Tips Cara Menghemat Kuota Internet Di Android

 Android adalah sistem operasi yang paling boros mengonsumsi paket data internet. Jika tidak berlangganan paket data internet, mengisi pulsa puluhan ribu bisa habis dalam sebentar, anda perlu mengelola paket data agar lebih optimal penggunaannya, penggunaan internet di perangkat android dapat membuat kuota internet kita cepat habis jika kita tidak meenggunaan nya dengan baikBerikut ini tips cara menghemat Kuota Internet di Android 
Tips Cara Menghemat Kuota Internet Di Android

Tips Menghemat Kuota Internet Android

1. Matikan koneksi internet saat tak digunakan
Matikan koneksi internet adalah langkah pertama dalam menghemat kuota internet anda, menonaktifkan koneksi data pada saat yang tidak digunakan. ini juga akan menghemat baterai perangkat android anda.

2. Matikan Auto-Sync Yang Tidak Perlu
Ada banyak pilihan untuk Auto-Sync, akun Google sendiri punya beberapa layanan, sebaiknya pilih yang penting-penting saja, misalnya Contacts, Gmail, dan Calendar. Anda dapat mengaturnya lewat Setting/Pengaturan – Account & Sync Setting.

3. Matikan auto-update Google Play Store
Matikan auto-update Google Play Store. Setiap kali selesai mengunduh aplikasi, selalu ditawarkan untuk mendapat auto-update. Secara default, pilihan auto-update supaya Google Play Store hanya melakukan auto-update saat menggunakan koneksi WiFi saja, Ini akan menhemat quota internet karena ukuran aplikasi Android lumayan besar,

4 Atur batas penggunaan paket data
Android versi 4 ke atas sudah dilengkapi fitur untuk memonitor paket data sekaligus membatasi penggunaannya. Aturlah pengingatnya sesuai dengan quota paket internet anda.

5. Gunakan aplikasi pendukung
Ada banyak aplikasi pendukung untuk menghemat quota paket internet anda, Aplikasi yang memiliki fitur otomatis mematikan koneksi paket data ketika layar terkunci.

6. Jangan terlalu sering membuka foto dan video
Melihat konten foto dan video, baik itu melalui browser atau aplikasi jejaring sosial semacam Facebook dan Instagram akan memakan kuota paket data yang cukup besar, seperti menonton video streaming dari YouTube dll.

7. Sebaiknya tidak mengunduh file berukuran besar
Mengunduh file yang berukuran besar seperti film/aplikasi/permainan memerlukan kuota yang besar untuk mengunduhnya, tentunya akan menggunakan kuota internet yang besar.

8. Gunakan Browser dengan tingkat kompresi data yang bagus
Menghemat kuota internet dengan cara munggunakan browser yang dapat mengkompresi situs agar penggunaan data lebih hemat seperti Opera Mini sudah dikenal ampuh dalam hal kompresi data karena bisa menghemat kuota internet.

Demikianlah tips cara menghemat Kuota Internet di Android, semoga bermanfaat.........

0 Response to "Tips Cara Menghemat Kuota Internet Di Android"

Post a Comment