Panduan Cara Flash VIVO Smartphone

Cara flash firmware Vivo Smartphone yang kami share pada posting ini yaitu cara instal firmware VIVO dari menu recovery Vivo, Melakukan instal ulang software Vivo Smartphone tentunya sangat berguna untuk mendapatkan pembaruan dan perbaikan pada OS (Operasi system) pada Vivo Smartphone, Baik itu pembaruan OS (Operasi sistem) Vivo Smartphone maupun untuk perbaikan Aplikasi dari permasalahan pada versi ROM sebelumnya, Pembaruan software akan meningkatkan kinerja dan peforma Vivo Smartphone menjadi lebih baik tentunya.

Untuk melakukan instal firmware Vivo Smartphone dapat Anda lakukan dengan masuk ke recovery VIVO, dari menu recovery Vivo Smartphone Anda dapat melakukan instal firmware Vivo Smartphone yang telah Anda download dengan cara memilih pilihan instal update.

Cara masuk ke Recovery VIVO Smartphone

Untuk masuk ke menu recovery Vivo Smartphone dapat dilakukan dengan cara menekan tombol Daya dan tombol Volume, caranya sebagai berikut : Matikan Vivo Smartphone Anda, lalu tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Volume naik secara bersamaan sampai logo Vivo muncul dan lepas kedua tombol.


Jika caara diatas Vivo Smartphone Anda tidak dapat masuk ke menu recovery, Silahkan ganti tombol volume turun, Caranya sebagai berikut : Matikan Vivo Smartphone Anda, lalu tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Volume Turun secara bersamaan sampai logo Vivo muncul dan lepas kedua tombol.


Selanjutnya Anda dapat melakukan instal Vivo Smartphone dengan cara memilih piilihan instal update pada menu recovery Vivo, Cara flash firmware Vivo Smartphone dapat Anda lakukan seperti dibawah ini.

Cara flash firmware Vivo Smartphone

  • Pastikan kapasitas baterai Vivo Smartphone masih menukupi (lebih dari 30%)
  • Pindahkan firmware Vivo Smartphone yang telah didownload tadi ke penyimpanan ponsel Anda atau kartu SD.
  • Lalu pilih Instal pembaruan (Install update)
  • Pilih tempat penyimpanan file firmware yang Anda letakkan, Penyimpanan Telepon (Phone storage) atau kartu SD (SD card)
  • Pilih firmware
  • Tekan selanjutnya untuk menginstalnya firmware Vivo Smartphone.
  • Tunggu proses update instal firmware Vivo Smartphone sampai selesai.

Selain dengan cara instal melakukan instal firmware Vivo Smartphone dari menu recovery, Anda dapat juga melakukan instal firmware dari Aplikasi File manager, caranya yautu dengan masuk ke File Manager untuk menginstalnya firmware Vivo Smartphone yang telah di download.

Untuk mendapatkan hasi yang lebih optimal dengan peforma yang lebih baik, Anda dapat melakukan wipe data Vivo Smartphone sebelum melakukan instal firmware Vivo Smartphone, Cara melakukan wipe data Vivo Smartphone dapat dilakukan dari menu recovery dengan cara memilih Wipe data > Wipe data > Masukkan password kunci layar (input the unlock password). Kemudian pilih Reboot sistem untuk mereboot ponsel Anda.

Perlu diperhatikan : Dibatasi oleh Android 8 dan versi yang lebih tinggi, ponsel dengan Android 8 ke atas tidak dapat flash ke versi yang lebih rendah (Anda dapat cek versi ponsel Anda saat ini di Pengaturan>Pembaruan sistem).

0 Response to "Panduan Cara Flash VIVO Smartphone"

Post a Comment