Cara Reset Lenovo A369i Lupa pola atau kode keamanan

Pada artikel kali ini kami ingin share buat Anda pengguna Lenovo A369i yaitu cara hard reset dan factory reset Lenovo A369i, Hard reset dan factory reset Lenovo A369i ialah cara untuk mengembalikan Lenovo A369i ke setelan pabrik, dapat juga digunakan untuk pemulihan Lenovo A369i dari berbagai permasalahan software.
Cara Reset Lenovo A369i
Salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi Lenovo A369i lupa kode keamanan (Lenovo A369i lupa pola kunci, Lenovo A369i lupa Pin, Lenovo A369i lupa Sandi dan lain sebagainya) dengan cara wipe data factory reset dari menu recovery mode dengan melakukan wipe data factory reset.

Cara factory reset Lenovo A369i

Factory reset Lenovo A369i yaitu mengembalikan Lenovo A369i ke setelan pabrik dengan cara masuk ke menu setelan dan hanya dapat dilakukan jika pengguna Lenovo A369i masih memungkinkan untuk mengakses atau masuk ke menu setelan Lenovo A369i dengan cara masuk ke Setting > Cadangkan atau Reset > Reset, Lenovo A369i akan melakukan reset dan restart.

Jika menu setelan Lenovo A369i tidak dapat di akses yang disebabkan seperti Lenovo A369i terkunci kode keamanan, Lenovo A369i terkunci oleh pola, Lenovo A369i lupa Sandi, Lenovo A369i lupa PIN, Lenovo A369i lupa password email, Lenovo A369i mengalami botloop, Anda dapat mengatasinya dengan cara hard reset Lenovo A369i dari menu recovery dengan cara wipe data factory reset.

Cara hard reset Lenovo A369i

  • Pastikan baterai Lenovo A369i mencukupi.
  • Masuk ke recovery mode Lenovo A369i dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power tekan secara bersamaan sampai muncul No command selanjutnya tekan Tombol power satu sakali.
  • Setelah muncul pilihan menu Recover, Untuk navigasi gunakan tombol volume down untuk ke bawah dan tombol volume up untuk konfirmasi atau OK.
  • Selanjutnya gunakan tombol volume down arahkan ke sampai di menu wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol Volume Up untuk konfirmasi.
  • Setelah itu akan muncul Confirm wife all user data? tekan tombol volume down kebawah sampai ke pilihan yes - delete all user data, selanjutnya tekan tombol Volume Up untuk konfirmasi.
  • Terakhir pilih reboot systeam now dan tunggu beberapa saat Lenovo A369i akan melakukan booting/Restart. 
  • Lenovo A369i telah berhasil dilakukan kembali ke setting pabrik 

Sekarang setting di Lenovo A369i anda sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali anda gunakan, jika sebelumnya Lenovo A369i anda terkunci sekarang tentunya sudah tidak lagi, sangat mudah bukan untuk melakukan Reset atau factory reset di Lenovo A369i.

Sekianlah cara reset Lenovo A369i ke setelan pabrik yang dapat dilakukan dengan dua cara, dengan factory reset dan hard reset Lenovo A369i, Semoga cara hard reset Lenovo A369i ini dapat berguna buat Anda pengguna Lenovo A369i megalami permasalahan seperti Lenovo A369i lupa kode keamanan dan lain sebagainya.

39 Responses to "Cara Reset Lenovo A369i Lupa pola atau kode keamanan"

  1. Pertama berhasil tp aku salah pencet.. Pas aku coba lagi udh ga bisa lg.. Memang hanya bisa sekali saja ya reset nya ???

    ReplyDelete
  2. Setelah tekan tombol power dan volume up/down kog hape saya gak muncul instruksi selanjutnya ya? langsung nyala dan kembali ke pola sebelumnya, jadi tetap gak bisa......mohon saran pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini gan!!!..
      1. Pertama tekan dan tahan tombol Volume Up dan Volume Down, Selanjutnya baru tekan tombol power sampai lenovo a369i masuk ke menu recovery.
      2. Jika masih tidak bisa masuk ke menu recovery, Coba cek dan pastikan tombol Volume Up dan Volume Down masih berfungsi. (karna bisa jadi tombol volume tidak berfungsi)

      Delete
  3. Itu berlaku buat lenovo a228t kh bos?
    Gk bsa nh pny ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. teset ini gan untuk masuk ke menu recovery mode lenovo a228t, Volume Down + Power.

