Cara Flash Oppo F1s Tested 100% Sukses Mudah dan Aman

Beberapa alasan pengguna Oppo F1s melakukan flash atau Instal ulang pada umumnya disebabkan karna Oppo F1s mengalami gangguan software, Salah satu gangguan software yang mengharuskan pengguna Oppo F1s melakukan flash yaitu Oppo F1s mengalami hang logo atau botloop (Saat dinyalakan hanya logo OPPO saja).

Cara Flash Oppo F1s Tested 100% Sukses Mudah dan Aman

Selain alasan diatas, Banyak pengguna yang ingin melakukan pembaruan Color OS sistem Oppo F1s. Kenapa harus melakukan pembaruan software Oppo F1s Anda!!... Karna Anda akan mendapatkan manfaat dari pembaruan sistem Oppo F1s Diantaranya : Mengoptimalkan kinerja sistem Oppo F1s, Memperpanjang masa pakai baterai Oppo F1s Anda, Mengembangkan kompatibilitas Oppo F1s dengan Aplikasi pihak ketiga., Meningkatkan stabilitas sistem pada perangkat Oppo F1s.

Dengan melakukan flashing Oppo F1s, Anda dapat melakukan perbaikan Sistem dan Aplikasi karna permasalahan pada versi firmware Stock ROM Oppo F1s sebelumnya dengan cara melakukan pembaruan sistem Color OS Oppo F1s menggunakan versi terbaru. 

Untuk melakukan instal firmware Oppo F1s dapat Anda lakukan dengan masuk ke recovery Oppo F1s, dari menu recovery Oppo F1s Anda dapat melakukan instal firmware Oppo F1s yang telah Anda download dengan cara memilih pilihan Instal from stroge device di menu recovery, Lebih lengkapnya silahkan lihat dibawah ini cara instal Oppo F1s.

Silahkan download firware Stock ROM Oppo F1s, Selanjutnya simpan pada SD card Anda, Letakkan firmware Oppo F1s di luar folder untuk memudahkan saat proses flash Oppo F1s.

Download Firmware Stock ROM Oppo F1s

Cara instal firmware Stock ROM Oppo F1s
  • Pastikan kapasitas baterai Oppo F1s masih mencukupi (lebih dari 30%)
  • Matikan Oppo F1s Anda
  • Lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah, Sampai Oppo F1s Anda memasuki Recovery Mode.
  • Untuk navigasi menu recovery Oppo F1s, Anda bisa menggunakan touchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih 
  • Pilih instal from SD
  • Pilih lokasi penyimpanan file firmware Oppo F1s yang telah Anda letakkan, From SD card (Penyimpanan SD card) atau From phone storage (Penyimpanan telepon).
  • Pilih firmware Oppo F1s.
  • Pesan konfirmasi akan muncul pada layar Anda. Klik Yes.
  • Oppo F1s Anda akan melakukan reboot dan mulai memperbarui.
  • Silahkan tunggu proses update firmware Oppo F1s sampai selesai

Proses instal pembaruan sistem Oppo F1s membutuhkan waktu cukup lama. Jangan mengoperasikan atau mematikan perangkat Oppo F1s Anda selama proses berlangsung, Silahkan tunggu proses instal firmware Oppo F1s sampai selesai.

Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yang pernah kami tangani, Oppo Smartphone saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO dan setelah melakukan instal ulang menggunakan firmware baru, Permasalahan tersebut tidak dapat diatasi dengan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS Kemungkinan permasalahan tersebut disebabkan kerusakan IC EMMC Oppo F1s.

Jika setelah instal firmware baru telah berhasil dan Oppo F1s masih tidak dapat nyala dengan normal atau sama seperti sebelumnya, Kemungkinan Oppo F1s kerusakan pada IC eMMCnya, Untuk perbaikkan lebih lanjut Anda harus melakukan penggantian pada IC eMMC Oppo F1s nya.

Sekianlah cara instal firmware Color OS Oppo F1s yang dapat kami share buat Anda tentunya yang ingin melakukan pembaruan software Oppo F1s, Maupun yang mencari cara instal ulang Oppo F1s.

0 Response to "Cara Flash Oppo F1s Tested 100% Sukses Mudah dan Aman"

Post a Comment