm wife all user data? tekan tombol volume down kebawah sampai ke pilihan yes - delete all user data, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Terakhir pilih reboot systeam now dan tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Star S5282 akan melakukan booting. Reset  di Samsung Galaxy Star S5282 telah berhasil dilakukan kembali ke setting pabrik.

Setelah melakukan hard reset maupun factory reset Samsung Galaxy Star Duos S5282, Sekarang Samsung Galaxy Star S5282 anda tentunya sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali digunakan, Jika sebelumnya Samsung Galaxy Star S5282 anda terkunci sekarang tentunya sudah tidak lagi.

Seetelah melakuka dua cara diatas dann Samsung Galaxy Star Duos S5282 masih mengalami ganguan software, Cara mengatasi permasalahan softwrae tersebut di Samsung Galaxy Star Duos S5282 Anda dapat melakukan flash atau Instal ulang Samsung Galaxy Star Duos S5282 menggunakan firmware baru, Lihat di laman ini caranya : Cara flash Samsung Galaxy Star Duos S5282


28 Responses to "Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy Star Duos S5282"

  1. kok tidak bisa nih punya saya malah nge blank ..haduuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kok gk bisa ea, kok batrainya di pasang mlh muncul logo samsung galaxy star ea, infone gan

      Delete
    2. Jika pasang baterai langsung muncul logo samsung galaxy atau samsung star nyaa itu disebabkan karna tombol on/off konslet

      Delete
  2. bisa...dan Berhasil....!! Caranya gampang bnget...Trm ksih Banyak info nya.....info ini sangat berguna banget buat pengguna Hp Samsung Gt S5282....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan,...jangan lupa di share juga ke teman2 ya!!

      Delete
  3. kalo untuk file phto yg hilang setelah proses reset, apakah akan kembali dengan sendirinya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika photo hilang setelah melakuka reset Samsung Galaxy Star S5282 tidak bisa kembali.

      Delete
  4. Kok, saat pilih wipe data/factory reset habis itu malah muncul gambar tanda seru merah

    ReplyDelete
  5. Kok, saat pilih wipe data/factory reset habis itu malah muncul gambar tanda seru merah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk memilih wipe data/factory reset gunakan tombol Power on/off jangan gunakan tombol Home.

      Delete
  6. makasih banyak gan atas ilmu nya.. serius ngebantu banget ane udah galau aja.. semoga agan dapet balasan dari tuhan yg setimpal.. amin :)

    ReplyDelete
  7. ALhamdulillah, makasih banyak ya gan,hp nya udh bisa (y)

    ReplyDelete
  8. ko punya saya gak bisa, malah gambarnya ngajongkeng dan tanda serunya, bagiamana ini guys, malah ngblank

    ReplyDelete
  9. Abis reset ada samsung account...mao masuk malah ga bisa...gimana dong

    ReplyDelete
  10. Punya saya malah jadi hidup mati lagi hidup mati lagi..gimana nih bang...

    ReplyDelete
  11. Bang. Punya saya ini tiba" bootloop abis saya airplane mode. Pas mau masuk recovery mode gamau. Bootloop terus. Gimana ya .

    ReplyDelete
  12. bang punya saya cuman stak di logo samsung galaxy star nya saja, solusinya gmna ya ??

    ReplyDelete
  13. Terimakasih gan sangat membantu sekali.. Berhasil

    ReplyDelete
  14. gan saya pake costum rom!! ke hapus gak gan costum rom nya?

    ReplyDelete
  15. gan ane pake costum rom ke hapus gak gan?

    ReplyDelete
  16. tnks gan ...semoga semakin berkah ilmuny ...

    ReplyDelete
  17. Saya reboot kok balik trus ke logo trus min, pdhl robot androidnya udh jlan bntar mlah balik ke logo trus mati trus hidup lgi.. mohon pencerahannya min. Trima kasih

    ReplyDelete