Cara Flash Oppo F5 Via Recovery Tested Atasi Hang Logo

Beberapa alasan pengguna Oppo F5 melakukan flash atau Instal ulang pada umumnya disebabkan karna Oppo F5 mengalami gangguan software, Salah satu gangguan software yang mengharuskan pengguna Oppo F5 melakukan flash yaitu Oppo F5 mengalami hang logo atau botloop (Saat dinyalakan hanya logo OPPO saja).

Cara Flash Oppo F5 Via Recovery Tested Atasi Hang Logo

Selain alasan diatas, Banyak pengguna yang ingin melakukan pembaruan Color OS sistem Oppo F5. Kenapa harus melakukan pembaruan software Oppo F5 Anda!!... Karna Anda akan mendapatkan manfaat dari pembaruan sistem Oppo F5 Diantaranya : Mengoptimalkan kinerja sistem Oppo F5, Memperpanjang masa pakai baterai Oppo F5 Anda, Mengembangkan kompatibilitas OPPO dengan Aplikasi pihak ketiga., Meningkatkan stabilitas sistem pada perangkat Oppo F5.

Dengan melakukan flashing Oppo F5, Anda dapat melakukan perbaikan Sistem dan Aplikasi karna permasalahan pada versi firmware Stock ROM Oppo F5 sebelumnya dengan cara melakukan pembaruan sistem Color OS Oppo F5 menggunakan versi terbaru. 

Untuk melakukan instal firmware Oppo F5 dapat Anda lakukan dengan masuk ke recovery Oppo F5, dari menu recovery Oppo F5 Anda dapat melakukan instal firmware Oppo F5 yang telah Anda download dengan cara memilih pilihan Instal from stroge device di menu recovery, Lebih lengkapnya silahkan lihat dibawah ini cara instal Oppo F5.

Silahkan download firware Stock ROM Oppo F5, Selanjutnya simpan pada SD card Anda, Letakkan firmware Oppo F5 di luar folder untuk memudahkan saat proses flash Oppo F5.

Download Firmware Stock ROM Oppo F5

Cara instal firmware Stock ROM Oppo F5
  • Pastikan kapasitas baterai Oppo F5 masih mencukupi (lebih dari 30%)
  • Matikan Oppo F5 Anda
  • Lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah, Sampai Oppo F5 Anda memasuki Recovery Mode.
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo F5, Anda bisa menggunakan touchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.
  • Pilih instal from SD
  • Pilih lokasi penyimpanan file firmware Oppo F5 yang telah Anda letakkan, From SD card (Penyimpanan SD card) atau From phone storage (Penyimpanan telepon).
  • Pilih firmware Oppo F5.
  • Pesan konfirmasi akan muncul pada layar Anda. Klik Yes.
  • Oppo F5 Anda akan melakukan reboot dan mulai memperbarui.
  • Silahkan tunggu proses update firmware Oppo F5 sampai selesai

Proses instal pembaruan sistem Oppo F5 membutuhkan waktu cukup lama. Jangan mengoperasikan atau mematikan perangkat Oppo F5 Anda selama proses berlangsung, Silahkan tunggu proses instal firmware Oppo F5 sampai selesai.

Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yang pernah kami tangani, Oppo Smartphone saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO dan setelah melakukan instal ulang menggunakan firmware baru, Permasalahan tersebut tidak dapat diatasi dengan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS Kemungkinan permasalahan tersebut disebabkan kerusakan IC EMMC Oppo F5.

Jika setelah instal firmware baru telah berhasil dan Oppo F5 masih tidak dapat nyala dengan normal atau sama seperti sebelumnya, Kemungkinan Oppo F5 kerusakan pada IC eMMCnya, Untuk perbaikkan lebih lanjut Anda harus melakukan penggantian pada IC eMMC Oppo F5 nya.

Sekianlah cara instal firmware Color OS Oppo F5 yang dapat kami share buat Anda tentunya yang ingin melakukan pembaruan software Oppo F5, Maupun yang mencari cara instal ulang Oppo F5.

0 Response to "Cara Flash Oppo F5 Via Recovery Tested Atasi Hang Logo"

Post a Comment