Cara Reset Samsung Galaxy S4

Cara Reset Samsung Galaxy S4 Tentunya berguna untuk mengembalikan semua data yang berada di Samsung Galaxy S4 kembali ke setting pabrik atau kembali seperti saat baru pertama kali menggunakannya, Sebelum anda melakukan Reset atau factory reset di Samsung Galaxy S4 ini sebaiknya lakukan backup data, karna Reset atau factory reset di Samsung Galaxy S4 akan menghapus semua data yang pernah anda masukkan atau tersimpan di perangkat Samsung Galaxy S4.
Cara Reset atau factory reset Samsung Galaxy S4
Cara Reset atau factory reset Samsung Galaxy S4
Beberapa hal yang menyebabkan perlunya melakukan Reset atau factory reset di Samsung Galaxy S4 biasanya disebabkan oleh : Samsung Galaxy S4 mengalami bootlop, Samsung Galaxy S4 terkunci, lupa pola sandi, password, Samsung Galaxy S4 tidak merespon dengan baik atau anda membeli Samsung Galaxy S4 dalam kondisi second sehingga anda harus melakukan reset agar data pengguna sebelumnya dapat terhapus dari perangkan Samsung Galaxy S4 dll.

Cara Reset Samsung Galaxy S4

Untuk melakukan Cara Reset atau Factory Reset Samsung Galaxy S4 ini dapat anda lakukan dengan dua cara, cara yang pertama ini memungkinkan melakukan factory reset apa bila masih dapat diakses menu di Samsung Galaxy S4, Cara yang kedua dapat anda lakukan factory reset dengan menekan kombinasi tombol pada Samsung Galaxy S4, cara ini biasanya Samsung Galaxy S4 tidak dapat diakses karna terkunci, lupa passwort atau Samsung Galaxy S4 mengalami Bootlop sehingga tidak memungkinkan untuk masuk ke menu setting di Samsung Galaxy S4.

1. Cara Pertama Reset Samsung Galaxy S4

  1. Dalam kondisi hidup SAMSUNG Galaxy S4
  2. Pastikan baterai SAMSUNG Galaxy S4 mencukupi untuk melakukan Factory reset, minimal 25%
  3. Selanjutnya masuk ke menu Setting > Backup and reset > Factory Data Reset > Reset Device
  4. Konfirmasi pilih hapus semua.
  5. SAMSUNG Galaxy S4 akan melakukan reset ke pengaturan depault pabrik , tunggu beberapa menit.

2. Cara Kedua Reset Samsung Galaxy S4

  1. Matikan Samsung Galaxy S4
  2. Tahan Tombol Volume  Up + Home + Tombol Power tekan secara bersamaan sekitar 10 detik atau tunggu sampai muncul logo SAMSUNG kemudian lepas semua tombol secara bersamaan. Untuk menavigasi menu recovery mode gunakan volume Up/ Down tombol gulir ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  3. Tekan tombol volume down kebawah sampai di menu wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  4. Setelah itu akan muncul Confirm wife all user data? tekan tombol volume down kebawah sampai ke pilihan yes - delete all user data, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Terakhir pilih reboot systeam now dan tunggu beberapa saat Samsung Galaxy S4 akan melakukan booting, Reset Samsung Galaxy S4 telah berhasil dilakukan kembali ke setting pabrik.

Sekarang Samsung Galaxy S4 anda sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali anda membeli, jika sebelumnya Samsung Galaxy S4 anda terkunci sekarang tentunya sudah tidak lagi, sangat mudah bukan untuk melakukan Reset atau factory reset di Samsung Galaxy S4, dengan cara ini anda dapat membuka kunci, pola sandi atau password di Samsung Galaxy S4 tanpa harus membwanya tempat service dan tentunya gratis.

15 Responses to "Cara Reset Samsung Galaxy S4"

  1. berapa lama waktu untuk dapat melakukan reset kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kagak ada batasan waktu. setiap saat dapat melakukan reset.

      Delete
    2. Pesan SMS yang tersimpan di internal Galaxy S4 akan ikut terhapus.

      Delete
  2. kalo gambar robot ijo nya kebuka perut nya ada tanda seru itu gmna ngatasi nya gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah mmuncul gambar robot ijo nya kebuka perut nya ada tanda seru, Selanjutnya tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Samsung galaxy s4. Jika tidak bisa dengan tekan tombol power, coba gunakan tombol volume

      Delete
    2. saya kena odin mode nih gan.. udh flashing pakai odin mode tapi stuck di there's no pit terus.. solusinya apa ya gan..

      Delete
  3. Gan tolong bantu saya gmn cara memperbaiki data seluler yg tdk mucul padahal mobile data sudah sy aktifkan trmksh

    ReplyDelete
  4. Punya saya ga mau masuk recovery.. Kdang masuk tapi g da wipe data/ cace yg da cuma buat ngtes sama wipe eMMc tolong pncrahan.a gan.??

    ReplyDelete
  5. This one is very good and useful informatiomn for Samsung user. Samsung is my favorite phone company. Now it's time to avail limo service west palm beach for more information.

    ReplyDelete
  6. <a href="https://paradisejacket.com/shop/aviator-leather-bomber-jacket/>Paradise Jacket</a>

    ReplyDelete