Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan Tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005, Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler, Begitu banyak kelebihan yang ditawarkannya salah satunya Kita bisa menikmati ribuan Aplikasi dan Game yang bersifat gratis maupun berbayar, Hanya dengan mempunyai akun google,dengan cara mengunjungi alamat www.play.google.com, kita sudah bisa mendownload aplikasi melalui handphonesepuasnya.


Kelebihan Smarphone Android
  1. System Operasi bersifat open source, jadi sangat memungkinkan penggunanya untuk membuat software sendiri.
  2. Banyak aplikasi baik software maupun game yang bisa kita nikmati mulai dari yang berbayar sampai gratis.
  3. Tampilan ang elegant, membuat penggunanya tidak mudah bosan.
  4.  Bersifat Multitasking yang artinya bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus.
  5. Kemudahan dalam Notifikasi, karena lampu LED Indikator akan selalu berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email atau Misscall.
  6. Tampilan bisa gonta ganti sesuka hati, hanya dengan mendownload di market android,
  7. Widget, yang berfungsi untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan setting atau memilih aplikasi yang akan dijalankan 
  8. Syngkronisasi, jika anda pengguna Gmail ataupun Ymail, anda dapat menginterigrasikan dengan handphone Anda, sehingga akan memepermudah Anda mengecek atau mengirim email.
Kekuarangan Smarphone Android
  1. Baterai yang cepat habis, tak dipungkiri lagi multitasking adalah alasannya kenapa handphone android ini sangat boros dalam penggunaan baterai.
  2. Pengoperasian terasa sulit jika Anda baru pertama kali menggunakan ponsel dengan operasi sistem Android.
  3. Iklan akan selalu muncul pada aplikasi yang bersifat gratis disaat data internet di aktifkan.
  4. Koneksi Internet yang mahal, disarankan anda menggunakan paket internet sebelum anda mengaktifkan Data internet di android anda.
demikianlah uraian kelebihan dan kekurangan smartphone android,...

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android"

Post a Comment