2 Cara Reset Android ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Android ke pengaturan pabrik. Melakukan Reset Android ke pengaturan pabrik sangat berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan software di Android maupun kesalahan yang disebabkan oleh pengguna saat menggunakan Android.

Manfaat Reset Android ke pengaturan pabrik

Melakukan Reset Android ke pengaturan pabrik dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan software seperti Menu Android tidak merespon, Android memiliki kesalahan pada perangkat lunak, Android lupa pola kunci, Android lupa password, Android lupa kode keamanan, Android terlalu banyak percobaan pola, Mengatasi Android Botloop, Reset Android setelah menginstal firmware baru atau update software Android, Sebelum menjual Android, Untuk menghapus semua data yang tersimpan di Android, dll
 

Cara Reset Android ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Android ke pengaturan pabrik dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara Factory reset dan Hard reset.

1. Factory reset

Factory reset Adalah cara untuk memulihkan Android ke pengaturan pabrik dengan cara masuk ke menu setelan di Android untuk memulihkan Android ke pengatura pabrik.
Cara Factory Reset Android ke pengaturan pabrik

Cara Factory Reset Android ke pengaturan pabrik 

  1. Pastikan daya baterai Android masih mencukupi
  2. Android dalam kondisi ON
  3. Masuk ke menu Setelan / Pengaturan
  4. Pilih Cadangkan dan reset
  5. Pilih Reset data pabrik
  6. Pilih Reset Peragkat
  7. Pilih Hapus semua
  8. Tunggu proses reset Android sampai selesai

2. Hard reset

Hard reset Adalah cara untuk memulihkann Android ke pengaturan pabrik dengan cara wipe data/ factory reset di menu recovery mode.

Pengertian Recovery mode dan cara masuk ke menu recovery mode Android

Recovery Mode Adalah Sebuah menu yangberguna  untuk melakukan pemulihan perangkat Android ke pengaturan pabrik yang dapat di akses dengan cara menekan beberapa tombol atau kombinasi tombol di perangkat android, Tombol kombinasi yang sering kali digunakan untuk masuk ke menu recovery mode Android diantaranya Tombol Volume, Tombol Home dan Tombol Power. Masing-masing android memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk masuk ke Recovery Mode, Silahkan di lihat disini kumpulan cara masuk recovery mode di android.
Cara Hard Reset Andrid ke pengaturan pabrik

Cara Hard Reset Andrid ke pengaturan pabrik (Tes pada Samsung Galaxy Chat B5330)

  1. Pastikan daya baterai Android masih mencukupi
  2. Android dalam kondisi OFF
  3. Masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke Android systeam recovery. 
  4. Untuk navigasi di menu recovery mode gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi atau Select menu di recovery mode gunakan tombol Power.
  5. Gunakan tombol volume untuk mengarahan kursor ke Wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk memilih Wipe data / factory reset.
  6. Konfirmasi pilih Yes -- delete all user data dan tekan tombol power satu kali untuk memilih Yes -- delete all user data, tunggu proses wifing data sampai selesai
  7. Pilih wipe cache partition untuk menghapus pile sampah yang tersimpan di memori Android
  8. Terakhir pilih reboot systeam now

Beberapa cara reset Android ke pengaturan pabrik.

  1. Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy J2
  2. Hard Reset dan Factory Reset Lenovo Idea Tab A1000-G
  3. Hard Reset & Factory Reset Asus Zenfone 5
  4. Hard Reset & Factory Reset Advan S4C
  5. Hard Reset dan Factory Reset Mito A120 
  6. Cara Reset Tablet TIGER KF-111 Lupa Pola Kunci
  7. Cara Reset Xiaomi Redmi 1S ke Pengaturan Pabrik
  8. Hard Reset Oppo Mirror 3 R3001 Unlock Password
  9. Kumpulan cara reset Android 

Setelah melakukan Hard Reset atau Factory Reset di Android, Peforma, Setelan dan Data Android Anda tentunya sudah dalam kondisi seperti baru dari pabrik atau seperti baru pertama kali anda menggunakan, jika tadinya Android tidak dapat digunakan karna terkunci sekarang tentunya sudah tidak lagi.

Jika setelah melakukan factory reset dan hard reset, Android Anda masih mengalami berbagai permasalahan software, Sebaiknya Anda melakukan Flash atau Upgrade OS Android dengan firmware baru. Karna dalam beberapa kasus seperti Android sering muncul notifikasi sayangnya aplikasi telah terhenti, Android sering melakukan diownload otomatis dan menginstal Aplikasi sendiri tidak dapat dipulihkan dengan cara reset Android.
 

Sekianlah cara reset Android ke pengaturan pabrik yang daat dilakukan dengan dua cara yaitu favtory reset Android dari menu setelan dan hard reset Android dari menu recovery mode. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "2 Cara Reset Android ke Pengaturan Pabrik"

Post a Comment