Cara Instal Firmware Color OS Oppo Smartphone

Kenapa harus melakukan pembaruan Color OS sistem Oppo ?...Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus memperbarui perangkat Anda, Jawabannya IYA. Karna Anda akan mendapatkan manfaat dari pembaruan sistem Oppo diantaranya, Mengoptimalkan kinerja sistem Oppo , Memperpanjang masa pakai baterai Oppo Anda, Mengembangkan kompatibilitas Oppo dengan aplikasi pihak ketiga., Meningkatkan stabilitas sistem pada perangkat Oppo.

Selain untuk meningkatkan peforma Oppo smartphone, Dengan melakukan pembaruan Color OS sistem Oppo dapat mengatasi berbagai permasalahan software, Diantaranya dapat mengatasi berbagai permasalahan software Oppo seperti : Oppo Botloop, Oppo hang logo ( Saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO saja), Mengatasi kerusakan pada system Color OS Oppo dan berbagai permasalahan software lainnya di Oppo smartphone.

Untuk melakukan instal firmware Oppo Smartphone dapat Anda lakukan dengan masuk ke recovery Oppo Smartphoe, dari menu recovery Oppo Smartphone Anda dapat melakukan instal firmware Oppo Smartphone yang telah Anda download dengan cara memilih pilihan Instal from stroge device.

Cara instal firmware Stock ROM OPPO Smartphone
  • Pastikan kapasitas baterai cukup (lebih dari 30%)
  • Matikan Oppo Smartphone Anda
  • Lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah, sampai Oppo Anda memasuki Recovery Mode.
  • Pilih tempat penyimpanan file firmware yang Anda letakkan, From phone storage (Phone storage) atau From SD card (SD card)
  • Pilih firmware

Cara Instal Firmware Color OS Oppo Smartphone

  • Pesan konfirmasi akan muncul pada layar Anda. Klik Yes.
  • Perangkat Anda akan reboot dan mulai memperbarui.
  • Silahkan tunggu proses update firmware Oppo sampai selesai

Proses instal pembaruan sistem Oppo smartphone membutuhkan waktu cukup lama. Tidak beroperasi atau matikan perangkat Oppo Anda selama proses berlangsung, Silahkan tunggu proses instal firmware Oppo sampai selesai.

Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yang pernah kami tangani, Oppo Smartphone saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO dan setelah melakukan instal ulang menggunakan firmware baru, Permasalahan tersebut tidak dapat diatasi dengan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS disebabkan kerusakan IC EMMC, Jika setelah instal firmware Color OS berhasil dan Oppo Smartphone masih tidak dapat nyala dengan normal tentunya Anda harus melakukan penggantian pada IC eMMC nya.

Sekianlah cara instal firmware Color OS Oppo smartphone yang dapat kami share buat Anda tentunya yang ingin melakukan pembaruan software Oppo smartphone, Maupun yang mencari cara instal ulang Oppo smartphone.

1 Response to "Cara Instal Firmware Color OS Oppo Smartphone"