Hard Reset Oppo N1 Wipe Data

Setelah sukses melakukan hard reset Oppo N1 dengan cara masuk ke menu recovery mode, Seperti biasa kami ingin share cara hard reset Oppo N1 ini buat Anda pemgguna Oppo N1 maupun Anda pengunjung blog repairsponsel.com ini. Cara hard reset Oppo N1 ini adalah cara yang umum (Trik rahasia teknisi handphone) digunakan di tempat service handphone untuk memulihkan seperti Oppo N1 lupa pola kunci atau Oppo N1 lupa kode keamanan.
Hard Reset Oppo N1 Wipe Data
Dengan melakukan hard reset di Oppo N1 Anda dapat mengembalikan system Oppo N1 ke pengaturan pabrik tanpa harus masuk ke menu setelan Oppo N1, Cara ini tentunya sangat berguna buat Anda pengguna Oppo N1 untuk mengatasi permasalahan seperti Oppo N1 lupa pola, Oppo N1 lupa kode keamanan, Oppo N1 botloop setelah instal Aplikasi.

Oppo N1 lupa pola, Oppo N1 lupa kode keamanan, Oppo N1 botloop setelah instal Aplikasi, Tentunya Anda tidak dapat masuk ke menu setelan Oppo N1 untuk melakukan factory reset, Solusi yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara melakukan hard reset Oppo N1 dari menu recovery mode.

Dari menu recovery mode Oppo N1 Anda dapat melakukan wipe data and cache, wipe data and cache adalah cara untuk mengembalikan system Android ke pengaturan pabrik, Aplikasi, Setelan, Tampilan, Data maupun System Oppo N1 sendiri akan kembali seperti baru dari pabrik.

Perlu diketahui : Melakukan hard reset akan menghapus semua data pengguna (Aplikasi , Game yang diinstal, Akun yang pernah login di Aplikasi Oppo N1 seperti Facebook, Email, Twitter, dll) yang pernah disimpan atau tersimpan di Smartphone Android Oppo N1 kecuali Aplikasi bawaan pabrik dan pengaturan bawaan dari pabrik.

Cara masuk ke menu recovery mode Oppo N1 dan Cara hard reset Oppo N1 dari menu recovery mode hampir sama dengan cara masuk ke menu recovery pada Oppo Smartphone lainnya, Selengkapnya cara masuk ke menu recovery Oppo N1 dan cara hard reset Oppo N1 dari menu recovery dapat Anda lihat dibawah ini. Lihat juga disini Cara hard reset Oppo F1 Plus dari menu recovery mode

Hard Reset Oppo N1

  • Pastikan daya baterai Oppo N1 masih mencukupi (Sebaiknya daya baterai masih tersisa 50%)
  • Oppo N1 harus dalam kondisi Off
  • Matikan Oppo N1 jika Oppo N1 belum dimatikan
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo OPPO dan lepas tombol power, tombol vilume tetap ditekan sampai Oppo N1 masuk ke menu recovery mode.
  • Untuk navigasi di menu recovery Oppo N1 Anda dapat menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery Oppo N1 atau Anda dapat juga menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK
  • Selanjutnya pilih bahsa English (pilih bahasa yang Anda mengerti) 
  • Pilih wipe data and cache
  • Pilih wipe data and cache dan konfirmasi pilih YES
  • Tunggu proses wipe data and cache sampai selesai
  • Terakhir pilih Reboot dan konfirmasi pilih YES
  • Oppo N1 akan melakukan restart
  • Tunggu proses restart Oppo N1 sampai selesai
  • Jika proses restart Oppo N1 telah selesai, Oppo N1 akan kembali nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Setelah semua proses hard reset Oppo N1 sudah Anda lalui, Setelah Oppo N1 kembali nyala Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal penggunaan Oppo N1 seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Oppo N1, Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo N1 samapai selesai.

Jika setelah melakukan hard reset di Oppo N1 ini, Permasalahan software di Oppo N1 belum dapat teratasi, Cara lainnya dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan Upgrade OS Oppo N1 dengan firmware baru atau dengan melakukan flashing Oppo N1, Lihat disini Cara flash Oppo N1 via recovery mode

Sekianlah cara hard reset Oppo N1 yang dapat kami share pada kesempatan ini dan semoga cara hard reset Oppo N1 ini dapat berguna buat Anda dan tentunya buat Anda yang membutuhkan cara hard reset Oppo N1. Selamat mencoba.....

0 Response to "Hard Reset Oppo N1 Wipe Data"

Post a Comment