      Delete
  4. gan punya ane malahan ga bisa,pengen nya nyala terus dan terus g dapet tombol pilihan padahal semuanya berfungsi

    ReplyDelete
  5. Thank's gan..!! Pencerahan nya.. Sukses slalu bersama orang yang suka berbagi,

    ReplyDelete
  6. Makasih banyak infonya, hp ku normal kembali, nuhun boss

    ReplyDelete
  7. saya coba kok ga bisa ya, apa perlu di coba berulang-ulang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tau itu hp rusaknya kenapa?
      Gak perlu berulang ulang sekali aja cukup, Gak usah dipaksain, Sebaiknya di bawa aja ke tempat service hp, dari pada kerusakanynya ntar tambaah parah.

      Delete
  8. Om, kok di saya muncul " wipe /system error.." knp ya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau juga kenapa bisa muncul kayak gitu, Coba di wipe cache partition dan pilih rebot system now dan ulangi lagi masuk ke menu recovery Lenovo A369i untuk melakukan wipe data/ factory reset .

      Delete
    2. Sory, yg muncul "mount /data error." sdh coba wipe chace partition, reboot tp msh juga muncul pesan spt itu..mohon pencerahan om..

      Delete
    3. pesan mount /data error itu apakah munculnya saat Lenovo A369i nyala? jika iy. untuk mengatasinya harus di flash atau instal ulang.

      Delete
    4. Om.. hpnya cman bisa hidup dan sampai di lenovo for those who do. Dan diam di situ aj... sudah di reset hart.. msh tetap aj om... ad solusinya ngk om

      Delete
  9. Boss, Setelah itu akan muncul Confirm wife all user data? tekan tombol volume down kebawah sampai ke pilihan yes - delete all user data, selanjutnya tekan tombol Volume Up untuk konfirmasi.

    HASILNYA:
    -- Miping data...
    Formating / CaChe...
    Data wipe complete.

    Keterangan : Tidak ada perintah.
    Terus kelanjutan gimana Boss. Posisi kursor sudag di menu reboot system now.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih reboot system now.
      Lenovo A369i akan melakukan restart
      Tunggu proses restart
      Lenovo A369i akan kembali nyala tentunya dalam kondisi setelan dan data seperti dari pabrik.

      Delete
  10. semua cara udah sukses gan,,tp setelah reboot system now ,,malah stuck di logo lenoo lama gan,,caranya mengatasinya gmn gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara mengatasi permasalhana stuck di logo Lenovo lakukan falsh/ instal ulang OS lenovo dengan firmware baru.

      Delete
  11. semua cara sudah sukses tapi pas loading lagi tetap muncul masukkan PIN. jadi gimana dong? mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  12. Saya sudah melakukan cara seperti yg admin bilang.tombol up/down berfungsi dengan baik.tapi kok tetap gk bisa ya min.

    ReplyDelete
  13. Semua cara sudah dilakukan sesuai dengan yg admin sarankan.tombol up/down berfungsi dengan baik.tapi kenapa gk bisa ya.
    Mohon instruksi lanjutnya

    ReplyDelete
  14. Kalau di recovery sampe 2x bisa gak bos.

    ReplyDelete
  15. saya dah nyoba... hasilnya sip. sukses

    ReplyDelete
  16. Thank's gan..!! Pencerahan nya.. Sukses selalu,

    ReplyDelete
  17. Thank's gan..!! Pencerahan nya.. Sukses slalu bersama orang yang suka berbagi,

    ReplyDelete
  18. gan hp lenovo saya berhasil reset ulang .. tpi kog di suruh masukin akun google sebelumnya ya... kan saya gk tau akun yg aku pakek sebelumnya .. tolong bantuanya gan :(

    ReplyDelete
  19. Sesudah delette user data,, trus muncul wipe data error gimana bosku ?? Gk complete,,

    ReplyDelete
  20. thanks min,,,, berguna bgt... top dah

    ReplyDelete
  21. gan kalau muncul twrp gmn cara had reset nya

    ReplyDelete